33. Tebak-tebakan

236 40 6
                                    

-Ra







































































Hari ini, sehabis istirahat kedua, IPA 1 ada jadwal lagi sama Bu Ningsih.

Tapi tumben, Bu Ningsih belum masuk padahal bel udah bunyi sepuluh menit yang lalu. Biasanya, kan, Bu Ningsih tepat waktu.

Disangka Bu Ningsih gak bakal masuk, Yayan mutusin buat tidur, rebahan di kursinya sama Fajrul.

Sayangnya ini bukan hari keberuntungan Yayan, terbukti dari lima menit kemudian, Bu Ningsih malah udah nyampe di kelas.

Pada dasarnya anak-anak IPA 1 tuh emang iseng, makanya sekarang gak ada yang niatan buat bangunin Yayan.

Bu Ningsih juga sih, sadar ada anak muridnya yang tidur, bukan bangunin, malah senyum. "Biar dia tidur. Kita nggak tau, mungkin aja dia cuma tidur sebentar tadi malam." Sepengertian itu Bu Ningsih sama anak-anak.

Entah itu mantra atau doa, bukannya tidur Yayan makin nyenyak, dia malah bangun. Nyambut Bella sama Rara yang baru aja masuk kelas.

Sontak itu ngundang tawa seisi kelas, muka Yayan bangun tidur itu loh, polos banget. Lain dari biasanya yang minta digampar.

Sebelum mulai materi, biasanya Bu Ningsih minta anak-anak jawab PR dulu di papan tulis. Karena udah tau kalo itu bakal nambah nilai, jelas anak-anak pada rebutan. Apalagi PR kemarin cuma satu. Alika, Kanza, sama Sasa langsung lari ke depan, mau jawab. Karena Sasa yang duduknya paling depan, alhasil dia yang maju duluan.

Bu Ningsih keluar dua puluh lima menit kemudian, yang tentunya disambut kalimat syukur dari anak-anak.

Ayolah, ini udah siang, pelajaran Matematika lagi, gimana kepala gak kerasa kebakar?

Bukan cuma karena itu, mereka juga bersyukur karena setelah ini jadwalnya Bahasa Indonesia, Bu Jenny. Yup, mereka lagi menanti telatnya Bu Jenny.

Kata orang, ekspektasi gak seindah realita. Iyasi, seringnya ekspektasi jauh dibawah realita. Tapi kadang ekspektasi juga jauh lebih indah dari realita. Gak percaya? Hari ini buktinya.

Anak-anak mikirnya Bu Jenny cuma telat, ternyata beliau gak masuk. Asikk.

Di tengah-tengah kelas udah rame sama cewek-cewek yang mau make kutek. Ada Rizky juga disana. Dikira cuma mau sekadar nonton, eh, ternyata malah mau mintain kuteknya dong.

Bella si empu kuteknya mah, okay-okay aja. Tapi Rizkynya malah bikin masalah.

"EH, EHH, BERENTI!!"

"STOP KY!"

"Gak lucu, Ky!"

"Ngadi-ngadi lo! Punya gue masih baru!"

Masa dia mau numpahin kuteknya?!

Bukan ke laintai, tapi ke kukunya sendiri. Dia bikin cara baru make kutek. Jangan ditiru, ya!

Emang sih, dengan ini terbukti kalo Rizky ini cowok tulen. TAPI KAN GAK GINI JUGA?!

"Eh? Salah ya? Terus gimana?" Dengan polosnya Rizky nanya dimana letak salahnya dia:)

Masih anget acara ngelawaknya Rizky, di depan pintu Anas, Kia, Rina, sama Udin malah uwu-uwuan.

Anas duduk ditempatnya yang emang disamping pintu, beda sama Udin yang sengaja nyeret kursi tepat ke depan pintu, masih di dalam kelas sih posisinya. Kalo Kia sama Rina berdiri.

Class X FamilyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang