-Ni
-----
Setelah hujan, terbitlah pelangi. Setelah libur panjang, tugas sekolah menanti.
Ga ada yang spesial dari liburan anak-anak IPA 1. Mereka ga piknik, ga jalan-jalan juga. Libur sendiri-sendiri.
Yang pulkam cuma Alika. Karena emang cuman tinggal dia yang anak kos. Jessica udah pindah tahun lalu dan Tiwi minggu lalu.
Hari pertama kembali ke sekolah. Hari yang paling dinanti sama mereka yang bosen makan-nonton tv-tidur-bangun-main hp dirumah. Juga bagi mereka yang uang jajannya ikut libur.
Hari pertama, mereka masuk kelas baru, nyusun meja kursi baru, bersihin kelas baru, bikin struktur kelas baru, bikin jadwal piket baru, dan wali kelas baru.
XII IPA 1. Lagi, untuk tahun ini anak-anak ga diacak. Temen sekelas mereka itu-itu aja. Jadi mereka ga perlu canggung lagi kalo mau becanda. Ga perlu ragu buat nunjukin sikap asli mereka. Ga perlu nahan diri buat bobrok sama-sama.
Kelasnya deket sama ruang guru. Dibawah pula. Ini yang bikin mereka ga leluasa buat becanda. Harus hati-hati maksimal kalo bawa hp. Ga bisa sembarangan kalo mau teriak, disebelah ada kelas.
Mereka balik lagi tetanggaan sama XII IPA 2. Rival yang dari dulu pengen lebih baik dari mereka. Anak-anak yang selalu pengen jadi juara. Selalu terobsesi buat jadi yang sempurna. Selalu minta puji dari orang lain.
Berbanding terbalik sama anak-anak IPA 1 yang isinya anak-anak santuy. Bodoamatan sama pendapat orang lain. Yang penting mereka bahagia.
Kembali ke XII IPA 1. Sekarang mereka emang jauh dari tempat parkir, tapi deket WC Emergency, deket tempat wudhu cewek, deket lapangan futsal, deket ruang guru, deket aula, deket sama UKS, dan yang paling mereka suka, deket kantin.
Fyi, WC Emergency itu buat cewek-cewek yang dadakan datang bulan atau buat cewek-cewek yang bocor. Mereka bisa ganti disana.
Tapi, sekarang WC Emergency itu udah disalah gunain. Fungsinya bukan lagi buat semua cewek yang datang bulan. Tapi buat semua cewek yang lagi kebelet. Prinsip mereka, namanya WC ya buat buang air.
Kelas mereka juga deket sama tempat wudhu cewek. Tepatnya, disamping kiri kelas mereka. WC Emergency ada didepan, Lapangan Futsal samping kanan, dan belakang kelas XII IPA 2. Kalo ruang guru ada di depan lapangan Futsal. Jadi ruang guru sama kelas XII IPA 1 itu bikin sudut 90°. XII IPA 2 ada disamping ruang guru.
Tentang aula, letaknya disamping parkir guru diujung koridor, setelah XII IPA 2. Bikin kelas mereka jadi gelap. Ini juga yang bikin mereka pengen banget tukeran kelas sama XII IPA 1.
Tapi sayang, anak-anak IPA 1 terlalu jahat untuk itu. Mereka ga mau. Enak aja, pengen yang bagus terus. Sesekali mereka dikasih yang ga enak. Emang situ siapa? Anak sultan? Pengen enak sendiri.
Dan UKS. Letaknya disamping jalan ke tempat Wudhu cewek, disamping tangga, disamping WC Emergency. Walaupun beda bangunan, tapi tetap satu koridor.
Disamping UKS, langsung nyambung sama kantin. Yang paling anak-anak seneng ya ini. Kalo mau ke kantin ga perlu lagi turun tangga, ga perlu nyebrang lapangan kek mereka waktu kelas XI dulu. Tinggal keluar pintu, belok kiri, jalan dikit, sampe.
Oiya, tangga yang dimaksud itu tangga buat naik ke lab Komputer, lab Bahasa yang baru, lab Multimedia, Perpus, sama kelas X IPS 6. Kelas XII IPA 1 emang tepat ada dibawah lab Bahasa yang baru.
KAMU SEDANG MEMBACA
Class X Family
Humor-PROSES REVISI- ••• Karena bagi mereka, bukan hanya cinta yang bisa membuat masa SMA berwarna. Persahabatan juga sama berharganya. Tidak, mereka bukan sahabat. Mereka keluarga. • • Tentang anak-anak IPA 1 yang bobroknya tak terhingga. Mereka tak pe...