-Ni
••••
Untuk pertama kalinya setelah sekolah di SMA Petrichor, anak-anak IPA 1 dapat undangan seminar.
Bukan undangan sih sebenernya, tapi tawaran.
Mereka juga harus bayar kalo mau ikut.
Seminarnya di adain di sekolah lain, makanya perlu data siapa-siapa aja yang pengen ikut gabung.
Sebelumnya, udah di jelasin, peserta bakal di bagi jadi dua. VIP sama Reguler.
VIP bakal dapat tempat duduk di depan. Reguler di belakangnya.
Untuk bayar, VIP emang lebih mahal dari Reguler. Tapi juga gak mahal-mahal amat.
Setelah denger penjelasan panjang lebar dari perwakilan tuan rumah, akhirnya semua anak-anak IPA 1 mutusin buat ikut.
Nggak. Nggak semua. Mereka yang absen hari ini gak bisa dipastiin buat ikut.
Karena denger VIP dapat duduk di depan, hampir semua anak-anak cewek IPA 1 ngambil tiket VIP.
Kecuali Lia, Muna, Octa, sama Sasa.
Bukan karena mereka gak mampu, tapi emang mereka ikut cuma buat dapetin sertifikat.
Pas seminarnya nanti, udah di pastiin, mereka gak bakal nyimak. Entah kalo Muna. Muna emang dari dulu nempelnya sama Lia, Octa, atau Sasa.
Syukurnya, Muna gak ikut goblok kek mereka.
Emang Muna dasarnya pendiam. Gak bakal ikut ceplas-ceplos kek Lia atau Sasa.
Awalnya Kia juga ngambil tiket Reguler, tapi pindah karena kebanyakan yang lain ngambil VIP.
Kalo anak-anak cowok gak usah ditanya. Mereka ngambil Reguler semua.
Setelah pasti ikut seminar, mereka masuk grup WhatsApp yang dibikin sama panitia.
Sebelum hari H, mereka dapat daftar siapa aja yang ikut acara itu.
Bukan cuma nama, tapi juga tiket yang mereka ambil.
Gak lama habis itu, Kia ngirim foto yang dia screenshot dari status WhatsApp salah satu anak IPA 2 ke grup kelas mereka.
Fotonya biasa aja, cuma daftar nama anak-anak IPA 2 yang ikut seminar itu sama tiketnya yang VIP semua. Diatasnya ada daftar anak-anak cowok IPA 1 yang ngambil tiket Reguler.
Tapi captionnya yang bikin Kia kesel. "Anak sultan".
Anak-anak IPA 1 langsung pada emosi.
Grup kelas langsung rame sama unek-unek mereka yang emang dari dulu gak suka sama anak-anak IPA 2.
Gak cuma sampe situ. Besoknya, di sekolah, jam kosong, mereka nongkrong di luar, ngoceh gak jelas.
Ngelanjutin apa yang mereka bahas di grup kelas sebelumnya.
"Gitu aja bangga,"
"Songong banget, sumpah!"
"Padahal kalo dihitung, banyakan kita duitnya!"
"Kita ikut satu kelas. Lah mereka, setengah aja engga!"
"Kita dong, bak sampah dari Korea aja gak sombong!" Kia tiba-tiba malah bawa-bawa Korea.
Karena hampir semua lagi pada ngomong, cuma Sasa yang denger apa kata Kia.
Awalnya Sasa gak tau apa yang dimaksud Kia.
Bak sampah? Dari Korea?
Sasa liat bak sampah mereka. Gak ada yang spesial.
Sampai tiba-tiba Sasa ingat para haters Korea.
Sasa ingat sama mereka yang beranggapan, "Orang-orang Korea = Manusia plastik".
Cuma karena faktanya kebanyakan penduduk Korea oplas, para haters nganggap mereka manusia plastik.
Sasa yang paham maksud Kia, bukannya marah, langsung ngakak kenceng.
Sasa fangirl, Sasa suka Drakor, suka Korea.
Tapi Sasa juga tau, sebelum dia, Kia udah duluan nyemplung dalam dunia Korea.
Kia bilang bak sampah mereka dari Korea, bukan karena pengen ngejek bias nya.
Kia cuma pengen nyinggung haters.
Kenapa emang kalo Oppa mereka oplas? Salah?
Faktanya, di Korsel, oplas udah bukan hal baru. Oplas udah di anggap biasa di sana.
Bahkan, tiap orang tua disana juga ngizinin anak mereka buat oplas.
Cuma haters Indo aja yang gak tau. Haters kan emang gitu, nyari-nyari kesalahan.
Pengen ngejatuhin.
Sasa masih ngakak, makin kenceng, "Iya, ya! Sultanan kita!"
Pas hari seminar, Sasa sama Muna gak jadi ikut. Kalo Sasa sih, gak dibolehin, gak tau kalo Muna.
Syukurnya, mereka bakal tetep dapat sertifikatnya.
Selama acara, yang kasian anak-anak VIP. Dengernya emang jelas.
Tapi panas.
Gak ada AC.
Kipas angin ada di belakang anak-anak Reguler.
Di tengah-tengah acara, listriknya mati.
Bertambah dah tuh penderitaan anak-anak VIP. Makin panas.
Ada kipas angin aja mereka kepanasan, apalagi kipas anginnya mati.
Syukur anak-anak IPA 1 udah terbiasa panas.
Udah terbiasa gak ada kipas angin.
Jadi anak-anak IPA 1 yang ngambil tiket VIP aman-aman aja.
Keberuntungan ada sama anak-anak Reguler.
Pas listrik mati, mereka tetep gak kepanasan.
Karena duduknya di belakang, mereka deket sama pintu. Anginnya keluar masuk nyapa mereka.
Mampus dah anak-anak sultan:v
-----
PERINGATAN!!
YEOROBUN, TERSERAH KALO MAU NGENYUMPAH SERAPAHIN KIA, TAPI KIA EMANG BENERAN FANGIRL. MULFAND LAGI.
Terdakwa yang suka mancing perkara, Kia eonnie.
KAMU SEDANG MEMBACA
Class X Family
Humor-PROSES REVISI- ••• Karena bagi mereka, bukan hanya cinta yang bisa membuat masa SMA berwarna. Persahabatan juga sama berharganya. Tidak, mereka bukan sahabat. Mereka keluarga. • • Tentang anak-anak IPA 1 yang bobroknya tak terhingga. Mereka tak pe...