-Ay
-----
Kehilangan emang udah ga asing lagi bagi anak-anak IPA 1, tapi itu ga jamin kalo mereka bakal baik-baik aja ketika ngerasain kehilangan untuk kedua kalinya.
Entah apa takdir apa yang Tuhan buat untuk mereka. Setelah pindahnya Jessica tahun lalu, sekarang mereka juga harus ngerelain Dhea dan Tiwi.
Mereka emang bukan tokoh utama dalam kelas ini, tapi bukan berarti mereka ga penting.
Dhea, si manja yang juga salah satu member Princess IPA 1. Bareng Siti dan Lisa, Dhea merupakan anggota yang paling loyal ke semua siswa di kelas ini.
Bukan geng, cuma gelar yang mereka kasih buat diri mereka sendiri.
Bukan sok cantik, cuman iseng yang akhirnya jadi panggilan buat mereka.
Lalu Tiwi. Siswi dengan logat Jawanya yang kental. Yang identik dengan kata "Iyaa toh?".
Sebagai sesama anak kos, Tiwi sama Alika yang paling lengket. Walaupun kos mereka beda, tapi tetap bahasan mereka sama. Kangen rumah.
Lengket sama Alika, bukan berarti Tiwi lupa sama temen-temen yang lain. Gak. Tiwi selalu bisa bawa diri sama yang lain.
Satu hal yang ga bisa anak-anak tiru dari Tiwi. Bawa boneka pemberian cowoknya kesekolah. Dipeluk saat jamkos, dijadiin bantal kalo dia ngantuk, dan diajak ngomong seakan-akan boneka itu cowoknya sendiri. Ajaib emang.
Mereka emang lagi sedih, tapi bukan berarti mereka berenti bobrok.
Salah satunya Ali.
Karena udah selesai ujian semester, ga ada lagi kelas yang belajar. Free semua.
Classmeet juga mulainya besok. Jadi hari ini mereka becanda sepuasnya. Teriak ga jelas seenaknya.
Bodo amat sama kelas dibawah yang takut kalo gedungnya sampe roboh. Anak-anak IPA 1 emang kalo udah ribut selalu lupa tempat. Lupa terus kalo dibawah masih ada orang.
Waktu itu kayak biasa. Nyanyi alias teriak sekenceng-kencengnya, main bola, curhat sambil sesekali ngakak sampe keluar air mata, main Playstation pake laptopnya Ikmal, dan yang pasti, main game online.
Mereka langsung ngacir ketempat duduk masing-masing waktu Bu Latifa ada di depan pintu.
Mereka pada heran dong. Kan udah ga belajar? Ngapain Bu Latifa masuk sekarang?
Remedi?
Ayolah, anak-anak IPA 1 mah pinter semua. Ga ada yang remedi.
Astaghfirullah, sombong.
Ga. Bukan gitu. Tapi emang kemaren waktu ujian semester mapel B. Inggris soalnya gampang menurut anak-anak IPA 1.
Mereka yakin betul kalo nilai mereka pasti bagus semua.
Tapi buat apa Bu Latifa disini?
"Boleh ibu masuk?" Bu Latifa minta izin dulu. Aduhh, ibu sopan banget.
"Boleh kok, Bu! Boleh!" Anak-anak langsung nyahut. Masa iya mereka ga ngebolehin guru masuk? Durhaka.
Mereka cuman duduk diam waktu Bu Latifa masuk. Beliau ga langsung ngomong. Diem. Natapin anak-anak.
"Asik, mainnya? Ibu ganggu ya, disini?"
Anak-anak langsung ngekeh pelan. Malu kepergok mau bikin gedung roboh.
KAMU SEDANG MEMBACA
Class X Family
Humor-PROSES REVISI- ••• Karena bagi mereka, bukan hanya cinta yang bisa membuat masa SMA berwarna. Persahabatan juga sama berharganya. Tidak, mereka bukan sahabat. Mereka keluarga. • • Tentang anak-anak IPA 1 yang bobroknya tak terhingga. Mereka tak pe...