25. Main

464 48 0
                                    

-Ni










































•••••

Masih hari Selasa, tapi anak-anak XII IPS 2 udah latihan buat upacara.

Rajin emang.

Lah kalo anak-anak IPA 1? Senin upacara, Sabtu baru persiapan.

Disini, yang jadi petugas upacara setiap Senin itu adalah perwakilan masing-masing kelas.

Upacara bendera diadain di lapangan futsal, sebelas kanan kelas XII IPA 1.

Karena nyium bau gak enak di dalam kelas, anak-anak pada keluar.

Awalnya sih, nonton XII IPS 2 yang lagi latihan. Tapi karena bosen, mereka main dulu bentaran. Lagian Bu Jenny juga belum dateng.

Main kejar-kejaran, tapi dilapangkan futsal.

Main lempar sendal tepatnya.

Iyaa, mereka kejar-kejaran dibelakang paskinya anak-anak XII IPS 2.

Yang main sih, anak-anak cowok. Yayan, Fajrul, Vian, Riza, Udin, Ikmal, sama Ali.

Sisanya malas, panas.

Mereka cuma nonton sambil ngakakin kalo ada yang lucu. Terus mereka juga nyemangatin Udin.

"SEMANGAT DIN!! KURUS! KURUS!!" Teriak Rara semangat. Udin agak gendutan sekarang.

Ga cuma Rara, penonton yang lain juga ikut neriakin Udin. Bahkan mereka yang lagi lari dilapangan juga.

Kia langsung diem waktu liat sendal-sendal yang lagi dibikin bentuk Piramida.

Berasa kenal banget sama salah satu sendal.

"OII, ITU SENDAL GUE NGAPAIN NONGKRONG DISITU?!" Yang lain langsung pada noleh.

Bukannya Kia ga mau ngasih pinjem, tapi sendalnya berat. Pasti sakit kalo kena. Kan kasian merekanya juga.

"Gapapa, Ki. Toh yang sakit mereka." Bella nenangin.

Denger itu, Kia cuma buang nafas berat. Mending dia ke UKS, rebahan.

Beda lagi sama Sasa. Dia lagi berdiri dibelakang gawang. Tepatnya dibawah ring basket.

Ah, yaa. Lapangan futsal juga ngerangkap jadi lapangan basket.

"Eh, ini kalo mau ngelepas, puter ke kiri apa kanan?" Tanya Sasa sama temen-temennya lagi nonton lempar sendal.

"Mau ngapain, lo?" Bella balik nanya.

"Mau lepasin, ga guna juga dia disini." Tunjuk Sasa ke baut yang masih nempel di tiang.

"Ga tau, gue anak IPA, bukan anak teknik."

Tangannya sibuk muter mur, nyoba buat lepasin baut yang ada di tiang ring. Kuker emang.

Sasa puter ke kiri, gak kendor-kendor juga. Terus puter ke kanan, masih gak kendor juga. Yang akhirnya, Sasa muternya ke kanan dan ke kiri. Goblok.

Itu bukan baut yang bikin ringnya bediri yaa. Itu baut yang masang kayu bentuk tanda silang di tiang. Tapi karena salah satunya udah patah, makanya jadi objek kegabutan Sasa.

Sasa udah pengen pasrah karena ga bisa lepas murnya. Udah nyamperin temen-temennya. Udah ikut nonton juga.

Tapi tetep aja dia balik lagi. Muter mur lagi. Kecewa lagi.

Tiba-tiba,



























"UNTUK YANG TIDAK BERKEPENTINGAN, HARAP MENINGGALKAN LAPANGAN SEKARANG!!"

Class X FamilyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang