14. Kos Alika I

593 71 0
                                    

-Fee


















----

Dari kelas IPA 1, ada 2 siswa cewek yang dari luar kota. Mereka ngekos didekat sekolah.

Salah satunya Alika, dia udah berkali-kali pindah kos. Nyari yang nyaman sama aman. Sampai sekarang, dia tinggal di kos yang paling deket sama sekolah.

Di kos itu, juga anak SMA Petrichor, kelas XI juga. Tapi dia cowok, dan dia anak IPS. Angga namanya.

Angga ini temen satu kotanya Tiwi. Tiwi juga ngekos, tapi beda kos sama Alika juga Angga.

Dan malam ini, Jum'at malam, bukan malam Jum'at. Malam yang gak serem sebenernya, tapi mencekam banget buat anak-anak IPA 1.

Alika sendirian di kosnya. Waktu dia lagi Video call sama kakak perempuannya yang ada di Jogja, dia denger ada sesuatu yang dilempar ke tembok kosnya dari arah samping. Kos Alika adalah yang paling ujung. Sebelahnya hutan yang juga bakal mau dibangun kos-kosan.

Alika sontak kaget. Bukan cuma dia, kakaknya juga.

Alika takut seketika, dia gemeteran. Ditambah kalo dia inget kejadian beberapa minggu yang lalu, waktu kosnya kemalingan, makin gemeteran dia.

Alika mutusin video call sama kakaknya. Kakaknya ada di luar kota, gak akan bisa bantu kalo terjadi apa-apa sama dia dan kosnya.

Alika langsung buka grup WhatsApp yang penghuninya adalah dia, Octa, Kia, Lia, Sasa, Rara, sama Juan. Ini adalah grup pecinta Korea. Dan ya, Juan itu fanboy.

BESOK BAWA KOTAK BEKAL

Astagfirullah!
Guys!!
Telfon gw!!
Cepetan!
Guys, gue takut!!

Beneran!
Guyss!!

Rara
Bangsat bener yang bikin instastory.

Setan.

Bikin kaget aja!


Rara gak mau ngeladenin Alika. Karena emang Alika udah sering begini. Minta telfon kalo lagi takut.


Guys!!
Gw gemetaran, sumpah!
Gimana nihhhh?!
Guyss!!


Rara
Geblek bener.


Bukan salah Rara sepenuhnya sih, Alika juga salah disini. Dia cuma minta telfon, minta temenin, tapi gak ngasih tau apa yang terjadi sebenernya.

:"
Benerannnn.
Gak boong.
Lemes gw.
Woyyy!!
:"))
Ada yang ngelempar sesuatu ke tembok kos gw!!
Guyss:"

Sasa
Baca shalawat, Ka!

Pinternya baru dateng, akhirnya dia ngasih tau titik duduk permasalahannya.

Gemeteran.
Guyss, gw takutt!


Sasa
Jangan ayat kursi, entar setannya makin ngamuk, tante gw bilangnya gitu.
Kunci pintu.
Jendela.

Udahhh.
Guyss!
Gemeteran.
MAMAAAA!!!

Octa
Sini video call.

Sasa
Siapin suara buat teriak!

Octa
Gue lagi nonton tapi, wkwkk.

Class X FamilyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang