37. Special Part!

219 41 4
                                    

-Ni

















































•••

Ujian semester satu udah kelar. Sekarang mereka tinggal remedi sama classmeeting futsal.

Semuanya aman, tentram, dan damai pagi itu. Masih berjalan biasa kek hari-hari sebelumnya.

Arin, Delya, Kia, sama Sasa pergi ke kantor guru buat nyari nilai Sejarah, siapa tau nilainya kurang. Kalo nggak, ya Alhamdulillah.

Sampe di ruang guru, Bu Fitri malah gak mau ngasih tau. Katanya sih, nilainya bagus semua. Tapi kan mereka penasaran!

Terus mereka pindah haluan ke Pak Gaffa buat nyari tau nilai Penjaskes. Beruntung, karena kali ini Pak Gaffa ngizinin buat difoto nilainya. Biar satu kelas bisa tau gitu loh.

"Gue ngambil hp dulu." Pamit Sasa sama ketiga temennya yang lain. Mereka nunggu disana.

Sasa jalan cepet buat balik ke kelas. Tapi dia dibikin heran, kok kelas jadi sepi? Sebelum pergi tadi, masih banyak yang nongkrong di depan kelas. Lah sekarang udah kosong.

Sasa ngurangin kecepatannya waktu hampir sampai pintu kelas. Ngintip bentar.

"Anjir Bu Ningsih!" Cicitnya sama diri sendiri.

Sasa ngetuk pintu, biar sopan. "Permisi, Bu."

"Iya, silahkan."

"Izin mau ngambil hp, Bu, mau moto nilai Penjaskes."

"Nanti kan bisa, nanti aja." Kasian ditolak.

Yaudah, Sasa jalan masuk kelas. Tapi Sasa kepikiran, kalo nanti waktu Bu Ningsih keluar Pak Gaffa udah pulang, gimana?

Tiba-tiba dia inget. TEMENNYA KETINGGALAN DI KANTOR."

"Maaf Bu, saya izin manggil yang ada di kantor." Izin Sasa sekali lagi. Kali ini dikasih izinnya.

Sambil menyelam minum air. Sasa sekalian aja bawa hp-nya.

°°°

Salah paham itu wajar, apalagi dikalangan anak-anak SMA. Masih labil, masih pada egois juga, mau menang sendiri.

Bagi anak-anak IPA 1, ngomongin temen itu bukan hal baru. Bahkan sejak pertama masuk kelas pun, udah ada yang gak suka sama temen yang duduk disebelahnya.

Ngeghibahin temen sekelas, ngatain, ngejulidin, itu hal biasa.

Tapi karena itu biasa, gampang juga mereka ngelupainnya.

Yang diomongin juga sadar, kadang dia juga bisa ngomongin orang.

Selama lebih dari dua tahun, masalah mereka ya cuman itu aja. Bahkan mungkin itu ga bisa dibilang masalah karena emang itu yang biasa tiap hari mereka lakuin.

Sekadar rasa ga suka sama sikap yang ditunjukin temennya.

Jam berikutnya mereka malah pada asik becanda lagi.

Tapi bukan berarti hubungan mereka bakal terus mulus. Siapa sangka kalo perkara es kelapa muda beberapa waktu lalu bikin retak hubungan mereka. Ya emang udah diperbaikin sama Bu Ningsih lewat hari guru. Yayan juga ikut eratin lagi lewat isengnya dia ganggu kelompok Seni Budaya orang.

Orang yang pendiem, pasti marahnya serem. Itu hukum alam.

Gitu juga sama hubungan yang adem ayem, satu aja ombaknya, bisa ngancurin segalanya.

Itu yang akan dialamin sama anak-anak kelas IPA 1.

Mereka udah kelar ujian semester satu. Tinggal seminggu sebelum liburan semester.

Class X FamilyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang