-Ay
****
Hari ini, hari pertama mereka olahraga bareng pak Gaffa.
Iya, gurunya beda lagi.
Kata anak-anak sebelah sih, hari pertama mereka cuma keliling taman pohon.
Bukan cuma keliling, mereka harus lari. 3x lari keliling taman pohon = 3 km.
Wahhh.
Pak Gaffa cuma ngawasin. Gak ikut lari.
Wahhh.
Pelajaran olahraga ada di jam kedua. Habis istirahat. Tapi karena Bu Heika gak masuk, mereka ganti seragam duluan.
Lia mulai khawatir. Kakinya lagi sakit, keseleo. Dia gak mungkin bisa ikut lari 3 km.
Tapi kalo gak ikut, nilainya gimana?
"Harusnya, lo absen aja hari ini, Ya! Kalo udah gini? Lo gimana?" Sasa ngomelin Lia. Emak mode on.
"Udah lah, Sa! Gue gak papa! Bisa kok, pelan-pelan." Lia yakinin Sasa. Padahal dia sendiri juga gak yakin.
"Duhh, Ya, mending lo gak usah ikut, deh! Takut kaki lo makin sakit." Rara ikut khawatir. Dia mah yang paling khawatir sama temen.
"Iya, bener, lo diem aja di kelas!" Imbuh Bella.
"Masalahnya, kalo gue gak ikut, terus nilai gue gimana? Kosong dong?" Lia masih keukeuh pengen ikut lari.
"Tapi kaki lo lebih penting, Ya! Masalah nilai mah gampang, pak Gaffa juga gak mungkin maksa lo gak bisa!" Tuh, kan, Sasa udah kek emak-emak.
"Sasa bener, Ya, yang penting tuh kesehatan lo, bukan nilai." Octa ikut ngomong.
Lia cuma geleng kepala. Pokoknya dia ikut.
Lia emang dasarnya keras kepala. Mau dibilangin sampai mulut keluar darah pun, kalo dia bilang gini, ya gini.
"Lia, please jangan kek bocah! Lo itu udah kelas XII, masa gak bisa nentuin mana yang baik buat lo?" Rara udah capek. Keras kepala Lia gak bisa dijinakin.
Sasa udah masang muka datar. Capek-capek ngasih nasehat, tapi gak didengerin.
"Gak mau tau, gue mau ikut!" Kan, Lia minta dibuang ke rawa-rawa.
"Sa, kasih tau dong, marahin kalo perlu!" Rara minta bantuan Sasa.
Bukannya bantu, Sasa langsung keluar. Siap-siap ganti seragam.
"Terserah dia, tapi kalo dia sampe jatoh, inget, gue gak bakal bantu!" Sinis Sasa. Terus langsung ninggalin mereka.
"Tuh, Ya! Sasa marah." Kia masih ikut ngebujuk Lia biar dia tetep tinggal dikelas.
"Gak mauuuu!!!"
Akhirnya mereka ganti seragam. Ceweknya udah semua. Tapi cowoknya masih santuy nongkrong di kantin.
10 menit sebelum jam olahraga, cowok-cowok akhirnya ganti seragam. Mau main futsal bentar.
Yang gak ikut cuma Yayan sama Putra.
Kalo Putra sih, gak mau capek duluan sebelum lari.
Kalo Yayan? Mau ngusilin yang lain.
Yayan deketin Eva yang lagi curhat sama Husna, terus ngambil rok abu-abunya yang dilipat manis di atas meja.
Rok Eva dibawa ke depan kelas, terus dia nutup pintu.
Sama Yayan, roknya dipake.
Gobloknya natural.
KAMU SEDANG MEMBACA
Class X Family
Humor-PROSES REVISI- ••• Karena bagi mereka, bukan hanya cinta yang bisa membuat masa SMA berwarna. Persahabatan juga sama berharganya. Tidak, mereka bukan sahabat. Mereka keluarga. • • Tentang anak-anak IPA 1 yang bobroknya tak terhingga. Mereka tak pe...