27. Lab. IPA

522 47 14
                                    

-Ni



































----

Ga seberuntung kemarin waktu Bu Rose ga masuk. Pagi ini, lewat 1 menit sehabis bunyi bel, Raja udah dapat perintah aja buat manggil anak-anak ke lab. IPA.

Masih inget kan, lab. IPA yang letaknya di ujung tanah itu?

Bukan, di pojok tanah SMA Petrichor tepatnya.

Udah gitu ketutup sama ruang kelas X IPS kalo dari depan, dari samping ketutup sama WC cewek yang ada 7 bilik. Sampingnya lagi, kantin SMP Ozone.

Iya, se-tertutup itu.

Makanya ga heran kalo lab. IPA terkenal angker.

Bukan cuma karena lab. IPA adanya dipojokan, tapi juga emang lab. IPA ini jarang dipake.

Ga tau kenapa.

Cuman ya, tahun lalu lab. IPA jadi kelas yang isinya anak-anak X IPA 7. Biasanya kan cuma sampe IPA 6, karena berlebih, makanya dipakai lab. IPA buat jadi kelas.

Lab. IPA ga dipake, bukan berarti mereka ga pernah praktik.

Waktu Bio, biasanya mereka langsung ke toga. Langsung belajar di alam bebas. Pernah juga sekali ke taman pohon. Iya, keluar lingkungan sekolah.

Kimia juga, sama pak Anto mereka praktek di kelas aja. Pak Anto yang udah ngajar di SMA Petrichor 17 tahun, jelas udah pro lah, aman pastinya.

Kalo Fisika, mereka jarang praktik. Terakhir sih, mereka praktik di lapangan sama Bu Yana. Soalnya praktiknya basah-basahan, yang ada banjir lab. IPA kalo mereka praktik disana.

Anak-anak udah siap mau ke lab. Dikira praktikum atau sekedar belajar, jadi mereka bawa buku.

Ga semua sih, cuma cewek-cewek aja. Itupun juga ga semua.

"Tumben rajin lu pada, bawa buku segala," Itu Riza yang ngomong.

"Tapi masa bawa buku sih, emang Bu Rose pernah bilang mau ada praktek?" Sasa mulai ragu. Lemah imannya.

"Kemaren-kemaren, Bu Rose pernah nyinggung soal praktikum," Lia ngasih tau, terus jalan duluan ngelewatin Sasa sambil meluk buku Kimia tercintanya, nyusul yang lain.

Sasa ngangkat bahu ga peduli, terus langsung lari nyamperin mereka yang udah jalan dari tadi.

Eh, waktu udah nyampe, Bu Rose malah ngajak bersih-bersih.

"Kok, bawa buku? Ibu nyuruh kesini buat minta bantu bersih-bersih."

"Emang sih Bu, cewek-cewek pengen belajar aja katanya," Ali malah minta digulung.

Cewek-cewek yang bawa buku langsung natap tajam Ali. Sedang yang ditatap cuma masang muka dengan watados andalannya yang bikin anak-anak pen ngarungin terus nyincang dia.

Jangan salahin Raja yang lupa nanya sama Bu Rose ngapain mereka ke lab. IPA.

Jangan juga hujat Lia yang keliru soal praktikum.

Alhasil, ya mereka yang tadi bawa buku, balik lagi ke kelas buat nuker buku sama sapu.

Syukurnya, mereka punya jalan tikus, jadi ya ga jauh-jauh amat.

Dari kelas XII IPA 1, mereka bisa ke lab. IPA pake jalan antara kantin sama bangunan kelas X IPA. Tinggal jalan lurus aja. Lebih kurang 200 meter lah.

Kalo jalan biasa, sekitar 220 meter.

Ga jauh juga padahal selisihnya :v

Tapi ya tetep aja, anak IPA kan perhitungan.

Ga. Ga. Canda.

Class X FamilyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang