-Bae
HUT SEKOLAH!!!!
Sama kek tahun-tahun sebelumnya, SMA Petrichor juga bakal ngadain lomba buat meriahin acara ini.
Bedanya, kalo tahun lalu lombanya cuma buat anak murid sekolah ini, maka tahun ini bakal lebih meriah karena lombanya ngundang pelajaran dari sekolah lain. Tepatnya, dibuka buat sekolah satu kabupaten. WOW!!
Ditambah, lombanya juga dibuka buat anak SD sama SMP. Kebayang gak tuh, gimana ramenya entar?
Lombanya juga macam-macam, mulai dari Olimpiade, futsal, sampe pensi yang bertema hari ulang tahun sekolah.
Sesuai harapan, ada banyak sekolah yang ikutan lomba. Beberapa sekolah bergengsi juga ikut. Dan ini jadi kesempatan emas buat anak murid SMA Petrichor buat cuci mata. Katanya anak sekolah lain cakep-cakep. Siapa tau nemu jodoh, yekan?
Karena emang cabang lombanya banyak, jadi acara bakal berlangsung tiga hari berturut-turut. Mulai pagi jam tujuh sampe sore jam empat, termasuk isoma. Dilanjut malam mulai dam delapan sampe jam sepuluh. Kalo malam khusus buat lomba tingkat SMA.
Berhubung ada banyak sekolah yang datang dari jauh, mereka dibolehin buat nginap di sekolah. Ya kan gak mungkin sekolah nyewain hotel.
Tapi bukan berarti sekolah lain disuruh tidur di lantai. Sekolah udah nyiapin alas sama selimut tebal juga.
Ngomong-ngomong soal panitia, anak kelas 12 IPA 1 dapat banyak kuota buat jadi anggota.
****
Udah dua hari sejak lomba dimulai. Malam terakhir banyak sekolah lain yang mutusin buat nginap. Bukan cuma karena alasan jauh, tapi dengan nginap, waktu mereka di jalan kan bisa dipakai buat istirahat.
Malam terakhir juga Matteo, ketua ekskul PMR minta anak-anak IPA 1 yang jaga UKS, Arin, Delya, Kakan, sama Kia.
Mereka tentu protes awalnya. Kok cewek semua? Cowoknya pada kemana coba?
Matteo ngehela nafas, dia juga udah usaha minta bantuan sama yang lain, tapi masalahnya gak ada yang bisa. Ditambah yang lain juga udah jaga malam-malam sebelumnya.
"Firzan bisa ada datang bentar, dia gak bisa nginap karena besok ada urusan."
Mereka berempat cuma diam dengerin kata Matteo.
"Lagian, masih ada panitia lain yang bakal nginap, cuman nanti mereka gak bisa ada di UKS," lanjut Matteo. Itu juga kalimat terakhirnya sebelum pulang.
Arin, Delya, Kakan, sama Kia mutusin buat pulang dulu, terus sepakat nanti malam datangnya jam tujuh.
Malamnya, mereka cuma ngumpul di UKS. Gak banyak yang dilakuin, cuma ngobrol santai, sesekali ngereceh.
Beberapa anak kelas yang lain juga tau kalo mereka berempat jaga UKS malam ini.
Kebetulan yang lagi di dalam UKS lagi nyeduh mie yang jadi sponsor acara ini.
"Waduh, baunya enak banget nih!" Celetuk Yayan yang tiba-tiba masuk, diikutin sama Fajrul, Lana, sama Rizky.
"Iyanih, pas banget gue laper, belom makan." Imbuh Lana.
Kedatangan empat cowok itu tentu bikin mereka yang ada di dalam UKS kaget.
Gak ada angin, gak ada ujan. Tiba-tiba datang tanpa diundang, bukan Jelangkung, ya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Class X Family
Humor-PROSES REVISI- ••• Karena bagi mereka, bukan hanya cinta yang bisa membuat masa SMA berwarna. Persahabatan juga sama berharganya. Tidak, mereka bukan sahabat. Mereka keluarga. • • Tentang anak-anak IPA 1 yang bobroknya tak terhingga. Mereka tak pe...