-An
•••
Dipertengahan libur semester, anak IPA 1 dapet kerjaan.
Salah satu perusahaan yang ada di deket sekolah mau ngadain acara ulang tahun. Buat ngerayainnya, mereka bagi-bagi hadiah dengan cara di undi. Tiket gratis lagi, buat pelajar gratis. Orang umum tetep bayar.
Gak cuma bagi-bagi hadiah, perusahaan itu juga ngadain lomba. Mulai dari foto terkece, video singkat, sampe puisi.
Kalo dari IPA 1, yang ikut puisi Dellya sama Vian.
Sebenernya acara ini terbuka untuk umum, cuman kalo lomba, khusus buat pelajar aja.
Pelajar yang ikut juga bukan cuma anak SMA, anak SD juga boleh ikut.
Sebelum acara puncak, mereka main sepeda dulu, keliling kota.
Bukan keliling kota juga sih, mati mereka kalo beneran.
Mereka keliling daerah kota sekitar 15 km.
Start mulai dari balai kota, finish-nya di perusahaan itu.
Instruksi dari sekolah sih, semua wajib ikut. Kecuali emang yang gak punya sepeda. Itu juga disuruh nyoba buat pinjem ke tetangga.
Faktanya, acara ini termasuk hari bersejarah buat IPA 1. Anjay bersejarah.
Iyaa, di hari ini mereka udah kehilangan rasa canggung sama gak enaknya.
Dari IPA 1, yang nggak ikut cuma Ajuy, Alika, Eva, Lisa, Octa, sama Sasa. Nggak punya sepeda mereka.
Anak-anak IPA 1 dapetin lagi moment mereka waktu sepedaan.
Waktu di jalan sih gak ada yang spesial. Tiba-tiba aja gitu mereka langsung bisa akrab lagi. Kek gak ada masalah. Balik ke masa dimana mereka belum beda pendapat.
Cuman anak-anak cewek aja sempet diteriakin anak SMP. Bukan SMP Ozone tapi.
Paling parah itu, mereka beda dari yang lain.
Orang-orang pake sepatu olahraga biasa, lah mereka kompak sepatu item. Macam mau sekolah aja.
Mereka gak salah sih, itu yang malah jadi bukti kalo anak IPA 1 taat peraturan.
Mereka udah nyuruh Fara nanyain ke mamanya, terus kata mamanya pake sepatu item. Yaudah, mereka nurut aja. Lah taunya anak kelas lain semuanya pake sepatu berwarna.
Bukan masalah besar, tapi tetep aja mereka malu.
Herannya, kenapa mereka gak ada kepikiran gitu, buat tukeran sepatu sama mereka yang gak ikut sepedaan?
Mereka yang nggak ikut cuma diem di sekolah, disuruh buat bersih-bersih kelas. Mereka semua yang nggak ikut pake sepatu pelangi padahal.
Efek libur, mereka gak dapet info.
Tapi kalo dipikir lagi ya, itu tuh tanda mereka pada setia kawan.
Yang nggak ikut cuma berenam, yang ikut ada dua belas. Kasian separonya, terasingkan entar.
Waktu sampe finish, mereka lomba dulu. Lomba puisi tepatnya.
Dellya sama Vian sebenernya jago bikin puisi. Jago banget malah.
Masalahnya, mereka gak tau kalo lombanya gak cuma bikin puisi, tapi di bawain juga.
Lemah mereka kalo soal ginian.
Jadilah yang menang anak kelas lain.
Lanjut acara puncak, bagi-bagi hadiah yang udah dibungkus. Perusahaan lain juga ikut nyumbang hadiahnya. SMA Petrichor juga, nyumbangin kipas angin.
KAMU SEDANG MEMBACA
Class X Family
Humor-PROSES REVISI- ••• Karena bagi mereka, bukan hanya cinta yang bisa membuat masa SMA berwarna. Persahabatan juga sama berharganya. Tidak, mereka bukan sahabat. Mereka keluarga. • • Tentang anak-anak IPA 1 yang bobroknya tak terhingga. Mereka tak pe...