-Ra
"WOAHH WOAHHH, APAAN TUH?!" Teriakan Sasa dari depan pintu ngundang perhatian yang lain. Anak-anak liat gerakan Sasa yang lagi nyamperin Rara sama Bella ditempat duduknya.
Mereka lagi buka bungkus sesuatu.
Yang lain langsung ngikutin Sasa, ikut nyamperin Rara sama Bella.
Ternyata Rara baru beli sweater baru. Warna abu-abu. Cakep, banget.
Seperti biasanya, kalo ada yang beli barang, terus dibawa ke kelas, pasti anak-anak berebut pengen megang.
Hari ini juga. Yayan pengen ikut minjem, tapi gak dibolehin sama Rara.
"Mau megang doang, elahhh, pelit amat sii!"
"Nggak, entar lo pakai lagi!" Dari pengalaman jumpsuit Lia sampai hoodie Kia, Rara gak bakalan mau barangnya disentuh sama Yayan.
"Kek tangan gue ada virusnya aja." Yayan masih keukeuh pengen ikut megang. Emang apa untungnya kalo dia megang? Dia pengen beli juga, gitu?
"Gak ada sih, tapi bakterinya banyak!"
Se-gak sudi itu.
♦♦♦
Entah apa yang ngerasukin anak-anak IPA 1. Sekarang mereka udah gak benci sama Matematika.
Mungkin sekarang mereka sadar kalo itu penting? Atau mungkin karena yang ngajar gak pemarah? Mungkin juga karena Bu Ningsih lebih sering ngasih nasihat daripada belajar?
Entahlah. Yang pasti, sekarang anak-anak udah gak ngeluh lagi liat jadwal Matematika.
Walaupun pelajaran Matematika buat mereka ada delapan jam, tetap mereka biasa aja.
Nggak ngeluh. Ya walaupun gak seneng banget juga.
Tapi kan seenggaknya ada perubahan.
Karena Matematika Wajib sama Matematika Peminatan yang ngajar Bu Ningsih, jadi jadwalnya sesuka hati mereka aja.
Bu Ningsih juga iya-iya aja. Yang penting anak didiknya nyaman belajarnya.
Hari ini jadwalnya Matematika Peminatan. Sekarang Bu Ningsih lagi ngejelasin materi tentang Sifat-Sifat Limit Trigonometri. Tiba-tiba Kia ngangkat tangan.
"Bu, Kanza lagi gak sehat. Boleh saya bawa ke UKS?" Kia minta izin.
Yang lain langsung pada noleh. Kanza cuma nelungkupin muka diatas lipatan tangannya. Waktu Kanza ngangkat kepala, mereka semua kaget.
Mukanya pucet banget.
"Iyaa! Silahkan, daripada disini, nanti dia makin pusing."
Kia ngangguk, terus ngajak Kanza berdiri buat pergi ke UKS.
Tapi Kanza emang udah gak tahan. Badannya lemes banget. Dia jatoh gitu aja, padahal baru berdiri, belom jalan.
Anak-anak langsung heboh, langsung pada bediri di atas kursi sampai di atas meja. Bu Ningsih juga langsung berdiri, nyamperin Kanza.
Syukurnya, ada Kia, Delya, sama Arin yang emang anggota PMR.
"EHH!! AMBILIN TANDU, CEPETT!!!" Kia gak peduli kalopun dianggap gak sopan. Dia udah teriak dihadapan Bu Ningsih.
Tapi Bu Ningsih emang paham sama situasi. Beliau gak permasalahin itu.
Cowok-cowok langsung loncat dari kursi. Siap ke UKS buat ngambil tandu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Class X Family
Humor-PROSES REVISI- ••• Karena bagi mereka, bukan hanya cinta yang bisa membuat masa SMA berwarna. Persahabatan juga sama berharganya. Tidak, mereka bukan sahabat. Mereka keluarga. • • Tentang anak-anak IPA 1 yang bobroknya tak terhingga. Mereka tak pe...