17. Prank

542 63 0
                                    

-Fee
























Namanya juga kelas ajaib, ya isinya juga anak-anak ajaib.

Devil yang penyayang? Mungkin banyak devil yang sayang sama pasangannya. Tapi kalo devil sayang sama binatang? Kucing lagi. Mungkin cuma Lana yang begitu.

Anak-anak dikelas gak ada yang nyangka kalo ternyata Lana suka sama kucing. Dengan tampilannya yang udah mirip sama preman, Lana ternyata suka ngebelai kucing. Dielus, dipeluk, bahkan sesekali dicium kucingnya sama dia.

Sekarang, kucing ini udah diangkat anak sama anak-anak IPA 1. Dikasih nama pula. Namanya Andre. Keren, kan?

Kemungkinan besar, Andre juga suka sama Lana, toh dari tadi dia diem aja. Menikmati belaian penuh kasih dari Lana.

Lagi asik mesra-mesraan, Andre malah ngeong-ngeong. Kata Lana sih, Andrenya lagi lapar.

"Octa, minta uang dong!" Lana nadahin tangannya didepan muka Octa.

Octa lirik Lana, "buat apa?" Sinisnya.

Lana langsung senyum lebar, berharap besar kalo Octa bakal ngasih uang.

"Buat beli sosis, ngasih makan Andre!" Lana jawab pertanyaan Octa dengan semangat, siapa tau Octa bakal ngasih uang yang banyak, jadi dia bisa sekalian jajan.

Octa ngerutin alisnya, "kenapa harus gue?"

"Kan elo baik," Lana mulai muji.

Bukannya bangga, Octa langsung buang muka dan bilang, "gak, gue jahat!"

Lana langsung manyun, tapi tetep berusaha minta uang buat ngasih makan Andre.

"Sekali gue bilang enggak, ya enggak! Bacot banget Lo!" Octa emang judes sama cowok. Bodo amat sama Lana yang katanya devil. Octa ga takut.

Bukannya Octa pelit, tapi dia juga lagi nabung buat beli novel favoritnya yang bentar lagi mau terbit.

"Kasar banget Lo sama cowok, pantes jomblo!" Dengan santainya Lana ngomong gitu.

Tapi apa peduli Octa? Toh, dia ga perlu pacar buat bahagia. Dia udah seneng dengan hadirnya Oppa dihatinya. Ralat, dihpnya.

Octa cuma lirik Lana sebentar, habis itu fokus lagi dengerin curhatan Rara.

Lana langsung nyelonong pergi setelah itu. Dia salah orang.

Masih gendong Andre, tiba-tiba Rina nyamperin dia. Ikut ngebelai Andre.

Ini baru orang yang tepat. Langsung Lana minta uang ke Rina.

"Rin, minta uang dong! Buat beli makan Andre, kasian lapar," Lana masih fokus liatin Andre, seakan matanya ngomong, Sabar ya, Nak. Kamu pasti dikasih makan kok.

Sedramatis itu.

Rina langsung ga tega.

Langsung ngasih uang ke Lana buat beli sosis. "Nih,"

"Alhamdulillah, akhirnya ada yang masih sayang sama kucing selain gue!" Lana sengaja ngencengin suaranya biar Octa bisa denger.

Octa bisa denger itu. Malas ribut, Octa cuma ngumpat pelan.

"Bodo amat, Njing!"

"Calm down, Ta!" Kia nyoba nenangin. Bukan apa-apa, tapi Kia takut jadi pelampiasan kata-kata mutiaranya Octa.

Octa cuma ngangkat bahu seolah ga peduli. Bukan, bukan seolah. Tapi Octa emang beneran ga peduli.

"Nih, pegangin. Jangan sampai lepas. Entar sosisnya gue yang makan." Cerewet Lana sambil ngasih Andre ke Rina.

Class X FamilyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang