30. Bocor

280 50 4
                                    

-Ni



























Jangan lupa bintang sama komennya ya<3

••••

Sudah hampir 1 Minggu ini, anak-anak IPA 1 ga nyaman diam dikelas.

Alasannya ya karena bau.

Bukan karena ada anak kelas yang belum mandi atau sampah yang numpuk.

Tapi karena WC sebelah lagi bocor.

Iya, WC emergency yang khusus buat cewe menstruasi itu.

Berhubung kelas mereka sebelahan langsung dan cuma dibatasi dinding kelas yang syukurnya beton, jadi jelas kalo baunya cepet banget sampenya.

Terlebih buat mereka yang duduk didepan sebelah kiri. Beuh, baunya nyengat banget.

Dan mereka yang jadi korban adalah Alika sama Ajuy. Dibelakang mereka ada Arin sama Delya.

Yang beruntung si anak-anak cowo. Karena emang mereka duduknya disebelah kanan.

Yang ditengah agak kurangan sih.

Dan yang paling parah adalah meja guru.

Syukur bau itu cuma datang pas agak siang. Tepatnya dari jam 11 ke atas.

Ketika kepala udah puyeng, hari mulai panas, kipas udah ga kerasa, dan bau itu malah tiba.

:)

Dan syukurnya lagi, biasanya guru yang jadwalnya ngajar di jam 11 jarang masuk.

Alasannya nanggung. Toh, 40 menit kemudian, masuk istirahat kedua.

Mereka udah ngadu sebenernya, tapi pak kepsek cuma bilang, "nanti."

Mungkin karena Bu Wakepsek sama Pak Wakamad Kesiswaan belum masuk ke kelas mereka.

Bu Mira sama Pak Jaja.

Dan sialnya, kedua guru itu jadwalnya di hari Kamis siang dan jarang masuk.

Pak Jaja dulu, baru setelah itu Bu Mira.

Kalo Bu Mira sih, emang selalu sibuk. Biasanya beliau nitip tugas sama ketua kelas.

Kalo Pak Jaja, ada jadwal rutin ke luar kota. Ga tau pasti sih, alasannya apa.

Hikmahnya, mereka ga perlu duduk diam di dalam kelas setiap siang Kamis.

Mereka bisa ngerjain tugas Bu Mira dimanapun, perpus, aula, sampai kantin.

Gitu juga sama jamnya Pak Jaja, mereka bisa nongkrong dimanapun. Selama masih lingkungan sekolah tentunya.

Sebenernya, WC itu udah bocor lebih dari 1 Minggu, mungkin sekarang puncaknya kali, makanya baunya pake buanget.

Tapi Mungkin hari ini adalah akhir dari penderitaan anak-anak kelas.

Entah ga ada jadwal atau emang pak Jaja lagi males ke luar kota, hari ini beliau masuk.

Bagi anak-anak IPA 1, ini adalah jam guru masuk terindah selama ini. Ya, walaupun mereka harus duduk diam dalam kelas selama 40 menit sebelum istirahat kedua, tapi tetep aja mereka bahagia.

Kan, pelangi emang selalu terbit setelah hujan. Harapannya, setelah pak Jaja langsung yang ngehirup bau ga sedap itu, minimal Minggu depan WC-nya udah dibenerin.

Baru satu meter jarak pak Jaja dari pintu, beliau udah istighfar.

"Siapa yang belum mandi satu bulan?" Tanya beliau ke anak-anak.

Class X FamilyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang