-Ra
••••
Dari zaman kelas X, emang BK tuh pelajaran kesayangan anak-anak IPA 1.
Iya, soalnya Bu Ami -guru BK kelas X- jaraaaaaannngggggg banget masuknya. Dalam satu semester, paling banyak 10 kali. Sekalipun masuk, Bu Ami juga asik ceritanya.
Bu Ami kalo masuk mah, biasanya nyeritain tentang SMA Petrichor dari tahun ke tahun.
Mulai dari tahun dimana banyak siswa siswi yang pingsan, sampai tahun dimana salah satu pekerja bangunan jatuh dari lantai dua waktu renovasi sekolah.
Tapi itu dulu. Cuma berlaku sampe kelas XI.
Sekarang Bu Ami udah pindah tugas ke SMP Ozone, SMP sebelah.
Sekarang di kelas XII, guru BK-nya Bu Aida.
Masih muda, baru diwisuda di salah satu Universitas terbaik di Pulau Jawa jurusan Psikologi.
Cantik pake banget, lemah lembut juga.
Dan fakta lainnya, Bu Aida ternyata kakaknya Fara.
Iyaa, Putri Faradila.
Wajar kalo sikapnya, mukanya, tutur katanya, pinternya, ga beda jauh.
Sama-sama paket lengkap mereka mah.
Ya, meskipun cuma 40 menit jam ngajarnya Bu Aida dalam satu Minggu di kelas IPA 1, tetep aja jamnya Bu Aida jadi yang paling ditunggu sama anak-anak.
Karena,
1. Bu Aida cantik.
2. Bu Aida ramah.
3. Bu Aida lembut.
4. Bu Aida suka ngasih materi yang bikin semangat.
5. Bu Aida suka ngasih nasihat pake cara selembut mungkin.
6. Bu Aida suka telat.Jangan pernah lupain fakta kalo jam kosong yang terpenting di hati anak-anak IPA 1.
Sekeren apapun cara gurunya ngajar, seasik apapun gurunya ngajar, tetep aja jam kosong yang menang.
Tapi sekali lagi, Bu Aida itu paket lengkap.
Tepatnya bukan karena malas masuk kelas atau ga kompeten.
Kelewat kompeten Bu Aida mah.
Sebelum masuk ke kelas XII IPA 1, Bu Aida ada jam di kelas tetangga, XII IPA 2.
Dan udah pasti, anak-anak IPA 2 juga pengen lama-lama sama Bu Aida.
Tiap masuk kelas IPA 1, Bu Aida paling banyak tinggal 25 menit waktu ngajarnya.
Habis itu, lanjut istirahat kedua.
Dan anak-anak IPA 1 ga sebodoh itu buat rela ngurangin waktu istirahatnya cuma buat belajar lebih lama sama Bu Aida.
Dan lagi, anak-anak ga sebodoh itu buat nyia-nyiain setiap detiknya keterlambatan Bu Aida.
Di pojok kelas, Putra, Vian, Udin, Rizky, Ikmal sama Bella udah pada fokus sama laptop punyanya Ikmal.
Nggak, mereka ga main Playstation. Nonton film Inside Out mereka.
Anas tidur. Ali sibuk ngehapal. Juan sibuk benerin rambutnya sambil cerminan. Fajrul, Lana, Riza, sama Yayan sibuk ngantin.
Raja juga sibuk. Sibuk keliling sekolah.
Ketika anak-anak cowok pada sibuk dengan kebahagiaannya masing-masing, anak-anak cewek malah pada kompak nonton film Zombie on Sale di laptopnya Octa.
Satu baris kebelakang penuh nontonin film itu.
Kecuali Bella sama Sasa.
Bella lagi nonton Inside Out dipojokan. Beda sama Sasa yang ga bisa diem.
KAMU SEDANG MEMBACA
Class X Family
Humor-PROSES REVISI- ••• Karena bagi mereka, bukan hanya cinta yang bisa membuat masa SMA berwarna. Persahabatan juga sama berharganya. Tidak, mereka bukan sahabat. Mereka keluarga. • • Tentang anak-anak IPA 1 yang bobroknya tak terhingga. Mereka tak pe...