-An
•••
Sabtu. Hari yang bagi anak-anak IPA 1 percuma buat sekolah.
Terlebih, kemarin tanggal merah. Bagi anak-anak IPA 1, sekolah hari ini cuma ngotorin seragam sama buang-buang uang saku. Guru-guru juga gak bakal masuk buat ngajar di kelas mereka.
Bukan. Mereka bukannya tau apa yang bakal terjadi di masa depan. Cuman ya, hari ini ada pelajaran Matematika yang gurunya adalah Bu Najma. Sedangkan Bu Najma lagi di luar kota sama anak-anak PMR yang diikutin lomba.
Entah kalo pak Rizal, guru olahraga mereka. Kalo Pak Rizal masuk, paling nyuruh main bola. Atau sekadar keliling taman yang gak jauh dari SMA Petrichor.
Terus, seperti biasa, Bu Anna -guru BK- juga gak bakal masuk.
Terakhir, Pak Taufik. Biasanya, Pak Taufik bakal pulang cepet di hari Sabtu, bareng sama Bu Husna, istrinya.
Kalaupun Pak Taufik masuk, paling-paling cuma nerjemahin kosa kata. Mereka bisa nyalin nanti.
Kebetulan, sore ini juga akan ada acara di rumah Bu Latifa, wali kelas XI IPA 1
Gak ada hubungannya sebenarnya. Cuma alasan anak-anak, gak pengen datengnya terlambat.
Alhasil, semua anak-anak cowok di kelas XI IPA 1 gak ada yang hadir. Ralat, semuanya kecuali Raja. Tapi karena Raja hobinya keluyuran, jadi ya, di kelas cuma ada anak-anak cewek, kecuali Ajuy, dia juga absen.
Bukan karena ikut-ikutan anak cowok, tapi dia lagi sakit.
Ini salah satu kelebihan anak IPA 1, sehati. Kompaknya kelebihan.
"Gua berasa sekolah di asrama, sumpah!" Rina ketawa habis ngutarain apa yang ada di otaknya.
Jelaslah berasa asrama, kelas mereka ada di atas sendiri. Gak ada tetangga, gak ada cowok pula.
"Iyaya, udah kek Ponpes!" Imbuh Kia.
Gak lama setelah itu, Eva masuk kelas bareng Nada, Annisa, sama Fara. "Di suruh ganti sama Pak Rizal," Eva ngasih tau.
"Olahraga? Olahraga apaan? Anak cewek semua begini," Lia nanya yang Eva pun gak tau jawabannya.
"Gak tau, pokoknya ganti aja,"
"Gak usah ke toilet, ganti di sini aja!" Lia ngomong lagi.
"Iya, lagian cewek semua juga!" Rara ikut dukung usul Lia.
"Hooh, gak bakalan nafsu," Imbuh Sasa.
Mereka ngakak bareng habis itu.
Mereka beneran buktiin apa yang mereka bilang. Ganti seragam dalam kelas. Toh, gak bakalan ada yang ngintip.
Yang ngeliat cuma anak kelas yang isinya cewek semua. Asetnya sama. Gak perlu khawatir.
"Mecah rekor dah kita!" Ujar Bella sambil ketawa, yang kemudian disusul sama tawa cewek lainnya.
Mereka jalan ke halaman depan, nemuin Pak Rizal yang udah nunggu.
"Cowoknya mana?" Mata Pak Rizal gerak nyari anak cowok. Tapi hasilnya nihil, gak ada, satupun. Raja juga gak tau kemana.
"Gak ada pak, absen semua," Kanza ngewakili yang lain ngasih tau Pak Rizal.
"Ha?" Pak Rizal setengah ternganga denger itu. Absen? Semua?
"Hari ini cewek semua yang hadir Pak, cowoknya gak mau telat ke acara Bu Latifa, Eh, tapi tadi ada Raja. Masih ganti keknya," Syukur masih ada yang inget sama Raja.
KAMU SEDANG MEMBACA
Class X Family
Humor-PROSES REVISI- ••• Karena bagi mereka, bukan hanya cinta yang bisa membuat masa SMA berwarna. Persahabatan juga sama berharganya. Tidak, mereka bukan sahabat. Mereka keluarga. • • Tentang anak-anak IPA 1 yang bobroknya tak terhingga. Mereka tak pe...