35. Konser

196 44 1
                                    

-Ay

Ada yang belum tidur? Sekarang udah jam 23.00. Jangan lupa vote sama komen ya!
























































••••

Pagi ini, IPA 1 ada jadwal Seni Budaya. Materi mereka udah sampe Bentuk Penyajian Musik. Makanya, Pak Setyo bikin kelompok buat praktik nyanyi. Sebenernya kelompok ini udah dibikin sejak lama, sebelum kelompok nasi goreng malah. Tapi praktiknya baru bisa hari ini, soalnya Pak Setyo ngasih mereka banyak waktu buat latihan.

Dalam kelas ada sepuluh kelompok yang dibagi lagi berdasarkan jenis-jenis musik vokal.

Tiga kelompok duet, tiga kelompok trio, ditambah empat kelompok quartet. Totalnya pas tiga puluh satu siswa.

Pak Setyo milih asal anggota kelompok. Sebenernya semua anak kelas sih, iya-iya aja, gak protes sama pilihan Pak Setyo. Kecuali Octa. Dia kepilih buat jadi anggota duet. Bukan masalah malu karena nyanyinya cuma berdua. Tapi karena teman duetnya itu si Yayan.

Octa ini bukan cewek macam Bella yang bisa gampang deket sama anak-anak cowok. Jangankan sama anak cowok, sama sesama cewek juga Octa susah buka diri. Dia gak banyak omong, kecuali sama orang yang bener-bener akrab dan cocok sama dia.

Bener sih, udah satu kelas lebih dari dua tahun, tapi kan Octa tipikal cewek cuek nan jutek.

Karena keputusan Pak Setyo udah bulat, dia mana bisa ganggu gugat?

Masih pagi, tapi tiap anak kelas yang baru dateng udah dibikin kaget. Pasalnya, di pojok kelas ada beberapa alat musik. Tepatnya snare sama quarto, alat musiknya anak Marching Band.

Awalnya, mereka kira ini kerjaannya kelompok Rina, buat jadi pengiring nyanyian.

"Niat banget lo, Rin." Kagum Bella. Bella juga sebenernya anak Marching Band, tapi bukan dari tim ekskul sekolah. Dia ikut Marching Band umum.

Rina ngerutin alisnya gak paham, tapi waktu dia liat arah mata Bella yang natapin snare sama quarto di pojokan, baru dia ngerti.

"Oh, nggak. Itu anak-anak numpang naroh bentar. Nanti istirahat mereka mau latihan lagi buat lomba minggu depan. Keburu capek sebelum mulai kalo mereka harus bolak balik ngeluarin dari ruang alat." Rina ngasih penjelasan.

Bella cuma ngangguk sebagai jawaban. Gak penarasan kenapa harus di tarohnya di IPA 1. Itu wajar karena Bella tau kalo Rina ngejabat jadi wakil ketua ekskul Marching Band. Gak mungkin alat-alat yang lumayan berat ini ditaroh di kelas ketuanya, si Mamat, karena emang kelas Mamat lebih jauh dari ruang alat.

Denger apa yang dikata Rina, Lana yang duduknya emang deket dari alat-alat itu gerakin tangannya buat mukul snare. Lana sebenernya ikut main band diluar sekolah, makanya pukulan Lana bernada. Gak sembarangan yang bikin sakit telinga.

Isengnya Lana bikin anak-anak cowok yang sebelumnya asik sama hp kehilangan fokus.

Yayan matiin hpnya, terus jalan nyamperin Lana di belakang. Ikut mukulin quarto. Ngerasa asik, anak cowok lain juga nyamperin, terus ikut main mukul-mukul.

Ali yang emang anak Habsyi juga jago mukulnya.

Pelajaran Tikom yang jadwalnya sebelum Seni Budaya gak masuk hari ini, Pak Asbi ada acara. Makanya, anak-anak pada gabut di kelas.

Sekali lagi, Putra kejebak diantara temen-temen rusuhnya. Sekarang dia ada di tengah-tengah, tapi cuma diem.

Lana udah mulai nyanyi gak jelas, ngasal dia nyanyinya.

Fajrul yang tadi lagi ngobrol sama Fara jalan ngedeket, tangannya gerak lincah ngeluarin duit dari saku celananya. Lana pikir Fajrul mau nyawer, nyanyiannya makin kenceng. Gak sadar kalo mulutnya berhadapan langsung sama telinga Putra.

Syukur Putra sabar. Kalo aja posisi itu diisi Udin, mungkin Lana udah kehilangan suaranya.

Fajrul mulai ngitungin lembaran duit ditangannya, bikin rombongan Lana makin rusuh. Tapi tiba-tiba Fajrul berentiin langkahnya, tepat di samping tempat duduknya sendiri. Masukin duitnya ke saku celananya lagi sebelum duduk.

Yahh, cuma ngitung:)

"PAYAH!! PHP LO!" Lana nereakin Fajrul yang udah duduk di tempatnya.

Poor Putra. Teriakan Lana gak maen-maen kencengnya.

Sedang yang diteriakin cuma ngangkat bahu gak peduli. Emang dia yang nyuruh berharap? Nggak.

Dua puluh menit sebelum jam Pak Setyo, tiap kelompok mulai latihan.

Gak semua sih, cuman beberapa.

Fajrul, Lana, Riza, Rizky, Udin, sama Yayan duduk madap kipas angin yang ada di samping pintu yang ditutup, ngadem.

Yang di luar mana tau keadaan di dalam. Putra yang dari kantin dengan kencengnya dorong pintu.

Bikin Yayan yang nyender di pintu nyungsep ke arah Udin.

"ANJING!" Ngegas beliau.

"Eh, sorry!" Putra minta maaf dengan wajah datarnya. Syukur ganteng:)

Kelompoknya Kanza milih lagu Surat Cinta Untuk Starla. Udah bagus penampilan mereka. Beda sama kelompok Kia yang malah masih milih lagu, mau ganti katanya. Ikmal, Kia, sama Sasa diskusi di belakang.

Karena Kia sama Sasa anak fangirl, mereka gak banyak tau lagu lokal. Mau nyanyi lagu Korea juga gak mungkin karena temen kelompok mereka yang satunya si Ikmal. Coba kalo itu Juan, pasti mereka udah mutusin buat nyanyi lagu Korea.

Tiba-tiba Yayan dateng nyamperin, berdiri di samping Sasa, terus nyanyi sendiri.

"PERGI SAJA, ENGKAU PERGI DARIKU..."

Tumben, bukannya balik tereak nyuruh berenti karena Yayan ganggu kelompoknya, Sasa malah naroh kedua tangannya didepan perut ala-ala paduan suara.

"BIAR KU BUNUH PERASAAN UNTUKMU...." Sambung Sasa, ikut Yayan nyanyi.

Duet? Nggak. Mereka gak duet. Mereka lagi buka konser. Yang lagi nyanyi bareng kelompoknya masing-masing langsung berenti. Yang lagi duduk langsung berdiri.

Setelahnya, ikut nyanyi bareng Yayan sama Sasa.

"MESKI BERAT MELANGKAH HATIKU..
HANYA TAK SIAP TERLUKAAAA!!!!"

Semuanya kompak ngangkat ngelambain tangan, berasa konser beneran mereka mah.

Cuma iseng yang jauh dari kata berfaedah, Yayan bisa bikin ikatan anak kelas makin erat.

Biarin mereka bahagia sekarang. Karena mereka gak pernah tau, kapan Tuhan bikin mereka saling serang.

"BERI KISAH KITA SEDIKIT WAKTU
SEMESTA MENGIRIM DIRIMU UNTUKKU
KITA ADALAH RASA YANG TEPAT
DI WAKTU YANG SALAH...."

••••

Yang bertanggung jawab atas penderitaann Putra, Rina.

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Class X FamilyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang