3. Tidur -Revisi-

2.4K 209 3
                                    

~Bae






















≈≈≈

Kimia. Salah satu pelajaran yang dibenci sama anak-anak IPA 1. Kecuali Raja. Paling demen dia sama Kimia.

Satu-satunya alasan yang bikin anak-anak betah karena yang ngajar adalah pak Anto.

Beliau gak melulu materi, seringnya beliau juga cerita masalah Rukun Iman sampai Kiamat beserta tanda-tandanya.

Masalah-masalah tentang Ketuhanan. Tapi kadang juga cerita tentang apa yang akan terjadi di masa yang akan datang.

Kek sekarang.

"Dulu waktu pada zaman Nabi Muhammad Saw., Al-Qur'an dan Hadist dipegang oleh beliau, supaya iman kita kokoh. Jadi, kita harus berguru dengan orang yang benar-benar menjadikan Al-Qur'an dan Hadist sebagai pedoman. Namun, di zaman sekarang, Nabi Saw. sudah wafat." jelas pak Anto.

Karena hari ini jamnya sebelum Dzuhur, banyak anak-anak yang pada ngantuk. Ditambah denger cerita begini, mereka berasa didongengin bokap kalo mau tidur.

Walaupun masih ada yang beneran dengerin, tapi kebanyakan dengernya setengah-setengah.

Bahkan ada yang beneran tidur.

Yaa, namanya juga Bobrok Class.

Yang parahnya, beberapa dari anak-anak tanpa dosa ngelanggar peraturan setiap hari.

Bawa handphone contohnya.

Ini kelakuan cowok-cowok. Tapi kadang cewek kek Sasa juga bawa handphone. Alasannya karena dia pulang telat.

Banyak yang ngantuk. Kalaupun ada yang masih melek, fokusnya ke handphone.

Tapi gak semua sih.

Kebanyakan dari mereka malah ngelamun.

Tiba-tiba pak Anto nanya, "Maka siapakah yang memegang Al-Qur'an dan Hadist pada saat ini?"

Semuanya diem. Gak ada yang niat buat jawab.

Bukan, bukan gak niat. Lebih tepatnya gak ngerti sama apa yang ditanyain pak Anto. Kebanyakan ngelamun.

"Bapak Sapri." Jawab Raja.


































GOBLOK.

Bukan apa-apa, tapi udah jelas kalo Raja salah denger pertanyaan Pak Anto.

Pak Anto nanyain siapa yang memegang Al-Qur'an dan Hadist pada saat ini. Bukan siapa yang mengajar Al-Qur'an dan Hadist dikelas ini.

Ngawurnya kejauhan.

FYI, Pak Sapri itu adalah guru Agama yang ngajar di IPA 1.

Raja kan alumni Madrasah Ibtidaiyah, jadi dia tau, kalo Al-Qur'an Hadits itu salah satu materi yang nyempil di mata pelajaran Agama.

Pastinya, Raja dengerin penjelasan pak Anto. Tapi dia juga udah pasti sambil ngelamun.

Sampai-sampai jawabannya nyeleneh gitu.

Atau mungkin, Raja cuma denger pertanyaannya aja?

Nyatanya, Raja itu suka banget sama Kimia. Dan faktanya, setan juga bakal gelantungan dimatanya kalo didongengin begini.

Syukurnya, cuma dia dan Tuhan yang tau apa yang dia bilang.

Cuma Bella, Kia, sama Rara cekikikan. Udah pasti cuma mereka yang denger itu. Dan ya, mereka gak tau siapa yang ngomong.

Class X FamilyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang