-Ra
•••••
Pagi ini turun hujan. Gak deres sebenernya, tapi cukup buat bikin basah kuyup anak-anak yang jauh dari sekolah.
Hampir semua murid pake jas hujan, biar seragam gak basah. Beberapa aja juga yang sekadar pake jaket atau hoodie.
Gitu juga sama anak-anak IPA 1.
Kia salah satunya. Dia make hoodie kesayangannya.
Hoodie warna putih dengan tulisan WANNA ONE di depan, sama JINYOUNG dibelakang.
Pas jam istirahat, Kia ngeberesin meja. Waktu dia mau masukin kotak pensil ke laci, Kia ngeluarin hoodienya yang terlipat rapi dari sana
Awalnya biasa aja.
Sebelum para K-Popers liat.
Pas udah liat? Rusuh lah.
Langsung pada nanya harga sama ongkirnya.
"Gue pengen, tapi yang BTS," Octa ngucapin apa yang dia pengen.
"Gue juga!" Sasa ikut-ikutan.
"Bisa request, kok!" Kia ngasih tau.
"Beneran?! Gue pengen!!" Semangat Octa.
Sasa ngedeketin Kia. Terus ngecek kualitas hoodie punya Kia. "Tebal, gue jadi pengen! Octa, mesen ayok! Gue pengen Taehyung!"
"Ayok! Harganya berapa emang? Terus ongkirnya?" Lia ikut nanya. Dia juga pengen.
"Lupa, udah lama soalnya," Santai Kia, bikin mereka yang pengen beli ngedesah kecewa.
"Cari aja Instagram-nya, ada harganya, kok!" Apa yang Kia bilang bikin mereka yang sempat kecewa jadi semangat lagi.
"Apa namanya?" Sasa langsung nyahut cepat. Terus ngebalikin apa yang ada ditangannya sama Kia.
"Lupa, hee, entar gue kasih tau kalo inget!" Lagi, Kia bikin mereka ngedesah kecewa.
"Yeuu,"
Mereka masih ngomongin tentang hoodie.
Sampai Yayan datang.
Langsung ngambil hoodie yang ada di tangan Kia.
"WANNA ONE!" Baca Yayan keras sambil mamerin hoodie yang dipegangnya.
"Itu Korea, bukan?" Tanya Riza. Di kelas IPA 1 emang cuma Juan yang Fanboy, tapi bukan berarti cowok-cowok di kelas ini gak tau sama sekali tentang Korea.
Bahkan, pernah sekali waktu mau pulang, semua pada ngumpul di koridor. Anak-anak cowok kompak nyanyi.
"Let's kill this love!" Kata mereka. Terus ada yang ngelanjutin, "Rapopopopo".
Habis itu mereka pada ngakak.
Sasa kaget, sontak bilang "Widihh, mereka hafal lagu Blackpink! Gue aja kaga!"
Yang lain cuma pada ngakak.
Kembali ke hoodie.
"Iya, Za" Fajrul ngejawab pertanyaan Riza.
"Pake, Yan! Pake!"
"Biar jadi Oppa, Yan!"
"Bener, Yan!"
"Ayok, pake!"
"Pakai aja, Yan! Kia gak bakal marah, kok!"
Habis denger apa kata anak-anak yang lain, Yayan langsung make hoodie punya Kia.
Yayan langsung sok swag, sok ganteng, sok cool, sok kek oppa-oppa Korea.
Gak cuma itu, Yayan juga nurunin poninya. Ditambah mata Yayan emang sipit, kulit putih lagi.
Lengkap udah.
Sekarang IPA 1 punya Oppa di kelas.
Tapi tiba-tiba Octa buka suara. "Coba aja muka Yayan mulus, beneran gue panggil Oppa!"
Itu minusnya Yayan. Mukanya jerawatan:v
Tapi Octa bilangnya pelan. Yang denger cuma Sasa sama Muna.
Yang lain asik ngakakin sekekali nyorakin Yayan.
Muna yang pada dasarnya emang pendiam, ya cuma diam.
Beda sama Sasa yang langsung ngadu.
Langsung teriakin apa yang Octa bilang sebelumnya. "YAN! KATA OCTA, KALO MUKA LO MULUS, BENERAN DIA PANGGIL OPPA!!"
Lagi, anak-anak pada ngakak. Beberapa ikut komen, "Iya Yan, sayang muka lo jerawatan!"
"Bener sih, mata udah kek Oppa, kulit putih, tapi muka lo gak mendukung!"
"Gue setuju!"
"Iya bener!"
"BODO!" Yayan gak mau ambil pusing ngejawab satu-satu pecinta Oppa yang ada di kelas.
Yayan keluar, sama yang lain juga.
Sekarang mereka malah pada ngakakin Yayan di luar kelas.
Urat malu Yayan udah putus keknya.
Dengan pedenya, Yayan teriakin orang-orang yang ada di bawah.
"WOYY!! OPPA, WOY!!" Yang denger langsung pada nengok ke atas. Liat Yayan.
Reaksinya macam-macam. Ada yang ketawa, ada yang sok histeris, ada juga yang cuma liat datar.
Gak lama, Bu Yana -guru Fisika mereka- lewat di lapangan.
Lagi, Yayan teriak.
"BU! WANNA ONE, BU! UDAH MIRIP BELOM BU, SAMA OPPA?!"
Sehabis nengok ke atas, Bu Yana cuma ketawa sambil geleng-geleng kepala.
Bu Yana sadar, bobroknya anak IPA 1 lagi kumat.
Puas teriak-teriak bikin malu diri sendiri, Yayan malah dance gak jelas. Di koridor.
Dancenya campur-campur. Mulai dari cover Love Shoot lagunya EXO sampai Go Go punyanya BTS.
Yayan beneran jadi Oppa sekarang.
••••
Uri Oppaaaaaaa.
KAMU SEDANG MEMBACA
Class X Family
Humor-PROSES REVISI- ••• Karena bagi mereka, bukan hanya cinta yang bisa membuat masa SMA berwarna. Persahabatan juga sama berharganya. Tidak, mereka bukan sahabat. Mereka keluarga. • • Tentang anak-anak IPA 1 yang bobroknya tak terhingga. Mereka tak pe...