22. Uno

479 50 0
                                    

-An














































••••

Gak cuma Matematika, sekarang anak-anak IPA 1 juga suka sama Fisika. Padahal gurunya bukan Bu Yana lagi. Bukan ibu guru cantik yang gak pernah marah. Bukan ibu guru lajang yang bisa mereka gombalin.

Sekarang yang ngajar Fisika mereka Bu Asih. Udah nikah, udah punya anak juga. Dan sekarang, mau lahiran anaknya yang ketiga. Karena itu Bu Asih dapet cuti 2 bulan.

Makanya anak-anak IPA 1 pada demen jam pelajaran Fisika.

Yaiyalah, jamkos.

Gak juga sih. Jamnya Bu Asih diisi sama Bu Yana. Tapi karena jam Yana juga padat, setiap Kamis anak-anak IPA 1 gak perlu belajar Fisika.

Gimana gak demen?

Bu Asih cuma ngasih tugas, ngerjain semua uji kompetensi yang ada di buku LKS.

Jelas mereka pada gak terima. Dijelasin aja belum, udah tugas aja.

Ditambah lagi, buku LKS yang baru belum dateng. Jadi ya, gak mereka kerjain. Seenggaknya buat sekarang.

Karena lagi jamkos, anak-anak milih buat main Uno. Ngurangin gabut.

Pada nekat emang. Kelas mereka deket sama ruang guru, di koridor juga guru sama anak kelas lain bebas berkeliaran, tetep aja mereka berani.

Mereka main di pojok kelas.

Sekarang, udah banyak yang bisa main. Bahkan si kalem Nada juga udah bisa.

Kartunya juga banyak, jadi mereka main rame-rame.

Riza, Lana, Vian, Udin, Nada, Kia, Eva, Rina, Rara, Lia, Sasa, sama Bella.

Satu-satu dari mereka habis kartunya.

Sisa Nada, Sasa, sama Riza.

Yang gak main imut gugup.

Sasa udah hampir menang, tapi gak jadi karna Riza buang kartu +2.

Gitu terus waktu kartu Sasa tinggal satu.

Kalo Nada mah, kalem aja. Sasa gak pernah ngeluarin kartu +, jadi dia cuma ngambil kalo emang kartunya gak ada yang cocok.

"Jangan buru-buru, nambah lagi ya?" Lagi, Riza ngeluarin kartu +2.

Sasa ngulum bibirnya, terus senyum kecut. Punya temen kok ya jahat banget.

Pelan-pelan Sasa ngambil 2 kartu.

Waktu diliat, Sasa sebenernya pengen teriak kesenangan, tapi dia tahan.

Sekarang kartu Nada tinggal 1, Riza 4, dan Sasa 3.

Sasa buang kartu 5 warna hijau, disambung sama Nada kartu +2. Dengan gitu, kartu Nada habis.

Tinggal Riza sama Sasa.

Sasa bengong. Seakan kartunya jelek.

Sontak Riza ketawa. Dia yakin bakal menang.

"Yang sabar ya, Sa!" Riza ngeluarin 1 kartu +2.

"Nambah lagi, nih" Lagi, Riza ngeluarin 1 kartu +2.

Ngejek temen emang hobi Riza keknya.

Sasa cuma diam. Mukanya datar. Kan Riza jadi makin semangat, ngejeknya.

"Lo gak bakal menang ngelawan gue," songong Riza sambil ngeluarin kartu +2 lagi.

Sasa senyum datar. Udah jelas banget mukanya kek orang putus asa.

Class X FamilyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang