2. Djamboe -Revisi-

3.5K 254 13
                                    

-An







































Happy Reading:)

•••••
Sebagai kelas baru, pastinya ada banyak hal yang harus dilakuin. Contohnya nyusun meja, kursi, beli perlengkapan, juga nata kelas biar ga bosen waktu lagi belajar.

Itu juga yang dilakuin anak-anak IPA 1. Mereka rencananya mau bikin mading baru.

Grup WhatsApp kelas yang baru dibikin juga udah penuh sama contoh gambar mading yang mereka dapat di Internet.

Sampai mereka sepakat buat milih mading bergambar bata sama bambu.

Mereka mulai diskusiin hal yang harus dibeli, entah itu karton, origami, gabus, atau bahkan lem

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Mereka mulai diskusiin hal yang harus dibeli, entah itu karton, origami, gabus, atau bahkan lem. Mereka juga ngomongin harus patokan berapa.

Hari Minggu, mereka sepakat kumpul di sekolah. Bagi-bagi tugas bikin madingnya.

Yang hadir sih, hampir semua. Tapi yang kerja cuma beberapa.

Sisanya, ya update status di WhatsApp, atau bikin instastory di Instagram. Beberapa yang lain juga sibuk stalking Oppa Korea yang baru saja Comeback. Tapi ada juga yang cuma diam, nonton temennya motong terus nempel origami ke kertas karton warna hitam.

Mading selesai.

Mereka yang gak ikut bikin malah yang paling dulu moto terus mamerin di media sosial.

Mulai dari foto mading itu aja, sampai yang ada muka mereka.

Mereka yang bikin cuma diem merhatiin. Kesal padahal, tapi yaa, gitu.

••

Setiap awal semester, akan ada senior yang masuk ke kelas adik-adik barunya buat nawarin gabung dalam ekskul mereka.

Kalo di SMA Petrichor, ada Pramuka, PMR, LKBB, Habsyi, Panahan, Silat, IT Komputer, Tari, Rebana, Marching Band, sama olahraga.

Hari ini adalah jadwalnya Pramuka, yang artinya, akan ada beberapa kakak kelas yang bakal berkunjung ke semua kelas 10.

Nggak sedikit cewek-cewek yang sengaja dandan, berharap bisa narik perhatian kakak kelas.

Yup, selain terkenal karena prestasi, SMA Petrichor juga terkenal dengan siswa-siswi yang cakep-cakep.

Sekolah elite ini juga punya beberapa siswi yang udah terjun dalam dunia model.

Giliran X IPA 1. Karena sudah jam istirahat, gak sedikit anak-anak yang pergi ke kantin. Sisanya cuma diam di kelas, nunggu kakak kelas.

Tiga orang kakak kelas jalan deketin kelas yang mereka yakini isinya anak-anak pinter, anak-anak rajin.

Mereka gak tau aja, itu cuma berlaku dihari pertama.

Class X FamilyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang