-V
Satu minggu sebelum ujian semester satu, anak-anak disibukin sama simulasi. Makanya, sekarang anak-anak asing sama dunia sendiri-sendiri.
Gak ada jadwal khusus sih, simulasinya tergantung sama masing-masing guru, caranya juga sesuai sama pilihan guru. Beberapa emang pake hp, tapi banyak juga yang pake kertas.
Berhubung anak-anak IPA 1 ini kreatif, mereka bawa hp aja tiap hari.
Dan sekarang mereka lagi beruntung, Pak Jaja gak masuk lagi.
Anak-anak mah bersyukur aja, nikmat Tuhan mana lagi yang kau dustakan? Mereka gak mau nyusahin diri sendiri dengan nyari guru atau nanya ada tugas apa nggak sama guru piket.
Cowok-cowok udah pada santai di kantin. Fara sama Sasa ngerjain tugas Fisika, yang ngejawab semua soal pilihan ganda di buku paket itu loh. Kalo Lia sama Rara malah nongkrong di perpus. Canda nongkrong.
Mereka mah beneran belajar. Udah kelas 12, deket sama ujian, SBMPTN, deket juga sama perpisahan.
Capek ngeliat rumus, Sasa mutusin pindah haluan. Dia gabung bareng Alika, Kia, Muna, sama Octa buat ngerjain tugas agama.
Padahal dari tadi dia cuma nyalin dari kunci jawaban, bukan mikir. Lagian otak Sasa juga gak bakal kuat buat mikirin jawaban soal-soal Fisika. Mengingat, Fisika itu pelajaran paling gak disuka sama dia.
Kia duduk sama Alika di meja pojok paling depan, tempatnya Alika. Dihadapannya, cuma dipisah sama meja, ada Anas yang lagi jongkok.
Jongkok ya, bukan Jungkook v:
Anas merhatiin Kia yang lagi bolak-balik halaman buku buat nyari jawaban. Mau minta jawaban pasti.
Anas ngangkat hp-nya, dibikin berdiri. Karena semua sibuk sama kerjaan masing-masing, cuma Alika sama Kia yang sadar pergerakan Anas. Cuma lirik bentar, habisnya sibuk lagi sama buku. Paling Anas lagi diskusi sama mbah Google.
Tapi kilatan blitz yang terarah ke Kia tiba-tiba bikin semuanya heboh.
"ANJAYY ANAS!!!" Itu Alika, saksi kejadian.
"LO MOTO GUE, NAS?! ANJIR GUE DIFOTO SAMA ANAS!!" Bukannya marah, Kia pura-pura kesenengan aja, kapan lagi coba, difotoin diam-diam sama Anas? Ya walaupun ketahuan.
Aslinya sih, Kia agak canggung sama bingung juga. Ini Anas kesambet apa gimana?"
"Payah lo, Nas! Hal dasar begini aja lo bisa kelepasan!" Kompor Sasa.
"Ihiyy!! Anas udah gede, Ihiyy!!" Eva ikut ngeledek.
"Nggak!" Bantas Anas." Gue cuma mau moto jabawan doang!" Anas nyoba ngasih penjelasan. Tapi ya, emang anak-anak mau percaya, gitu?
"Jawabannya ada di meja Nas, bukan di muka Kia." Jelas Alika, jelas banget nada ngejeknya dia.
Ngambek, Anas berdiri. Terus balik ke tempat duduknya.
"Anas mah, gitu aja ngambek!"
"Nggak gentle banget sih, Nas!"
"Kalo suka mah bilang, jangan cuma moto doi diam-diam."
"Tapi kan Anas motonya terang-terangan!"
Ngabain itu, Anas pergi ninggalin kelas.
"Anjirr, gue masih gak nyangka!" Alika mulai hilang fokusnya buat ngerjain tugas.
"Lo pikir gue enggak?" Kia balik baca soal-soal lagi.
"Ya, gimana ya, kok tiba-tiba gitu. Jangan-jangan Anas suka sama lo?!"
"Nggak usah ngadi-ngadi deh, paling cuma iseng." Kia masih coba ber-husnudzan.
Anak-anak cowok masuk kelas gak lama setelah itu, termasuk Anas.
Fajrul, Ikmal, Riza, Rizky, Udin, sama Vian langsung nyelonong ke belakang. Mau main domino mereka.
Kalo Ali, Anas, Lana, sama Yayan lagi bikin grup band dadakan. Nyanyi gak jelas sambil mukul-mukul meja. Juan mah masih asik nyisirin rambutnya.
Semuanya masih dipantau sama Putra.
Jangan tanya Raja ada dimana. Biasa, lagi traveling.
Di depan, Annisa, Eva, Lisa, Nida, sama Rina asik gambarin papan tulis. Gabut mereka tuh.
Sadar kalo anak-anak cowok lagi main domino, Sasa nutup bukunya terus disimpan dilaci.
Yang lain juga udah selesai. Octa aja udah tidur.
Sasa jalan ke belakang sambil nyeret satu kursi. Mau nonton cowok-cowok main domino.
Cuma nonton. Sasa pasti udah kalah kalo ikut main. Bukan karena gak bisa, tapi kan lawannya pada jago semua. Lagian mereka juga mana mau ngajak Sasa.
Baru juga main, pintu kelas dibuka sama anak IPA 2. "Disuruh ke aula, ada sosialisasi."
Semuanya kecewa, jelas. Kenapa harus sekarang, gitu? Kenapa gak nunggu setengah atau satu jam kemudian aja?
Di aula cuma ada kelas 12. Karena emang ini sosialisasi dari Universitas.
Duduknya dipisah, cowok kanan, ceweknya dikiri.
Baru lima belas menit, banyak yang keluar dari aula. Alasannya sih, ke toilet. Tapi mana ada ke toilet satu kelas? Bukannya satu kelas, udah separo kelas dua belas yang ngilang.
Itu dari kelas lain. Kalo IPA 1 mah anak baik-baik. Mereka kan menghargai orang lain. Ya kali semuanya keluar, gak sopan.
Tapi tiba-tiba semua balik lagi. Keluarnya dikit-dikit, masuknya sekali banyak.
IPA 1 yang awalnya heran dibikin ngakak seketika. Ternyata yang lain di kejar sama Uncle Dul. Satpam sekolah mereka.
Sebenernya Uncle Dul ini orangnya ramah. Tapi nyeremin banget kalo marah.
Wajar kalo sekarang semuanya lari balik ke aula waktu liat Uncle Dul.
Emang ini sosialisasi paling bosenin. Cewek-cewek udah pada rusuh. Cowok-cowok juga gak bisa diem. Sibuk mainin tali hiasan aula bekas hari guru kemarin.
Kasian sih sebenernya sama perwakilan universitas yang ngasih sosialisasi, dikacangin gini. Tapi kan salah mereka juga ngasih materi datar banget. Gak ada kreatif-kreatifnya. Bosenin.
••••
Korban Anas.
Huaaa, maaf telat:(
Aku ketiduran sambil ngetik tadi malam. Salahku juga sih, ngetik larut malam sehabis nyelesain 8 episode web drama╥﹏╥
Maaf juga karena baru bisa up sekarang:(Oiya, part selanjutnya bakal di up 2 atau 3 hari lagi, soalnya kita lagi nyiapin special part ^o^
Jangan lupa voment ya:*
KAMU SEDANG MEMBACA
Class X Family
Humor-PROSES REVISI- ••• Karena bagi mereka, bukan hanya cinta yang bisa membuat masa SMA berwarna. Persahabatan juga sama berharganya. Tidak, mereka bukan sahabat. Mereka keluarga. • • Tentang anak-anak IPA 1 yang bobroknya tak terhingga. Mereka tak pe...