-Fee
••••
1 hari sehabis badai besar ngehantam kelas IPA 1.
Anjay badai :v
Karena masih suasana classmeeting, mereka masih wajib hadir. Absen emang gak diitung, tapi seenggaknya mereka bisa nyari tau nilai ujian semester, atau minimal nonton futsal.
Semuanya beda sekarang.
Kalo sebelumnya pagi-pagi anak kelas udah pada ribut, sekarang semuanya cuma diem.
Bukan diem yang gak ngomong atau gerak sama sekali.
Mereka masih ngomong sama temen tim gelud mereka kemarin.
Syukurnya mereka anak-anak pinter. Gak banyak yang remedi. Kalaupun ada, kayak Tikom kemarin, mereka bisa ngerjain di rumah.
Bukan dikelas.
Jadi ya, hari ini mereka bisa bebas. Bebas buat gak diem di kelas aja.
Anak-anak cewek udah ngacir ke aula. Ngumpul di panggung aula, curhat. Yang nggak ada cuma Bella, Kakan, sama Kia.
Kalo Bella, jelas dia sama anak-anak cowok. Gak tau kalo Kakan sama Kia.
Bukannya mereka takut hadapan sama cowok-cowok. Tapi mereka tau, mereka semua cuma butuh waktu.
Waktu buat mikirin kesalahan masing-masing. Waktu buat ngeikhlasin apa yang mereka anggap salah dari orang lain.
Kalo mereka ngelawan, masalahnya gak bakal kelar.
Mereka ngomongin banyak hal, random, bahkan Eva udah rebahan dipangkuan Rara.
Sesekali mereka ketawa, sama-sama. Seenggaknya, sekarang luka mereka udah agak reda.
Kebanyakan cerita mereka ya, kenangan 2 tahun lalu. Gimana bahagianya mereka dulu. Kelakuan-kelakuan random dan nyeleneh yang anehnya bikin mereka ketawa.
Tapi itu dulu.
Sekarang ya, gini.
Saking asiknya ngobrol, mereka gak sadar kalo dari arah koridor ada 2 orang yang jalan ke arah mereka.
"Itu Kia sama Kakan!" Lisa yang pertama sadar ngasih tau.
"Kalian darimana aja sih?" Tanya Eva. Sekarang dia udah duduk tegak.
"Kalian tuh yang kemana aja?!" Kia balik nanya, tapi dia ngegas.
"Kami udah keliling, ternyata kalian disini." Jelas Kakan sambil ngambil tempat buat duduk.
"Kalian liat Bella?" Rara nanya pake suara rendahnya. Daritadi otaknya cuma mikirin Bella.
Mereka emang lagi ada masalah. Tapi masalah itu yang bikin mereka tambah khawatir. Apalagi Bella sendirian ceweknya.
Kira-kira Bella kesepian gak ya?
"Ada, dikelas sama cowok-cowok." Jawab Kakan sambil senyum datar.
Mereka lanjut ngobrol bentar. Sebelum akhirnya liat ke koridor.
Anak-anak cowok lagi nyeret kursi keluar.Bukan mau ngusir ya.
Mereka pasti mau nonton futsal.
"Balik ke kelas yuk, mereka udah pada keluar juga." Alika yang ngajak.
KAMU SEDANG MEMBACA
Class X Family
Humor-PROSES REVISI- ••• Karena bagi mereka, bukan hanya cinta yang bisa membuat masa SMA berwarna. Persahabatan juga sama berharganya. Tidak, mereka bukan sahabat. Mereka keluarga. • • Tentang anak-anak IPA 1 yang bobroknya tak terhingga. Mereka tak pe...