Cemburu (?)

485 50 1
                                    

 wished you the best of
All this world could give
And I told you when you left me
There's nothing to forgive
But I always thought you'd come back, tell me all you found was
Heartbreak and misery
It's hard for me to say, I'm jealous of the way
You're happy without me

Jealous
-Labirinth-

***

Hari sebelumnya di Jakarta..

Siang itu Iqbaal sedang berada di kantor bersama managernya, Bu Dinda. Ada Pak Jozz juga suami Bu Dinda, dan tentu saja ada Rinrin, vocalisnya di svmerdose. Bu Dinda dan Pak Jozz, entah sejak kapan nama mereka berubah menjadi pasangan Bu Mamut dan Pak Mamut. Entah bagaimana sejarahnya. Mereka tidak pernah memberi tahu Iqbaal bagaimana semua orang akhirnya memanggil mereka dengan sebutan itu. Tapi Iqbaal lebih suka memanggil mereka dengan sebutan Bapak dan Ibu. Karena mereka memang sudah seperti keluarga baginya.

Di kantor, mereka sedang membicarakan project baru svmmerdose, entah itu single, album, atau consert, tunggu saja, semoga segera ada kepastian. Juga membicarakan konsep Youtube yang baru di buat Iqbaal. Isinya tentang apa saja yang di sukainya, dan baru - baru ini ia sedang tergila - gila dengan mobil tua. Ia baru saja membeli sebuah mobil Honda Grand Civic Nouva keluaran tahun 1990, yang ia beri nama Geulis, dalam bahasa Sunda artinya Cantik. Banyak yang beranggapan kalau Geulis adalah nama yang di berikan Zidny untuk mobilnya. Nyatanya tidak, Iqbaal sendirilah yang memberikan nama itu, walaupun Ia sempat bingung menentukan apa nama yang cocok untuk mobilnya itu Ia juga sempat bertanya kepada penggemarnya melalui media sosial, meminta pendapat mereka, kira - kira apa nama yang cocok untuk mobil pertama yang di belinya dengan uangnya sendiri. Akhirnya Geulislah yang menjadi pilihannya. Karena, meskipun mobil tua, dia tetap terlihat cantik.

Tentang si geulis, Iqbaal merasa harus memberi nama karena baginya mobil bukan hanya sebagai alat transportasi yang hanya bertugas untuk mengantarkannya dari satu tempat ke tempat lain. Ia ingin lebih dari itu, ia ingin memiliki kedekatan emosional dengan mobilnya. Sebab mobil sudah seperti rumah kedua bagi Iqbaal, yang sebagian besar waktunya ia habiskan  di dalam mobil.

Tidak seperti hari - hari yang lain, hari ini tidak ada Zidny. Ia mengatakan kalau hari ini ia sedang ada janji bertemu dengan teman - temannya. Meskipun biasanya Zidny selalu ikut kemanapun Ia pergi, Iqbaal tidak pernah mempermasalahkannya. Apalagi Zidny memang tergabung menjadi salah satu team di svmmerdose, dia menjadi Creative Director disana. Lagi pula Zidny sangat dekat dengan Ibu dan Bapak, jadi mau tidak mau mereka menjadi sering bertemu.

Entah bagaimana akhirnya Zidny bisa bergabung menjadi bagian dari Svmmerdose. Seingat Iqbaal, Zidny pernah cerita kepadanya kalau saat itu dia sedang mencari tempat magang sebagai salah satu syarat untuk menyelesaikan kuliahnya. Jadilah saat itu ia menawarinya sebagai creative design di svmmerdose. Kebetulan juga waktu itu mereka akan segera mengeluarkan album, dan butuh orang untuk mendesign covernya. Iqbaal pikir tidak ada salahnya bekerja dengan teman - temannya sendiri, orang-orang yang sudah paham apa dan bagaimana konsep album yang di inginkannya. Zidny memang masa lalu bagi Iqbaal, dia pernah menjadi sahabat sekaligus pacarnya. Tetapi dulu, waktu mereka masih sama - sama SMA di Jakarta. Ia dan zidny putus ketika Iqbaal memutuskan melanjutkan SMA-nya di USA. Entah apa penyebabnya waktu itu, yang pasti dia dan zidny sama - sama tau, kalau mereka tidak bisa menjalani hubungan jarak jauh. Perbedaan waktu yang signifikan antara Indonesia dan Amerika menciptakan kesalahpahaman di antara mereka yang berujung putus.

Sebagai sahabat Zidny adalah orang yang menyenagkan. Ketika Iqbaal kembali untuk sebuah project film yang mempertemukannya dengan Lia, Zidny bersikap sangat sportif dengan selalu mendukungnya. Iqbaal selalu bisa merasa nyaman bercerita apa saja dengan Zidny. Dia selalu mendengarkan, tidak banyak bertanya, tidak memberi saran atau nasihat ketika Iqbaal tidak memintanya. Itulah Zidny dimata Iqbaal, sangat tau keadaannya, dia tau ketika Iqbaal sedang merasa lelah dan tidak mau di ganggu. Dia tau kalau mood Iqbaal sedang berantakan atau kalau dia sedang mengantuk, dia juga selalu ada kalau Iqbaal sedang butuh teman untuk mengobrol.

RUMAHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang