Pagi itu,disebuah keluarga yang kaya raya,sedang melakukan rutinitas paginya yaitu sarapan sebelum beraktivitas diluar.
"uwan,adek kamu udah bangun belum?".tanya seorang perempuan yang diketahui adalah seorang ibu di keluarga tersebut.
"tadi udah uwan bangunin bun,gak tau udah mandi apa belum soalnya nyahut doang trus pintunya dikunci jadi uwan tinggal aja siapa tau dia udah denger".jawab seorang pria yang umurnya sudah lumayan dewasa sambil duduk dan bersiap untuk sarapan.
"kamu lihat adek kamu gih,jangan sampe dia lanjut tidur lagi.kamu tau kan adek kamu seperti apa kalau dibangunin".ucap seorang pria yang dari tadi mendengar pembicaraan mereka di sebuah kursi makan yang diketahui seorang ayah dari keluarga tersebut.
"baik yah,".ucap anaknya yang diketahui bernama ridwan.ridwan pun naik tangga untuk membangunkan adeknya itu.
"mput,lo tuh tidur apa meninggoy sih?kok lama bener.apa udah mandi?atau gimana nih.udah ditunggu tuh sama ayah sama bunda di bawah kita mau sarapan bareng".ucapnya sambil mengetuk pintu kamar adeknya itu.
"iya bang,mput udah mau selesai kok.tunggu dibawah aja.bentar lagi mput turun".ucap seorang gadis yang suaranya lucu itu.dia adalah adeknya ridwan.memang keluarga itu mempunyai sepasang anak perempuan dan laki-laki.mendengar itu,ridwan pun berhenti mengetuk dan turun kebawah.
"oke,jangan lama.kalau lama gue tinggalin lu ya.ayah juga katanya mau meeting harus cepet-cepet".katanya sebelum meninggalkan depan kamar adeknya yang diketahui bernama putri itu.
Putri pun tergesa-gesa merapikan segala perlekapan kuliahnya.dia takut terlambat dan ditinggal oleh kakak dan ayahnya.
"gara-gara gue nonton film india nih jadi gue telat bangun kan".gumamnya sambil memakai tasnya dan buru-buru turun untuk menemui keluarganya.Saat mau tutup pintu,tanpa sadar roknya terjepit di pintu.
"aduh,ini rok pake kejepit segala lagi"kesalnya sambil membuka pintunya lagi dan membuka roknya dari pintu tersebut.setelah itu,diapun turun menemui keluarganya."eh,anak bunda udah dateng.ayo cepet makan itu ayah sama kakak kamu udah mau selesai makan tuh".sambut bundanya.putri pun segera duduk mengambil roti.
"kok cuma roti sih,ini ada nasi goreng loh bunda bikinin".
"roti aja bunda,biar cepet nanti aku makannya di kampus aja".
"cepet makannya,jangan sampai telat kayak kemarin pas di mos kita sampe di hukum sama senior".Mendengar perkataan ridwan,putripun melihatnya dengan malas."iya bang,ini udah dicepetin kok".
"mput,nanti kamu keselek loh.buru-buru makannya"
"bang uwan tuh bun,suruh putri cepet-cepet".
"ngaduh terus,dasar anak manja".
"udah,ayo kalau udah selesai mending kita sekarang otw".ucap ayahnya yang kesal dengan pertengkaran mereka.
Akhirnya mereka berangkat ke kampus.adek abang itu pun pamit kepada bundanya dan menuju mobil yang dari tadi ditunggu oleh ayahnya.hari ini mereka tidak bawa mobil karena mobilnya di bengkel agar lebih bagus lagi
•••
Ditempat lain,disebuah keluarga yang juga kaya raya,juga menikmati sarapannya.lalu,seorang anak dari keluarga tersebut memulai pembicaraannya yang membuat semuanya menoleh.
"akhirnya,adek mau kuliah juga ya mi.seneng banget deh.semoga aja adek bisa jadi penyanyi terkenal nanti setelah masuk kampus itu".ucap seorang pria yang diketahui adalah seorang anak dari keluarga tersebut.
"iya nak,mami juga ikut seneng,akhirnya yang dinantikan sudah tiba".jawab seorang wanita yang diketahui adalah ibunya.seorang gadis yang dari tadi mendengar merekapun ikut berbicara.
"kamu gak tau dek,waktu mos kemarin itu.bener-bener cara mosnya itu kocak dan sedikit kesel juga sih soalnya ada senior yang galak dan kita kayak di hukum gitu padahal kan cuma main-main aja".ucap seorang gadis yang diketahui anak gadis dari keluarga tersebut.adeknya pun dengan semangat mendengarnya.mereka itu satu kampus dan adeknya yang bernama jirayut itu pun gak ikut mos karna dia masih di perjalanan dari thailand.jadi dia tinggal masuk aja deh.
"serius kak?wah aku penasaran banget sama mos yang kemarin tapi sayang aku masih di jalan".ucap jirayut
"masa ya,permainannya kemarin tebak lagu gitu sambil megang balon.kan kakak takut sama balon nih.jadi kakak lempar balonnya.ternyata itu balon ada airnya tapi dikit sih gak penuh.pas terlempar,kena senior yang galak itu.malah meletus lagi dia kan kaget.semuanya jadi ketawain dia".jelas rara yang membuat suasana yang tadi hening jadi rame karna ketawa.
"ada-ada aja ini anak,kamu itu sengaja atau gimana sih.daddy bayangin aja udah ngakak".ucap daddynya yang dari tadi diam kini bicara karna lucu.
"iya dad,masa orang galak dikena balon yang ada airnya,kan lucu tuh mukanya pas diketawain.aduh perut mami sakit gara-gara cerita kamu ra".
"udah,udah ini dah jam berapa nih nanti kita telat loh".ucap daddynya yang menyadarkan mereka dari tertawanya.
Mereka pun berdiri mengambil tas masing-masing dan menuju ke mobil untuk berangkat ke kampus.hari ini rara diijinkan nyetir mobil sendiri.
"hati-hati lo ra,jangan ngebut".pinta maminya sebelum rara berangkat.
"iya mi,kan rara emang gak ngebut kalo nyetir".jawab rara.
"yo wes kalo gitu".kata maminya yang pake bahasa jawa.
"rara pamit ya mi".sambil mencium tangan maminya.jirayut juga ikut mencium tangan maminya
"bye bye mami".jirayut melambaikan tangan.dirumah itu memang punya dua mobil.mobil warna hitam adalah mobil daddynya.sedangkan mobil warna merah mobil rara.setelah pamitan akhirnya mereka sudah keluar dari gerbang dan sudah tidak tampak lagi.maminya yang berdiri disana pun masuk untuk melakukan aktivitasnya kembali.
•••
Gimana ceritanya? Bagus gak?.ini adalah cerita pertamaku ya.silahkan koreksi kalau ada yang menurut kalian tidak tepat soalnya masih pemula🤗.ini hanya hiburan semata tidak ingin menyinggung siapapun.kalau yang ini rame banyak yang baca,aku bakal bikin cerita lagi yang lebih bagus dari ini😊maaf ya kalau penempatan katanya gak tepat.yang suka silahkan vote ya.
Follow auto follback😉
19/03/21
S.A💕
KAMU SEDANG MEMBACA
The Next Stars
Teen Fictionbaca aja ya,gak ada sinopsis biar penasaran.hihihi:). ••• ceritanya hanya dibuat semata-mata untuk hiburan,kalau ada yang tersinggung atau dirugikan,aku minta maaf ya🙏 #salamcintaauthor selamat membaca:) Star: maret 2021 Finish: ??