Bagian 12

539 43 0
                                    

Sampai rumah,aulia membuka kulkas .ia hendak ingin memasak.dirumah itu hanya aulia dan kakaknya tidak ada pembantu sehingga aulia harus masak sendiri.tapi setelah membuka kulkas,tidak ada bahan makanan.mau tidak mau,aulia harus pergi membeli bahan makanan untuknya makan apalagi perutnya sudah keroncongan dan nanti kakaknya pulang dari kerja.aulia harus memasak untuk kakaknya.bisa dibilang,udah kayak istri yang memasak untuk suaminya.tapi biasanya sih,kakaknya sudah makan diluar sehingga aulia tidak perlu masak kecuali untuk dirinya sendiri.

"mau gak mau,gue harus belanja bahan makanan nih.udah laper juga gue".gumam aulia sambil memegang perutnya.aulia pun segera pergi dengan naik taksi karena mobil dipakai kakaknya.sampai disana,aulia mengambil bahan makanan yang dibutuhkan.aulia ini selain dewasa dia juga mandiri dalam segala hal.ia mengambil minuman karena ia sangat haus.setelah selesai ia pun buru-buru ke kasir.setelah selesai membayar, aulia tanpa sengaja menabrak seorang lelaki dewasa.saat itu semua orang sedang memakai masker terutama aulia.tapi dia membukanya karena dia sedang minum setelah selesai membayar.

"sorry,sorry gak sengaja".ucap aulia pada lelaki dewasa yang bermasker yang lagi berdiri menunggu antrian di depan kasir.lelaki itu hanya mengangguk.tanda bahwa ia memaafkan aulia.karena malu,aulia cepat-cepat lari mencari taksi untuk pulang.

"duh,gimana nih.kok gue nabrak orang sih.dasar lo aul suka banget ceroboh".ucapnya sambil memakai maskernya kembali.aulia akhirnya mendapat taksi dan masuk kedalamnya.ia pun segera pergi dari tempat itu.

•••

"gimana kuliah kalian?".tanya mami rara setelah selesai makan siang.mereka masih di meja makan.

"bagus kok mi,seru banget.walaupun kita belajar,tapi gak tegang-tegang amat soalnya pada seru-seruan gitu".jawab rara setelah itu meneguk airnya karena sudah selesai makan.

"iya mi,apalagi di kelas ayut itu mereka pada ramah banget.ayut suka disana".ucap jirayut senang.

"bagus deh kalo gitu.mami ikut bahagia".

"oiya mi,tadi ayut gak sengaja lihat kak yaya sama cowok,tapi ayut gak tau siapa mi".ucap jirayut polos.rara dan maminya membereskan piring kotor.rara pun menatap tajam jirayut.kaget dengan kepolosan jirayut.

"masa sih,kayaknya kakak kamu udah move on dari si ono deh".maminya meledek dan terkekeh.

"si ono siapa sih mi,jangan ngarang deh mi".ucap rara tidak terima.

"siapa mi,kasi tau dong".pinta jirayut.tapi belum sempat dijawab,ponsel maminya berdering.

📞: "halo,sopo iki?"
📞: shdifnfbfnfjfbfbn
📞: "iki soimah,iki sopo?"
📞: sbdbfjfndkfjck.telpon mati.mami rara dan jirayut yang bernama soimah itu bingung.

Rara: "siapa mi?"

Mami soimah: "gak tau siapa,mami ora ngerti bahasanya".

Jirayut: "kayaknya salah sambung deh mi".

Mami soimah: "gak tau tuh,udahlah gak penting juga".sambil mengantongi ponselnya dan melanjutkan aktivitasnya.merekapun cuci pring kecuali jirayut hanya duduk di tempat sesekali ngobrol dengan kakak dan maminya.

•••

Setelah beberapa lama,akhirnya faul dan reza pamit pulang kepada bunda inul.reza sudah datang dari tadi dari rapatnya.

"kalian gak mau nunggu om ramzi dulu,sebelum pulang".ucap bunda inul setelah faul dan reza pamit pulang.

"titip salam aja buat om ramzi bund,soalnya udah malem juga.kita belum beresin barang pindahan".jawab reza.

The Next StarsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang