Suasana yang tadi ribut kini menjadi hening setelah dosen masuk.ridwan dan faul yang tadi belum masuk akhirnya menempati tempatnya.mereka berada di belakang hari gunawan dan randa.
"selamat pagi semua".sapa bu alif.
"pagi bu".semuanya pun menyahut.
Bu alif: "oke,sebelum kita saling mengenal,saya mau bertanya.kalian udah pada absen belum?".seluruh mahasiswa dan mahasiswi bertanya-tanya apa itu.
"absen apaan sih?" tanya faul pada temannya di depan.padahal belum kenalan.emang anak cowok itu gampang akrab sama lingkungannya walaupun gak kenalan.
"itu yang di tab.lo bawa tab yang di suruh gak waktu mos? Nah,tab itu dipake absen.kita foto gitu biar ada bukti kalo kita masuk kuliah".jawab randa.
"oh iya ini gue bawa.trus caranya gimana".tanya faul lagi.
Randa: "diginiin aja trus lo selfie habis selfie kamera belakang biar lo bisa foto ruangan.kan kita bisa terdaftar".faul mengangguk paham.ridwan yang juga belum absen pun melakukannya juga".
Ridwan: "nanti ada yang curang loh,kalo gak masuk trus nyuruh temennya fotoin ruangan".
Randa: "kayaknya gak bisa deh,soalnya kan harus foto baru karna tab itu punya daftar kapan kita foto.meski curang juga sistem bakal tau.dan itu sanksinya bisa diskor"
Ridwan: "oh iya juga sih.kalo temen yang kirim foto pasti gak masuk di sistem ya".randa pun mengangguk mendengar ridwan.
"udah bu".ucap satu ruangan yang menyadarkan mereka dari obrolannya.untung faul dan ridwan cepet-cepet absen.soalnya tinggal beberapa menit udah telat di sistem.
"oke,sekarang saya mau memperkenalkan diri.nama saya alif aulia.saya dosen vokal.jadi di kampus ini dosen dangdut dan pop sama ya.jadi kita disini semuanya saudara dan tidak ada yang dibanding-bandingkan.kecuali dosen semester 2 itu yang beda.kalian jangan ada yang saling membenci karena semuanya sama aja".ucap ibu alif yang sedikit centil dan seksi tapi banyak pengetahuan.
Bu alif: "sekarang saya mau mengenal nama kalian".
Satu persatu mereka memperkenalkan diri ditempat masing-masing.
"jadi kita sekelas sama ridwan put?"tanya aulia saat mendengar suara ridwan yang memperkenalkan diri di depan mereka.
"emang iya kak,tadi gak lihat dia masuk pas telat".jawab putri
"aku gak lihat tuh,tadi fokus absen".kata aulia.
"perkenalkan saya fauzul abadi biasa dipanggil faul.terima kasih".giliran faul memperkenalkan diri.
"itu kan bang faul,kirain tadi gue salah lihat ternyata emang bang faul".gumam putri
"lo kenal sama dia?"tanya aulia.
"dia sepupu gue kak".jawab putri
"oh pantasan dari tadi sama ridwan,tapi kok gue gak tau padahal kan gue sering kerumah kalian dan bahkan kenal keluarga kalian".aulia memang sahabat ridwan dari kecil.dia sering kerumah putri dan sudah mengenal keluarga putri.namun mereka pisah karena aulia pindah ke pontianak.
"dia sepupu dari aceh.jarang kerumah sih.palingan kalo mau ngumpul gue dan keluarga yang kesana.udah dianggap anak kandung sama ayah bunda.soalnya kan dia sama kakaknya udah gak ada orangtua jadi kalo mau tau keadaannya kita yang samperin.hitung-hitung liburan kesana juga.nginep beberapa hari." jelas putri panjang.
"oh pantasan gue gak kenal".balas aulia.
Putri: "waktu kak aul ke pontianak kemarin dia sering ke rumah kok waktu libur gitu".
Tak sempat aulia menjawab.ia hanya fokus memdengar penjelasan dosen.
"oke,cukup pelajaran untuk hari ini jadi persiapkan diri kalian untuk jadi bintang ya".ucap bu alif sebelum keluar.
Setelah dosen keluar.aulia yang melihat ridwan pun menemuinya.
"hai brother".begitulah sapaan mereka selama ini jika bertemu
"wih,aul lo disini juga".sapa ridwan semangat.
Aulia: "iya dong,lo juga disini.ternyata kita ketemu lagi".
Ridwan: "hhh iya lo sih ninggalin gue jadi gue kan kesepian"
Aulia: "ya sorry,gue kan harus pindah ke pontianak soalnya nyokap waktu itu sakit".
Ridwan: "trus sekarang keadaannya gimana?".
Aulia: "nyokap udah meninggal wan,sekarang gue sama kak irwan di jakarta.kalo papa kayaknya bulan depan bakal nyusul kesini soalnya ada urusan disana dulu".
Ridwan: "innalillahi wainnailahi rojiun.turut berduka ya ul".
Sontak faul yang mendengarnya mengira dirinya soalnya namanya hampir sama.
Faul: "gue kenapa wan?".
Ridwan: "bukan elu.si aulia"
Faul: "kirain gue".mendengar itu aulia tertawa pelan
Aulia: "hai faul,salam kenal ya gue aulia sahabat kecilnya ridwan".
Faul: "hmm iya,seneng bisa kenal sama kamu.kok gue gak tau sih wan kalo lo punya sahabat cewek"
Ridwan: "emang lo sering kerumah?lo tuh jarang banget kerumah".
Faul: "iya juga sih.heheh"
"kak aul udah belum ngobrolnya?udah pada laper nih nungguin kak aul".teriak putri
"bener nih,perut udah keroncongan dari tadi".kini rara berbicara.
Aulia: "sorry guys,kalian nungguin ya.sorry banget.wan,gue sama temen-temen ke kantin dulu ya.lo mau ikut gak?"
Ridwan: "lo duluan aja,nanti gue bareng faul"
Aulia: "yaudah deh gue duluan ya".
Putri: "bang uwan,bang faul putri duluan ya".mereka ini meski saudaraan tapi di kampus gak terlalu akrab.seperti teman biasa lah.
Faul: "iya si anak manjanya uwan".faul terkekeh.putri pun cemberut.
Putri: "apasih bang faul".kemudian meninggalkan mereka berdua diikuti aulia,rara,nia,dan meli.
•••
Beberapa bagian ini emang masih pendek ya😁nanti dipanjangin kalo banyak yang mampir.stay terus dan jangan lupa vote😊
Follow auto follback😉
19/03/21
S.A💕
KAMU SEDANG MEMBACA
The Next Stars
Teen Fictionbaca aja ya,gak ada sinopsis biar penasaran.hihihi:). ••• ceritanya hanya dibuat semata-mata untuk hiburan,kalau ada yang tersinggung atau dirugikan,aku minta maaf ya🙏 #salamcintaauthor selamat membaca:) Star: maret 2021 Finish: ??