Bagian 2

1K 66 0
                                    

Semua mahasiswa sudah berdatangan di universitas musik indonesia (UMI).kampus ini adalah kampus khusus musik.ditempati oleh mahasiswa-mahasiswa yang bertalenta dan berkualitas khususnya di dunia musik.disini,mereka diajarkan bagaimana menyanyi dengan baik,bagaimana bisa menyeimbangkan antara musik dan lagu,dan bagaimana cara agar bisa menampilkan sesuatu yang diterima oleh masyarakat.ini merupakan tahun kedua semenjak universitas ini dibangun.ada banyak mahasiswa yang bertalenta dari kota maupun provinsi manapun di indonesia.bahkan kita bisa melakukan pertukaran pelajaran antar luar negri.baru 2 tahun universitas ini sudah mencetak penghargaan yang cukup banyak dan sudah diakui oleh seluruh dunia.hebat banget bukan.

Di universitas ini ada dua jurusan,ada jurusan pop dan ada jurusan dangdut.cocok banget buat yang suka nyanyi nih.mereka dipilah karena kualitas dan vokal yang bagus.disana juga banyak organisasi diantaranya,tari yang terdiri dari tradisional dan modern,ada juga olahraga dan sebagainya.setiap jurusan ada 2 kelas ada kelas A da kelas B.itupun di acak.kalau sudah naik semester,akan di rolling lagi karena melihat nilai dan kualitas mereka.jadi,bisa dibilang di semester selanjutnya bisa aja yang pintar sama yang kurang pasti dipisahkan.di universitas ini juga kalau sudah dianggap mampu dan kualitas sudah luar biasa,bisa di kontrak oleh stasiun televisi atau diundang di berbagai acara.bagus banget bukan? Selain menambah ilmu juga bisa menambah uang jajan.hehehe.

•••

Dua orang pemuda jalan memasuki kampus.mereka tampak di perhatikan oleh seluruh wanita di kampus tersebut.karena mereka ini memang tampan dan keren.tubuhnya juga tinggi dan mempesona bagi setiap wanita yang melihatnya.

"wah,ganteng banget tuh cowok"

"fiks dia punya gue"

"mereka itu idola baru disini".itulah sekilas suara wanita-wanita yang memperhatikan mereka berdua.

tapi mereka berdua ini punya karakter berbeda.hari putra atau disebut hari.dia itu cool,menarik tapi dia agak sedikit dingin kalau dari wajahnya.kalau gunawan muharjan atau gunawan,dia sangat manis dengan lesung pipi.namun,dia agak sedikit cuek kalau dilihat dari wajahnya.

"hari,gunawan".sapa seseorang yang membuat langkah mereka terhenti.mereka pun menoleh.

"eh,elu nda,gue pikir siapa".ucap hari sambil tersenyum.wanita-wanita disekeliling mereka masih memperhatikan mereka.

"gue pikir kalian gak kenal sama gue".kata pria yang berambut agak gondrong itu yang diketahui bernama randa yang membuat keduanya tersenyum.

"gak lah,masa kita lupain elu sih.yang kemarin sama-sama dihukum di mos gila itu".kali ini gunawan yang berbicara.mereka mulai mengingat kejadian yang membuat mereka saling mengenal.hari dan gunawan itu satu SMA sedangkan randa SMA lain.mereka kenal karena sama-sama dihukum ketika lupa judul lagu yang di tanyakan saat mos kemarin.

"kalau diinget inget sih emang lucu banget ya.hehehe".ucap randa.

"udah ah,masa kita omongin itu ditempat umum gini sih mending kita ke kelas aja deh.nanti senior denger urusannya bisa panjang".kata hari yang sanggup mnyadarkan mereka dari tertawanya.

•••

Putri dan ridwan sudah sampai di kampusnya UMI.mereka juga bisa menyanyi.apalagi putri yang pecinta india bisa menyanyi lagu india dengan bagus.

"yah,mput sama bang uwan ke kampus dulu ya.ayah hati-hati dijalan".ucap putri kepada ayahnya yang ingin pergi kekantor.

"iya nak,kalian juga hati-hati dan belajar yang rajin ya".pesan ayahnya sebelum berangkat.sementara itu,ridwan sudah pergi entah kemana.begitulah ridwan,karakternya keras dan emosian.dia tidak suka sama sesuatu yang manja dan dia mandiri.berbanding terbalik dengan putri yang manja dan selalu ingin ditemani dan diperhatikan.setelah ayahnya pergi barulah putri sadar kalau ridwan udah gak ada.padahal putri tidak tau jalan dan tidak berani untuk masuk sendiri.

Mobil hitam yang sangat mewah pun berhenti di depan kampus membuat putri menoleh.setelah orang yang di dalam mobil tersebut turun,begitu terkejutnya putri melihatnya.

"kak aul?".tanya putri dalam hati.langsung saja putri menemuinya.langsung saja wanita itu kaget setelah menoleh.

"putri?".sapa seorang wanita yang sedikit dewasa daripada putri.ia adalah aulia.wanita yang sangat dirindukan putri.mereka bertemu kembali di kampus itu.

"kak aul kapan baliknya?,kok gak pernah kabarin putri sih".tanya putri.

"maaf banget ya put,aku gak pernah kabarin kamu.hp aku yang dulu itu hilang gak tau kemana jadi kontak kamu hilang juga".

Putri: "oh gitu ya"
Aulia: "iya,btw abang kamu mana?"
Putri: "bang uwan?ada kok dia udah duluan masuk.tau aja lah dia itu suka ninggalin aja padahal kan aku orangnya suka panikan kalau cuma sendiri".
Aulia: "dia belum berubah ya"
Putri: "oh iya,kak aul kuliah disini?"
Aulia: "iya nih aku pindah kesini"
Putri: "berarti senior dong"
Aulia: "kita sengkatan put"
Putri: "hah?serius demi apa ini aku seangkatan sama kak aul"
Aulia: "tahun pertama aku gak lulus di pontianak jadi aku daftar di tahun kedua disini alhamdulillah diterima"
Putri: "trus kak aul tinggal dijakarta sama siapa?"
Aulia: "sama kak irwan put,soalnya dia tugas disini jadi aku ikut siapa tau diterima disini dan alhamdulillah diterima"
Putri: "bagus deh kalau gitu aku seneng banget ketemu lagi sama kak aul lagi"
Aulia: "yaudah kita lanjut ceritanya di dalam aja yuk".putri pun mengangguk dan merekapun berjalan menuju kampus.

•••

Gimana?ada koreksi gak?.
Yang awal-awal dipendekin dulu ya😁kalo rame aku panjangin per bagiannya.jangan lupa votenya.

            Follow auto follback😉

19/03/21
S.A💕

The Next StarsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang