37 [ HUWA DEMI APA?! ]

1.1K 114 23
                                    

Sekarang ini semua orang sudah berkumpul tak terkecuali pak Edi, Mew dan Gupi yang baru saja pulang dari Jogjakarta. Nampak wajah lesunya Gupi yang kecapean karena di sepanjang jalan hanya bisa terduduk di jok motornya, sudah Mew aja untuk berhenti sebentar, namun dirinya tak mau, padahal Mew juga capek dan ingin istirahat, namun Gupi terus terusan rewel dan pengen cepat-cepat sampai kosannya.

Dengan wajah lesunya yang sangat khas Gupi memandang teman-temannya. "Ada apa ini?" Tanya nya malas. Mew pun nampak sumringah dan terkekeh. Iwin hanya menyenggol siku Tinut dan Tinut malah salah tingkah. "Ga tau Tinut yang ngajak kita" jawab saint. Tinut pun membelalakkan matanya. "Y-yak iya gue yang ngajak, kan kita mau menyambut kalian pulang dari Yogya tentu saja kalian kecapean dan kami siap melayani kalian berdua" ucap Tinut. Gulf pun menganggukan kepalanya. "Ahh melayani ya? Okedeh, nut sini, pijitin punggung gue, capek banget gue anjir" ucap Gulf yang sekarang sudah memejamkan mata nya dan mulai memijat punggung nya sendiri. Tinut pun terkejut dengan pernyataan sahabat nya ini. "Loh? Loh? Bukan gini maksud gue gup!" Kata Tinut ga terima.

"Lah terus gimana? Katanya lu mau melayani gue sama Mew, sini buru dah!" Kata Gupi. Akhirnya saint dan Iwin mulai mendorong tubuh Tinut supaya Tinut segera memijat punggung Gulf. Saat Tinut sudah memijat punggung Gulf. Gulf memejamkan matanya menikmati pijatan itu. "Dan untuk Iwin sama saint, kalian bisa menghidangkan minuman dan makanan untuk gue sama Mew, oke? Gue laper nih" kata Gupi tak tahu diri. "Dih ogah banget ya anjir" kata saint menolak. "Loh kok nolak? Tadi kata Tinut kalian bakal melayani gue sama Mew? Jadi buruan keburu laper!" Kata Gulf yang sudah tak bersahabat. "Tinut doang yang bilang, gue mah engga Gup" kata saint. Iwin hanya menganggukan kepalanya saja. "Ya ga mau tau, gue mau nya di layanin, kata yang Tinut omongin" kata Gupi. Akhirnya timur mengode teman-teman nya itu supaya nurut saja. Saint dan Iwin pun mulai menyiapkan makanan ringan dan minuman soda yang tadi sudah di beli sama Apon. Apon sama Brii hanya terkekeh saja menanggapi pacar nya ini. Di sisi lain, Mew malah kembali ke kosan nya. Ntah apa yang sedang dia lakukan.

"Loh mau ngapain dia? Orang ini pesta buat dia kok malah pergi sih?" Tanya Tinut sedikit geram. Namun tak lama kemudian, Mew segera balik dan rambut nya nampak lebih rapi dari pada yang tadi, parfum pun semakin wangi di badannya. "Aduh mas Mew, kok wangi banget" tanya pak Edi yang memejamkan matanya menikmati bau parfum Mew. Mew hanya terkekeh saja. "Mau pergi kemana kamu?" Tanya Gulf sinis. Ntah kenapa Gulf jadi lebih garang setelah bepergian tadi. "Ga kemana mana sayang" jelas Mew. "Lah itu wangi wangian buat apa, kek aku gatau aja. Kamu kalau udah wangi kayak gini tanda nya mau pergi!" Kata Gulf tak mau kalah. "Loh bukannya Mew tiap hari wangi terus ya?" Tanya Iwin pada saint. "Ga tau, gue ga pernah sadar" jawab saint. Iwin pun mempoutkan bibirnya sambil menganggukan kepalanya.

Tinut sudah menyudahi sesi pijat memijat di punggung Gupi, dan dirinya kini sedang memakan cemilan itu. "Makan dulu yok sini, kasian Apon beli banyak banyak masa gada yang makan" ajak Tinut. Akhirnya semua orang memakan camilan yang sudah di beli Apon. "Beb aku pengen pentol kayak yang Iwin makan" kata saint pada Apon. "Loh itu emang nya beli di mana?" Tanya Apon. "Ya aku Ndak tau lah" jawab saint ngambek. Apon pun mengelus punggung bininya itu. "Brii, Lo beli pentol ini dimana?" Tanya Apon. "Tadi ada orang lewat, pas juga Iwin lihat, jadi beli deh" jawab Brii. "Lah terus sekarang orangnya mana?" Tanya Apon. "Ya udah pergi lah pon orang udah lama juga" jelas Brii.

Apon pun semakin kebingungan. "Makan ini dulu oke, ntar malam mingguan AA beliin deh, AA janji" kata Apon. Saint pun mempoutkan bibirnya. "Yah tapi mau nya sekarang aja!" Kekeh saint. "Iya ayang, nanti beli oke, nih makan jajan yang di beli dulu aja ok?" Akhirnya saint pun menganggukan kepalanya dan mulai memakan cemilan tadi. Apon nampak menghembuskan napas lega mengetahui saint yang sekarang gampang di bujuk.

Mew sama Gulf sekarang masih menikmati ini semua. "Kok bikin pesta emang siapa yang ulang tahun?" Tanya Gulf lagi. "Udah dibilang kita cuma mau menyambut kalian aja. Budeg sih" jawab Tinut gemes. Gulf pun hanya terkekeh lalu kembali memakan makannya ini.
"Dek Gupi sama mas Miu gimana kabar nya simbok di sana?" Tanya pak Edi. "Alhamdulillah baik baik aja kok pak masih sehat Alhamdulillah" jawab Gupi. Pak Edi pun mengangguk membalas perkataan Gupi.

Saat semua orang sedang enak menikmati cemilan tiba tiba saja Mew mengambil posisi di depan Gupi, dengan mengeluarkan cincin dari dalam kantong nya, Mew tersenyum sangat tampan. Gulf yang di kejutkan oleh Mew hanya mampu mematung meresapi setiap detik ini. Tak terkecuali dengan para sahabat nya ini. Mereka juga nampak terkejut dengan apa yang Mew lakukan. Mereka sempat memberhentikan sesi ngemilnya dan mengalihkan pandangan nya ke arah Mew dan Gupi. "Gulf Kanawut, mau kah kau menikah dengan ku?" Tanya Mew dengan suara gentle nya itu. Senyuman terus terpancar di wajah Mew. Sedangkan orang yang ditanya pun hanya bisa mematung dan belum sadarkan diri.

"Terima! Terima! Terima! Terima! Terima!" Ucap Tinut paling semangat, akhirnya yang lainnya pun ikut menyemarakkan supaya Gupi menerima lamaran itu. "Saya tau ini ga ada mesra mesra nya, dan saya juga tau ini ada romantis nya, namun setiap waktu yang saya lakukan bersama dengan mu, bukan kan sudah menunjukan bagaimana romantis dan harmonis nya hubungan kita? Saya ingin meminang kamu karena cinta yang saya berikan untukmu itu tulus dari lubuk hati yang paling dalam. Jadi mau kah kau bersama dengan ku sampai maut memisahkan kami Gulf Kanawut? Saya sungguh mencintaimu, mau kah kau menjadi teman hidup ku Gulf Kanawut?" Tanya Mew sekali lagi. "Kalau kau mau ambil cincin ini dan aku akan segera memasangkan di jari manis mu, jika kau tak mau, kamu bisa membuang cincin ini. Jadi.. aku akan berusaha untuk menerima semua keputusan mu" lanjut Mew. Gulf yang tak tahan pun akhirnya meneteskan air mata nya, haru sekali. Dirinya sangat agak percaya kalau Mew bakal seperti ini kepada dirinya. Gulf mencoba menetralkan nafasnya dan mengelap air mata nya sendiri. Nampak tamu undangan yang sangat tegang sekali untuk mendengar jawaban dari Gulf.

Gulf langsung memeluk tubuh Mew dan segera mencium leher Mew. Dengan disaksikan oleh tamu undangan, dirinya menerima lamaran kekasih nya itu. Gulf mengambil cincin nya itu. "Aku mau, aku mau jadi teman hidup mu mas" kata nya yang masih terisak. Seluruh sahabat pun langsung bersorak gembira mendengar jawaban dari gulf. Mereka sangat bahagia. Tak terkecuali Iwin dan saint yang menangis pula. Mew pun tersenyum dan langsung memakai kan cincin itu pada jari manis milik Gupi. Dan mereka segera berpelukan lagi. "Terimakasih karena sudah bersama ku Gulf" kata Mew yang kini mengecup bibir calonnya itu. Gulf yang tersipu malu pun menyembunyikan wajah nya di ceruk leher Mew. "Terimakasih juga karena sudah melamar ku mas" ucap Gulf yang kini mengecup bibir Mew.

"Selamat selamat selamat pengantin baru"
"Yeeyyy akhirnya jadi kawin nih!"
"Mau jugaaaaa!"
"Nanti malam pertama ngelive jangan lupa"
"Buset ga nyangka gue anjir. Walaupun dengan teman kaya gini, lamaran mereka tetap berjalan lancar"
"Astaga gue ga sadar loh kalau Mew sebenarnya udah ngerencanain ini, sumpah gue gatau"
"Gapapa pokonya gue nitip ponakan 1 ya cewe cowok terserah"
"Ga ga ga, gue maunya yang kembar pokonya cewe cowo"
"Ga nyangka bangetttttt!!!"
"Selamat kaliannnn!"

Mew dan Gulf pun hanya tersenyum menanggapi ucapan dari sahabat nya ini. Lalu mereka berpelukan lagi.






"Jangan hanya naik ke puncak gunung aja! Naik pelaminan juga wajib!" - Mew Suppasit paling tampan 2021

End.
______________







Cie cie udah end. Gimana nih endingnya sesuai dengan ekspektasi kalian tidak ya waanjai semua? Maaf kalau terlalu gaje. Tapi ini memang benar benar end. ANAK GUNUNG sudah end teman teman. Terimakasih yang masih setia dengan story mg anak gunung ini. Semoga dapat menghibur kalian semua ya!
Rak rak rak lobyuuuuu
see u di cerita yang lainnya!
Salam anak gunung🐼⚽

 Semoga dapat menghibur kalian semua ya! Rak rak rak lobyuuuuusee u di cerita yang lainnya! Salam anak gunung🐼⚽

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
ANAK GUNUNG [MEWGULF] ✓bxb [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang