***
Setelah selesai miting, Maya pun langsung menuju pulang kerumahnya.
Tak butuh waktu lama menempuh perjalanan, akhirnya Maya pun sampai di rumah milik kedua orang tuanya. Sesampai di rumah, Maya pun langsung menuju ke kamar untuk mandi. Setelah selesai mandi, Maya pun langsung bergegas merebahkan tubuh mungilnya diatas kasur.
Pada saat ia sedang asyik menuju ke alam mimpinya, tiba-tiba saja ia teringat pada kejadian yang berada di restoran yang dimana membahas tentang perjodohan yang dilakukan oleh orang tuanya dan orang tua Ridan.
Mengingat, kejadian di restoran membuat Maya tidak bisa tidur dan lebih memilih mengambil handphone nya yang berada di nakas daan langsung menghubungi Ridan.
Manusia enggak punya hati (panggilan untuk Ridan)
Maya: besok kita ketemuan ditempat biasa, ada yang mau gue bahas!
Manusia enggak punya hati: Ok
Setelah selesai menghubungi Ridan, Maya pun langsung bergegas merebahkan tubuh mungilnya diatas Kasur dan pergi ke alam mimpi.
***
Seperti yang sudah dijanjikan semalam, bahwa Maya dan Ridan akan bertemu di sebuah café yang sering mereka kunjungi selama pacaran.
Sekarang mereka berdua sedang berada di meja yang sama.
"Ngapain lo ngajakin gue kesini?" Tanya Ridan.
Maya pun langsung mengeluarkan sebuah kertas yang berbalut dengan map berwarna merah.
"Apaan ini?" Tanya Ridan.
"Surat perjajian kawin kontrak, lo baca dan lo tanda tanganin."
"Lo yang buat ini?"
"Tentangga gue! Gue lah."
"Biasa aja donk ngomong nya," cerocos Ridan tak terima dengan ucapan Maya.
"Pertanyaan lo itu enggak masuk akal."
"Niat amat lo buatnya."
"Itu satu-satu jalan."
"Gue baca ya."
Ridan pun langsung membaca dan memahami surat kontrak yang ditulis oleh Maya semalaman.
SURAT PERJANJIAN KAWIN KONTRAK
Yang bertanda tangan dibawah ini
Nama: Ridan Alexande
Umur: 24 tahun
Menyatakan bahwa saya akan menyetujui semua perjanjian kawin Kontak yang ditulis oeh Maya Astuti Ningsi. Dimana perjajian tersebut adalah sebagai berikut:
1. Akan menjalani kawin kontrak selama 1 tahun
2. Tidak akan ada yang namanya hubungan suami dan istri.
3. Tidak menjalani semua kewajiban baik itu memeberi nafkah dan melayani suami.
4. Beda kamar.
5. Tidak ada larangan buat jalan atau pacaran sama siapa aja.
Setelah perkawinan kontrak selesai, maka saya kan berjaji akan menceraikan Maya. Jika saya melanggar perjajian tersebut, Maka saya akan memberikan seluruh harta saya kepada Maya.
(Ridan Alexander) (Maya Astuti Ningsi)
Setelah membaca surat perjanjian kawin kontrak yang dibuat oleh Maya, Ridan langsung menandatangai surat perjajian kawin kontrak tersebut.
Melihat Ridan yang sudah menandatangani surat perjajian kawin kontrak, Maya langsung memasukan surat tersebut kedalam tas miliknya.
"Good. Gue harap lo bisa bekerja sama dengan Gue dan tidak melanggar perjanjian kontrak kita berdua."
"Aman. Gue juga berharap agar lo bisa rahasiakan ini dari semua orang termasuk keluarga gue."
"Oghey."
Setelah selesai menandatangai surat perjajian kawin kontrak yang dibuat oleh Maya, Ridan langsung pergi bergegas ke rumah sakit karena ia kan mengadakan operasi.
Berbeda dengan Maya, Maya masih menetap di Café tempat ia dan Ridan betemu.
"Mbak, menu nya dong," ucap Maya pada seorang pelayan yang bekerja di café.
Kemudian sang pelayan datang ke meja Maya dan langsung memberikan buku menu dari café tersebut.
"Ini mbak."
Melihat sang pelayan yang memberikan buku menu, Maya langsung mengambil dan melihat menu terbaru apa yang ada di café.
Pada saat sedang melihat beberap menu, Maya tertarik untuk mencicipin menu terbaru pada café tersebut.
"Ini ya mbak," ujar Maya dengan menunjuk salah satu gambar makanan yang berada di café tersebut.
Medengar ucapan Maya, sang pelayan langsung mengeluarkan buku dan pena untuk mencatat menu yang dipesan Maya.
"Minumanya apa mbak?" Tanya sang pelayan.
"Cappucino latte deh mbak."
"Baik mbak," ujar sang pelayan pergi untuk membuatkan beberapa menu yag dipesan oleh Maya.
Sambil menunggu pesanannya datang Maya langsung mengambil handphone miliknya untuk meghilangkan rasa bosan.
Tak lama kemudian makanan yang dipesan Maya pun datang.
Seorang pelayan wanita langsung menghidangkan menu makanan dan minuan yang dipesan oleh Maya. "Silahkan dinikmati."
Setelah selesai menghindangkan Makanan pelayan tersebut langsung pergi meninggalkan Maya.
Melihat sang pelayan sudah pergi, Maya langsung menyantap hidangannya dengan lahap dikarena ia semalaman tidak makan.
Setelah selesai Makan, Maya langsung pergi bergegas ke kasir untuk membayar makanan dan minuman yang ia makan.
"Berapa mbak?" Tanya Maya.
"Tujuh puluh Ribu," ucap Sang pelayan sambil memberikan struk.
Mendengar ucapan sang Pelayan, Maya langsung mengeluarkan selembar uang kertas yang berwana merah.
"Kembalian nya ambil aja mbak."
"Terima kasih mbak."
Setelah membayar makanan dan minuman yang ia pesan, Maya langsug pergi bergegas menuju kantor miliknya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mantan Tapi Menikah (Sudah terbit)
RomanceApa yang ada di pikiran kalian tentang mantan? Pasti kebanyakan orang berpikir mantan itu adalah masa lalu yang tak perlu dikenang. Betul kan? Betul lah masa enggak :v Namun apa jadinya kalau kalian di pertemukan dengan mantan? Mungkinkah kalian aka...