Chapter 4

5.1K 639 78
                                    

~~~ Happy Reading ~~~


"Naruto, kenapa kau mendadak memintaku datang ke desa? Apa ada sesuatu yang penting ingin kau sampaikan kepadaku?" Sasuke menatap datar ke arah sahabatnya.

"Ini soal reinkarnasi dari (Name)."

Tatapan datar Sasuke langsung berubah menjadi tajam. Perlu di ingat, Sasuke sangat sensitif kalau menyangkut soal (Name). Mengingat dia dan gadis itu tumbuh bersama dan ibu Sasuke, yang tak lain Mikoto adalah wanita yang memberikan ASI kepada (Name). Di tambah lagi Sasuke menyukai (Name) sejak masih kecil.

"Apa maksudmu dengan reinkarnasi (Name)?!" Sasuke tiba-tiba saja terlihat marah dan dia menarik kerah baju Naruto, "Jangan bercanda soal reinkarnasi (Name), Naruto!"

"Aku serius Sasuke, kemarin malam Kurama sempat merasakan chakra (Name)."

Sasuke mulai perlahan tenang dan melepaskan kerah baju Naruto.

"Kurama bisa melihat wujudnya tapi tidak dengan wajahnya. Aku berharap aku bisa mendapatkan petunjuk lebih untuk menemukan keberadaannya." Naruto mengusap wajahnya karna frustasi tidak mendapatkan petunjuk lebih soal reinkarnasi dari (Name).

Sasuke baru ingat kalau dia barusan saja berpapasan dengan seorang anak perempuan yang memakai topeng. Yang membuatnya menjadi teringat dengan (Name).

"Naruto, barusan aku berpapasan seorang anak kecil yang mungkin seumuran dengan anakmu. Dia memakai topeng rubah dan tiba-tiba saja aku jadi teringat dengan (Name)."

Naruto menatap serius ke arah Sasuke. "Apa kau bisa menunjukkan tempatnya, Sasuke? Mungkin kita bisa mendapatkan petunjuk yang bisa membuat kita menemukan reinkarnasi dari sahabat kita."

Sasuke hanya mengangguk. Sasuke menuntun Naruto ke tempatnya. Sedangkan Naruto berharap Kurama bisa mendeteksi chakra (Name). Mengingat mereka adalah sama-sama bijuu.

Timeskip beberapa saat kemudian

"Di sini aku bertemu dengan anak itu, Naruto."

'Di dalam hutan terlarang? Yang benar saja, mana mungkin seorang anak kecil bisa bertahan hidup di dalam hidup di hutan ini.' batin Naruto.

Naruto menanyakan Kurama, apakah dia berhasil mendeteksi chakra dari (Name). Kurama pun menjawabnya kalau dia tidak mendeteksi sedikitpun dari chakra (Name). Tapi sedetik kemudian, Kurama tersentak kaget karna merasakan chakra bijuu milik (Name) walaupun itu sangat tipis.

'Naruto, aku bisa merasakannya tapi chakranya sangat tipis. Aku yakin (Name) barusan saja lewat di sini,' kata Kurama di dalam pikiran Naruto.

"Sasuke, barusan Kurama mengatakan kalau dia bisa merasakan chakra (Name) tapi itu sangat tipis dan dia yakin kalau (Name) baru saja lewat di sini."

"Berarti anak tadi, dia adalah reinkarnasi dari (Name)."

Kurama kembali chakra (Name) seperti menuntunnya ke suatu tempat. Kurama meminta Naruto untuk pergi ke suatu sesuai dengan arahannya. Naruto yang kebingungan memilih untuk melakukan apa yang diminta oleh Kurama dan mengatakan kepada Sasuke untuk ikut dengannya ke suatu tempat yang akan ditunjukkan oleh Kurama.

Hingga akhirnya mereka menemukan sebuah rumah kayu di salah satu dahan pohon yang cukup tinggi dari permukaan tanah.

"Kata Kurama, di sini sumbernya."

"Sebaiknya kita berjaga saja di sini untuk menemukan siapa pemilik dari rumah ini dan mungkin saja kita akan bertemu dengan anak itu." saran Sasuke yang sudah tidak sabar.

Naruto menganggukkan kepalanya dan mengirimkan pesan kepada Shikamaru kalau dia sedang melakukan urusan di luar desa bersama dengan Sasuke. Setelah itu, kedua orang tersebut mencari tempat bersembunyi yang tak jauh dari rumah kayu itu. Mereka juga menyembunyikan chakra mereka agar tidak terdeteksi saat bersembunyi.

Timeskip beberapa saat kemudian lagi

(Name) akhirnya selesai mengambil beberapa bahan yang dia perlukan dalam pembuatan racunnya dan selesai mandi di sungai. Walaupun harus sampai malam hari dia mencarinya, tapi setidaknya dia menemukan semuanya secara lengkap. Dengan perasaan yang lelah, (Name) berjalan masuk ke dalam rumah. Dia mengganti pakaiannya menjadi pakaian tidur miliknya dan melepaskan topengnya. Setelah itu dia tertidur di atas tempat tidurnya.

Naruto dan Sasuke yang dari tadi sedang mengawasi, mulai keluar dari tempat persembunyian mereka. Diam-diam mereka berdua masuk ke dalam rumah kayu yang mereka awasi. Di dalamnya terlihat sederhana dan biasa saja. Mereka kembali berjalan menuju ke sebuah kamar yang diyakini di dalamnya ada pemilik dari rumah kayu tersebut.

Mereka berdua diam-diam masuk ke dalam kamar. Mereka melihat seorang anak perempuan sedang tertidur di atas tempat tidur. Kurama yang merasakan dengan jelas chakra dari tubuh anak kecil itu, langsung mengatakan kepada Naruto kalau anak itulah reinkarnasi dari (Name). Naruto kemudian menyampaikannya kepada Sasuke, kalau anak itu diyakini oleh Kurama sebagai reinkarnasi (Name).

Mereka memutuskan untuk membawa (Name) ke desa Konoha. Dengan perlahan-lahan Sasuke mulai menggendong tubuh (Name) dengan gendongan bridal style. Mereka kemudian berangkat menuju ke desa untuk melakukan penyelidikan kepada anak kecil yang diyakini oleh Kurama sebagai reinkarnasi dari (Name). Sahabat mereka sekaligus cinta pertama mereka yang meninggal saat perang dunia ninja dulu.

~~~ Bersambung ~~~

Little Bijuu 4 (Slow Update)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang