satu

101K 6.8K 97
                                    

"Sey!"seseorang mengejutkan Seyra yang sedang serius membaca sinopsis dicover belakang novel yang dipegangnya.

Seyra menoleh ke sahabatnya sembari mengelus dadanya"Diyah kaget"

"serius banget bacanya,baca apa sih?"tanya Diyah menengok novel ditangan Seyra.

Mata Diyah melebar saat tau yang dibaca Seyra"ohh novel itu,banyak yang ngerekomendasiin ini ke gue katanya sih bagus, Lo mau beli?"

Seyra menggelengkan kepalanya, ia kembali melihat cover novel yang berwarna tosca. Sebenarnya ia ingin membacanya tapi menurut dia konfliknya terlalu berat.

"heh kenapa?padahal katanya novel ini bagus banget apalagi happy ending"

"tentang selingkuh aku nggak suka"jawab Seyra sembari membenarkan kacamata yang melorot.

"seru tau kalau ada selingkuh-selingkuhan gitu"

"selera orang beda-beda Di"Seyra menaruh kembali novel My Luna ditempatnya.

"eh jangan ditaruh"Diyah menghentikan tangan Seyra dan mengambil novel itu"gue mau beli ini"

Seyra hanya mengangguk,menatap Diyah yang sedang melihat sinopsis novel tersebut.

lalu ia melanjutkan melihat-lihat novel dirak-rak novel, Diyah sudah pergi kekasir untuk membayar novelnya.

Tak berapa lama kemudian Ia juga menyusul Diyah kekasir setelah menemukan novel yang menurutnya menarik.

Seyra dan Diyah pulang kerumah mereka dengan berjalan kaki.karena rumah keduanya tidak begitu jauh dari toko buku.Seyra dan Diyah adalah tetangga bahkan rumah mereka berdempetan.Disekolah juga mereka sebangku jadi mereka hampir selalu bersama.

"nanti kalau kita udah pada baca novel yang kita beli,kita tukeran novelnya ya?"

Seyra mengangguk.

"cerita lo transmigrasi juga kan?"tanya Diyah membenarkan tali tasnya setelah menaruh novel ditas.sebenarnya mereka pergi ke toko buku setelah pulang sekolah masih dengan seragam yang lengkap.mereka juga sudah memberitahukan orang tua mereka tentang hal ini.

"iya"jawab Seyra.

Diyah mengangguk"pengen banget transmigrasi kayak dinovel"ucap Diyah menatap kedepan dengan sorot mata menerawang.

"jadi cewek cakep terus male leadnya ganteng,jadi transmigrasi antagonis juga gak papa toh akhirnya nanti pasti bahagia"

Seyra menoleh pada Diyah yang juga menoleh padanya"gak akan mungkin lah Di"

"iya mustahil.didunia nyata nggak akan ada transmigrasi"Diyah berucap dengan raut dan suara yang murung.

Pada akhirnya perjalanan pulang mereka di isi pembicaraan novel transmigrasi kegemeran mereka.

***

Nerd To AntagonisTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang