SFA 33

1K 105 11
                                    

Tahun 2003.

Yoongi tidak pernah absen untuk selalu mengunjungi kediaman gadis kecil yang begitu ia sukai dan sayangi itu, siapa lagi kalau bukan Ryu Kana. Sosok gadis mungil yang selalu bisa mendapatkan senyum dan tawa seorang Min Yoongi, sifat dingin dan sikap acuh Yoongi sungguh tidak berlaku jika itu sudah berhadapan dengan seorang Ryu Kana, gadis manis yang selalu mengepang kuda rambutnya.

Setiap hari weekend, yaitu sabtu dan minggu Yoongi pasti akan menginap dirumah milik keluarga Ryu atau kadang bisa saja bergantian—Kana yang akan menginap di kediaman keluarga Min. Sepasang anak adam dan hawa itu selalu menghabiskan hari mereka dengan bermain, makan, tidur, pokoknya akan selalu bersama jika sudah berdua. Kedua orangtua mereka pun tidak mempermasalahkan hal tersebut, malah mereka terlihat bahagia melihat keakraban kedua anak-anak mereka.

Suatu hari, kediaman keluarga Ryu kedatangan tamu special. Yaitu Oppa tertua dari Naera, Kim Taejun. Keluarga Kim datang berkunjung setelah kemarin baru saja sampai dari Kanada. Ya benar, bahwa keluarga kecil Taejun tinggal disana. Di antara kedua orang dewasa itu ada satu sosok anak laki-laki yang terlihat begitu tampan dan menawan, dia adalah Kim Taehyung.

Kana tentu saja mengenali oppa tampannya yang satu ini. Taehyung sering sekali berada di Korea karena yang merawat dirinya adalah sang nenek yang berada di daegu. Kedua orangtua Taehyung sibuk menjalankan bisnis masing-masing sehingga Kim Sanha—nenek Taehyung memutuskan untuk merawat cucu pertamanya itu, dari pada ia tidak terurus karena kesibukan anak dan menantunya.

Taehyung pun sering sekali mengunjungi rumah Kana karena jarak antara rumah sang nenek dan rumah bibinya—Naera, tidak begitu jauh. Keseharin Kana akan ia habiskan bersama Taehyung, karena Taehyung bersekolah tidak jauh dari kediaman milik Woosik. Setelah pulang sekolah Taehyung akan pulang ke rumah bibinya ini, malam ia akan pulang di antarkan oleh Woosik ataupun terkadang menginap.

Sesering itu Taehyung berada dirumah Kana, hingga suatu hari Taehyung dan Yoongi bertemu, saat itu Yoongi datang ke rumah Kana ketika masih sangat pagi, mungkin sekitar jam 7 pagi disaat para anggota keluarga Ryu sedang melakukan sarapan bersama.

Pertemuan pertama mereka sudah meninggalkan kesan tidak baik di antara kedua anak adam itu. Yang mana pada saat itu usia Taehyung masih 8 Tahun sedangkan Yoongi sudah berusia 10 Tahun. Keduanya tidak akan pernah akrab, selalu bertolak belakang. Taehyung memiliki sikap yang hangat dan juga anaknya terlalu hiperaktif, suka menjahili siapa saja untuk di ajak berteman. Sedangkan Yoongi, ia anaknya sangat pendiam dan sangat susah untuk bergaul dan juga tidak suka jika di jahili. Sangat bertolak hingga keduanya susah menyatu.

Namun karena adanya sosok gadis manis yaitu Kana, mau tidak mau keduanya harus ikut gabung bersama disaat Kana mengajak mereka bermain. Kana sangat menyukai kedua namja manis dan tampan itu. Entah bagaimana bisa Kana memberikan sikap adil pada keduanya, padahal anak itu masih terlampau kecil. Ia tidak pernah membandingkan antara Taehyung dan Yoongi. Kana menyayangi keduanya.

"Pangelan Minmin, Nana sayang pangelan." Ujar Kana ketika mereka bertiga sedang bermain bersama. Kana bermain rumah-rumahan barbie miliknya, sedangkan Taehyung sibuk dengan mainan mobilnya, Yoongi sibuk memainkan puzzle milik Kana.

"Nanti kalau sudah besal Nana akan menikahi Minmin oppa, ne." Ujarnya lagi setelah selesai menghias boneka barbie miliknya menggunakan gaun pengantin yang sangat cantik. Ah, jika kalian ingin tahu, bahwa rumahan barbie itu adalah kado hadiah ulangtahun untuk Kana beberapa hari lalu dari Yoongi.

"Minmin oppa, kalau Nana cudah besal nanti maukan menikah cama Nana?" Yoongi yang masih asik dengan puzzle-nya pun hanya mengangguk kala itu. Ia terkekeh gemas mendengarkan ocehan bocah yang baru berusia 3 tahun yang mengajaknya menikah. Padahal mereka masih kecil.

SO FAR AWAY ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang