tigapuluhsatu

479 131 24
                                    

"Tidak semua yang dekat itu berarti dekat dan tidak semua yang jauh itu berarti jauh. Kemungkinan lainnya bisa terjadi, manusia tak akan pernah tau."

🍃🍃🍃

"Jae, gue harap si lo nemuin cewek yang lebih baik dari (Y/N) nanti, buat jadi pendamping hidup lo."

Yedam meminum minuman bersoda yang ada di gelasnya, terus merebahkan dirinya di samping Jaehyuk.

Pulang sekolah tadi, Jaehyuk mutusin buat main ke rumah Yedam. Buat apa? Jaehyuk pengen diem aja katanya, dan buktinya sekarang mereka cuma rebahan aja di karpet, merasakan kesejukan ac yang ada di kamar Yedam.

Biasa, sultan ngab Yedam.

"Omongan lo kejauhan kuda! Kita masih kelas sepuluh, lo ngomong udah kek kita mau lulus kuliah aja."

"Yee, kan buat persiapan, saran dari gue lah intinya."

Jaehyuk ketawa, "Iya-iya deh, gue aamiinin."

Yedam cuma nyengir denger Jaehyuk ngomong kek gitu.

"Tapi ya.. si (Y/N) kok bisa-bisa gak suka sama lo?"

Jaehyuk merubah posisi rebahannya, jadi duduk, menghadap Yedam. Begitu juga Yedam, menghadap Jaehyuk.

"Gue tau si sarimi dari dulu emang kek gitu, dia lebih suka mencoba hal baru daripada yang biasa."

"Jadi intinya?"

"Yeu bego!"

Jaehyuk ngegeplak wajah Yedam asal-asalan. Yedam malah balik ngegeplak karena gak terima di geplak sama Jaehyuk.

"Jadi maksudnya.. dia tuh emang udah terbiasa lebih suka sama hal baru, kita ambil contoh Asahi, Asahi kan baru dalam hidupnya, sedangkan gue? Gue dari kecil bareng dia terus, jadi kesan ke guenya cuma nyaman doang."

Yedam mengangguk-ngangguk, "Oh gitu, tapi kan lo sama si Asahi juga gantengan elo. Lo humble, udah deket juga malah sama si (Y/N)."

"Bukan masalah ganteng sih gue rasa, mungkin emang karena Asahi punya hal yang ngebuat si sarimi jadi tertarik."

"Jadi maksud lo Asahi pake susuk atau pelet gitu?"

"Ih anjir. Lo makin kesini kok malah makin bego?"

Jaehyuk udah emosi aja sama Yedam, Yedam tuh, kalo di pelajaran sekolah juara, tapi kalo sekalinya di ajak ngomong sama Jaehyuk malah jadi aneh, gak ngerti.

"Ya ngomongnya yang jelas dong sat."

"Gak pake susuk juga, maksud gue tuh Asahi punya sesuatu yang ada di dalam karakternya yang bisa ngebuat si sarimi tertarik."

"Oh gitu."

Yedam ngangguk-ngangguk lagi, ngerti sekarang. Jaehyuk juga ikut ngangguk-ngangguk.

"AA AA!"

Tiba-tiba kedengeran suara langkah kaki yang tidak santai menuju kamar Yedam.

BRAK

"ANJIR LO APAAN SI WO?"

Yedam melotot ke sosok yang sekarang sedang di ambang pintu. Itu Jeongwoo, dia adik Yedam, bungsu.

Keluarga Yedam itu 3 bersaudara, yang pertama Kakak Yedam, namanya Yoshi, dia udah kuliah, kedua Yedam, ketiga Jeongwoo yang masih SMP kelas 3.

Jaehyuk malah ngakak liat Jeongwoo yang sekarang ngos-ngosan.

"Eh ada A Jaehyuk."

Jaehyuk cuma nyengir sambil ngelambaiian tangan.

Tatapan Jeongwoo beralih ke Yedam, "Punya uang gak A?"

"Mau apaan lo?"

"Itu, bayar taxi."

Kata Jeongwoo dengan logat inggrisnya.

"Bacot lo, ke rumah pake taksi, banyak gaya banget sih!"

Mau gak mau Yedam ngubek-ngubek saku celananya. Berharap ada uang.

"Kan uwo cape A, kali-kali lah pake taksi biar enak."

Jeongwoo nyengir, emang dasar lawak banget anaknya. SMP Jeongwoo emang jauh, sehari-hari Jeongwoo naik angkutan umum gitu.

"Nih."

Yedam menyodorkan uang berwarna hijau ke arah Jeongwoo. Jeongwoo yang ngeliat itu malah diem.

"Bawa anjir, malah diem si?"

"Kurang A!"

"Emangnya berapa ongkosnya?"

Yedam udah mulai berdiri, mau nyamperin Jeongwoo. Sementara Jaehyuk ketawa-ketiwi, "Wah gue mencium bau-bau pertikaian nih."

"Lima puluh ribu A."

Yedam melotot, udah siap-siap mau ngegunyeng-gunyeng Jeongwoo.

"EH, KALO AA BERANI MACEM-MACEM, UWO LAPORIN KE MAS YOSHI LHO!?"

Yedam langsung berhenti emosi, mampus Yedam kalo Yoshi sampe ngamuk karena Yedam nge gunyeng-gunyeng Jeongwoo.

"Kalo kakak gue bukan Mas Yoshi, dan lo bukan adek gue? Udah gue mutilasi!"

Jaehyuk ketawa kenceng banget. Sementara Jeongwoo nyengir sambil mainin jarinya.

Yedam cuma ngedatarin wajahnya.

🍃🍃🍃

DinginTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang