34. Tipikal-tipikal orang Terkenal

18 1 0
                                    

Setelah masak-masak didapur, dan mendengar keluh kesahnya Aurel kami berkumpul dengan para staff yang ada. Kalau kulihat, mereka baik-baik dan ramah-ramah. Mereka memakan masakan dan minuman buatan kami dengan sangat lahap. Mungkin mereka kelaparan dijalan, yah begitulah.

Semua orang berkumpul, kecuali Kim Beom yang masih stay  diluar melihat pemandangan yang ada didesa Bibury. Bukankah dia meminta makanan ini? Tapi kenapa dia memutuskan menyendiri diluar. Aku meminta izin kepada orang-orang yang ada didalam untuk menemani dia. Takutnya, ada orang yang kenal dengan dia.

Aku membawakan sepiring makanannya untuknya, karena aku takut dia sedang menahan lapar. Lambung manusia itu berbeda. Aku takut kalau dia terserang asam lambung menderita gerd nantinya, aku akan dikira sebagai orang yang tak bertanggung jawab.

"Makanlah Kim" kataku kepadanya. Dia menatapku sambil tersenyum santai. Dia menerima piringan dimana juga ada sumpit disana. Dia makan sambil berdiri, menikmati panorama disekitar desa, dan melihat hujan yang perlahan-lahan berhenti.

"Aku berkarir selama 15 tahun. Aku mengikuti audisi starship dan aku mendapatkan peringkat 10 besar. Sulit, menjaga nama dipanggung dunia entertaiment yang semakin banyak menghadirkan wajah baru. Aku harus siap dengan itu"

Ada 5 tipe orang yang ingin berkecimpung didunia entertaiment. Yang pertama karena dia ingin mewujudkan mimpinya, menjadi seseorang dipanggung dunia hiburan dengan menunjukan karya dan bakat. Bisa lewat mana saja. Ada yang mengikuti audisi, bersusah payah menembus ribuan orang yang ingin mendaftar. Ada juga yang membuat sebuah video, kemudian meng-cover  sebuah lagu dan disitu namanya dikenal orang. Apalagi sekarang akses sekarang dipermudah, tak perlu bersusah payah, dengan sebuah platform  kalian masukan video kalian kedalam platform tersebut. Tinggal menunggu berapa banyak viewers yang melihat aksi kalian dalam menunjukan sebuah bakat. Bakat apapun, mau bernyanyi atau apapun sehingga menghasilkan konten, dimana konten itu secara tidak sadar menghasilkan sebuah konten tutorial, itu sangat cerdas menurutku.

Ada juga yang terjun didunia industri hiburan dengan melakukan hal-hal yang bodoh supaya namanya meroket, lewat jalur viral. Ini sangat disayangkan sekali.  Jalur bodoh itu apa-apa saja?  yah, seperti kau makan spagetti didalam mobil, tidak menggunakan piring, tapi makan ditempat duduk mobil. Satu alasan saja, kenapa mereka melakukan hal konyol tersebut? untuk sebuah konten. Point kedua ini, jika aku melihat orang-orang yang muncul diberanda social media aku sering congkel tai hidung, dan mencabut kerak-kerak ketombe yang ada dikepalaku.

Apakah didunia kepenulisan juga ada orang yang melakukan tindakan bodoh? Ada. Contohnya, anak kecil yang membuat cerita berlabel dewasa, dimana mereka antikritik, labil dan mereka mencari popularitas lewat jalur itu dengan bangganya mereka mempromosikan karya mereka tanpa ada rasa malu, dan juga tanpa memikirkan apa yang terjadi kedepannya asal mereka bisa terkenal.

Ada juga yang terkenal karena mengkritisi orang-orang yang meresakan ditengah-tengah masyarakat untuk mengkritis orang-orang pada point kedua. Sampai ada yang menyebut nama Tuhan ditengah mereka melihat konten cringe dimana, kelakuan-kelakuan unik masyarakat dikritik. Apapun itu. Seolah-olah mereka adalah perwakilan netizen yang bosan dengan perangai tak wajar, indipendent, dan orisinil. Entah apalah bahasaku ini, tapi lebih orang yang terkenal karena mengkritisi masyarakat daripada orang yang melakukan tindakan hal-hal konyol

Ada pula mereka terkenal karena menyampaikan sebuah informasi berdasarkan data-data atau sumber yang diperoleh. Seperti menyampaikan informasi kasus pembunuhan, berita viral, konspirasi bahkan berita-berita politik dan juga selebriti.

Ada juga mereka terkenal karena vlog  kehidupan mereka masing-masing.

Macam-macam cara orang bisa terkenal pada saat sekarang ini.

BECAUSE I'M TRISTANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang