47. Manusia itu serba kekurangan [END]

18 0 0
                                    

Lupakan hari yang mengerikan.
Dimana pernah menjadi mimpi burukmu.
Lupakan semua, ubah semuanya seolah-olah kau baik-baik saja.
Kejadian yang kau lewati hari kemarin, adalah awal dari jalan hidupmu yang baru.
Buang semua mimpi buruk yang ada dikepalamu jalani semuanya dengan damai.
Dia hampir menghancurkanmu.
Cintanya adalah racun dalam hidupmu.
Dia merayumu seolah-olah kau adalah seorang gadis.
Kau bukan seorang gadis.
Kau adalah pria yang akan jadi pemimpin.
Jangan mau dimiliki oleh hal yang sama.
Dia tak mencintaimu.
Dia tak menyayangimu.
Dia hanya peduli pada dirinya sendiri.
Dia tak peduli apakah dia pantas menjadi penghuni surga.
Dia menganggap "kamu-kamulah surgaku".
Tapi dia hampir menciptakan neraka untukmu.

Jika kau ingin surga. Jadikan dia yang bisa menjadi ibu buat anak-anakmu, panggilah ia...
"Kamu-kamulah surgaku" yang kamu kecup bibir dan keningnya setiap waktu.


Beberapa tahun kemudian:

Setelah kematian Steve yang terjadi beberapa tahun yang lalu, semua orang mulai mengubah pola pikir. Ternyata Kim, mempublikasikan kisahnya bersamaku dan teman-teman lewat status facebook. Semua orang mulai mulai menyukai sesuatu saat ini dengan batas hal yang wajar saja.

Jangan terpaku oleh rasa cinta. Kadang rasa cinta membuat seseorang menjadi bodoh dan terlihat rendah dalam sekejap mata. Jika kau jatuh cinta, jangan kau terima begitu saja hanya karena dia tampan. Seperti pasanganmu seorang psikopat dan mafia kau buang saja jauh-jauh. Karena dari kalangan mereka satu dua orang saja yang mau berubah. Begitulah kenyataannya. Hanya karena dia tampan kau cinta padanya.

Jangan pula memaksakan orang lain mencintaimu juga. Aku tau, kadang cinta harus diperjuangkan tapi tak harus kau mengorbankan harga diri, bahkan mengemis karena rasa cinta.

Buat perempuan jangan mau diiming-imingi perasaan cinta dari seorang laki-laki, dengan embel-embel masa depan. Jangan mau kau berikan harga dirimu kepada pria lain. Jika pria itu meminta keperawananmu, jangan kau kasih. Jarang-jarang laki-laki pasca kau berikan keperawananmu, dia mencintaimu kembali. Bahkan setelahnya dia akan membuangmu seperti sampah dan menganggapmu tak berharga.

Jangan menyakiti sesama perempuan. Jangan mengambil kebahagiaan orang lain dan jangan kau renggut kebahagiaanmu sendiri. Jangan siksa dirimu karena cinta.

Utamakan masa depan dulu baru cinta.

Cinta bisa datang kapan saja. Bahkan diantara pertemanan cinta bisa hadir. Antara aku dan Petra adalah saksi dimana dari sebuah persahabatan berubah menjadi cinta. Kini dia sedang hamil anak kedua dimana itu adalah hasil hubungan kami selama menikah. Aku mencium bibirnya disaat dia sedang mengandung.

Alex juga bahagia dengan Aurel bahkan dia lebih laju dibanding dengan diriku dan 3 anak.

Jangan batasi hidup orang yang kau cintai. Orang yang mencintaimu tak pernah membatasi hidupmu selama ini. Perlakukan dia dengan kasih sayang, semua orang punya mimpinya masing-masing. Dukung ia dalam dunianya, pasti ia akan mempersembahkan yang terbaik untukmu.

Manusia tak luput dari salah dan khilaf. Berikan dia kesempatan selama dia hidup. Dia punya kesempatan mengubah dirinya. Wajar saja manusia punya salah, sebab kesempurnaan hanyalah milik sang pencipta.

Pada hari ini, Kim Beom akan datang lagi ke Inggris. Bukan sebagai seorang selebriti tapi seorang teman yang mengunjungi temannya diluar negeri. Dia sekarang menganggapku saudara kembar beda marga. Dia akan datang bersama staf perempuan kesayangannya. Dimana sempat ia kecup keningnya.

Sekarang, nenek punya anak angkat baru dimana Jasson sudah berubah menjadi ayah yang baik. Dia mulai bertobat ketika salah satu tahanan membaca novel anaknya, yang bergenre fantasy murni. Dia menangis dimana ia dan Alyss menjadi pemeran utama dalam menyelamatkan dunia. Dia menyayangi Alyss bahkan dia mendukung Alyss sepenuhnya agar mau menjadi penulis yang baik.

Helena, malah menjadi MUA. Tapi tak masalah, kalau itu minatnya akan aku dukung.

Aku berharap tak ada yang seperti Steven. Cinta yang berlebihan akan membuatmu menyiksa. Jangan seperti dia, dimana dia ingin menjadi orang lain.

Kau adalah kau!

Dia adalah Dia!

Aku adalah Aku.

Kau adalah Kau.

Aku adalah Aku, because i'm Tristan'

Aku tetap pada diriku.
Begitu juga kamu tetap pada dirimu.

TAMAT

BECAUSE I'M TRISTANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang