46. BIG FAMILY SECRET [ 2 ]

3.7K 282 18
                                    

️⚠️⚠️

Andrian terdiam di tempat setelah mendengarkan cerita dari orang di hadapanya ia menatap lamat-lamat wajah pria paruh baya yang beberapa waktu lalu dirinya sebut dengan ustadz. Benarkah ini ayahnya yang sudah meninggal beberapa tahun lalu?

"Saya di temukan di dasar laut oleh seorang pengusaha arab, jika saya ingin kembali maka ikuti perintahnya sebagai balas budi, yaitu menjadi ustadz dan menjadi panutan anak yatim piatu di sana"

"Maafkan saya baru kembali," Ucapnya dengan mata teduhnya, disana tersirat kerinduan yang amat besar kepada putra semata wayangnya ini.

Andrian tetap diam.

"Kembali sama bunda" Ucap andrian, sam tentu saja terkejut mendengar itu. Ia menggeleng pelan.

"Ayah tidak bisa andrian, bunda sudah menikah"

"Kembali sama bunda!" Tegas andrian

Sam tersenyum samar ia berdiri dari duduknya di ikuti andrian. Bagaimana bisa ia kembali dengan mantan istrinya sedangkan devina sudah menikah tidak mungkin ia kembali untuk merusak rumah tangga mereka.

"Kamu tau bahkan ayah sangat ingin kembali dengan bunda tapi ayah tidak bisa, ayah bukan ayah yang dulu yang menghalalkan berbagai cara untuk membahagiakan diri sendiri." Jelas Sam berbalik menatap putranya.

Andrian berjalan pelan ke arah pria itu lalu menubruknya dengan pelukan hangat, ini yang dirinya harapkan setelah sekian lamanya memeluk sosok ayah kandungnya yang dirinya nantikan kehadirannya dan akhirnya ia hadir dengan berjuta rahasia yang dirinya baru tahu sekarang.

Berpelukan cukup lama kini andrian melepaskannya, menatap tajam mata ayahnya yang selalu teduh di setiap saat.

"Jika dulu ayah menghalalkan berbagai cara untuk kesenangan diri sendiri, sekarang gantian andrian yang akan menghalalkan berbagai cara untuk bunda dan ayah agar bisa kembali. Ayah tau aku bahkan sangat menginginkan sosok kalian berdua bersatu kembali setelah sekian lama."

Setelah mengakatan itu andrian pergi dari tempat tersebut. Ia meninggalkan sam yang sedang berdiri terpaku disana, mengamati punggung tegap anaknya yang sangat mirip dengan dirinya.

Buah tidak jauh dari pohonnya.

Sifatnya dulu sekarang menurun ke anaknya. Anak semata wayangnya.

●●●●

Cerita sedikit tentang samuel.

03: 34 WIB - Dini Hari

Amerika Serikat

Devina berlari di lorong rumah sakit besar di negara ini, ia mendapatkan kabar dari ayah mertuanya bahwa suaminya mengalami kecelakan pesawat yang meledak di udara beberapa jam lalu dan menurut informasi detail yang dirinya dengar bahwa samuel sudah di temukan di dasar laut dengan keadaan masih bernyawa.

Ia terisak kecil seraya membenarkan gendongan bayinya menatap keruangan yang sudah ada satu dokter dan dua suster. Untuk menangani suaminya.

"Dengan istri tuan samuel?" Ujar dokter setelah benar-benar keluar dari ruangan tersebut.

Anggap saja pake bahasa inggris.
Amerika Serikat tidak memiliki bahasa resmi, bahasa Inggris adalah bahasa umum yang digunakan oleh pemerintah federal dan dianggap sebagai bahasa de facto Amerika Serikat karena sering digunakan. Bahasa Inggris diberikan status resmi oleh 28 dari 50 pemerintahan negara bagian.

𝐀𝐍𝐃𝐑𝐈𝐀𝐍 [ 𝐎𝐍 𝐆𝐎𝐈𝐍𝐆 ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang