PART 39. Mari Akhiri

22.2K 2.7K 49
                                    

Sementara itu dilain sisi seorang gadis tengah mengobati cowok yang terluka cukup parah. Dengan telaten dia mengoleskan obat merah ke luka cowok itu. Wajahnya menunjukkan rasa cemas dan khawatir akan kondisi cowok ini.

"Kenapa nggak obatin Dean aja?" tanya Azril acuh.

Keisya menepuk pundak cowok itu greget. "Lo pikun? Gue kan sukanya sama lo!"

Azril langsung membuang muka. Menatap kearah lain saat Keisya mengingatkan kenyataan itu. Apakah dia terlalu jahat pada Dean hingga membuat semua skenario ini?

"Tinggal satu bulan lagi. Gue bisa putus kan sama dia? Terus pacaran sama lo!" ujar Keisya senang.

Gadis itu begitu antusias menunggu satu bulan yang akan datang. Tidak menyangka kalau harapannya selama ini bisa terkabul walau dengan cara licik.

"Oh iya. Lo kenapa sih berantem sama Dean?" heran Keisya.

Azril tersenyum tipis. "Gue hina Alana"

Keisya langsung melotot. Dia memukuli dada Azril dengan segenap kekuatannya.

"Lo hina sahabat gue gimana!? Tau gitu gue ikut pukulin lo tadi!" geram Keisya.

Azril langsung tertawa. "Nggak usah munafik. Lo kerjasama sama gue, itu artinya lo dipihak gue"

Keisya dibuat bungkam.

"Cara mancing emosi Dean cuma satu. Ngehina Alana, dan itu berhasil. Lo tau apa artinya?" tanya Azril.

Keisya menggeleng polos.

"Dean juga suka Alana"

•••

Keisya berjalan menyusuri lorong dengan tatapan kosong. Dia memikirkan ucapan Azril saat di UKS tadi. Dean juga suka Alana? Apa artinya dia merusak hubungan dua orang itu hanya karena perintah Azril?

Flashback on

"Zril! Sampai kapan sih lo mau nolak cinta gue?"

Keisya memegang lengan Azril erat dengan air mata yang terus mengalir dari pipinya. Sementara Azril diam ditempat dengan wajah dingin. Mata tajamnya menatap Keisya dalam.

"Pengen banget jadi pacar gue?" tanya Azril dengan seringaian tipis.

Keisya mengangguk cepat.

"Lo pacarin Dean enam minggu. Setelah itu lo jadi pacar gue"

Setelah mengucapkan itu Azril langsung pergi begitu saja meninggalkan Keisya yang termangu ditempat.

Flashback off

"Gue jahat banget?" gadis itu memegangi kepalanya.

Hanya karena cinta dia rela menghianati sahabatnya sendiri secara tidak langsung? Dia tidak mengerti apa-apa. Azril hanya menyuruh dia berpacaran dengan Dean dan berpura-pura suka dengan sahabat Alana itu.

"Astaga! Kenapa gue bego banget?" Keisya memukul jidatnya dengan kepalan tangan.

"Harusnya gue curiga sejak awal, kenapa dia nyuruh gue lakuin itu" gumamnya lirih.

"Lakuin apa?"

Tiba-tiba sebuah suara berat menyahut dengan nada bingung. Keisya mendongakkan kepalanya. Menatap Dean dan Alana yang baru saja keluar dari ruang musik. Kedua orang itu menatapnya dengan tatapan bingung.

Keisya tersenyum kikuk. "Ah, bukan apa-apa"

"Azril gimana Kei? Lo udah obatin dia?" tanya Alana sambil melirik Dean tajam.

Cowok itu membuang muka.

"Udah kok." balas Keisya disertai senyuman kecut.

Enak sekali menjadi Alana. Disukai oleh dua orang cowok yang banyak dikejar-kejar gadis. Alana tinggal memilih, namun gadis itu nampaknya tidak tau tentang perasaan Dean.

"Ehm, Dean. Gue mau ngomong sebentar" cicit Keisya.

Dean menaikkan kedua alis. "Ngomong apa?"

"Berdua aja, bisa?" tambah Keisya lagi.

Alana yang merasa dirinya menganggu segera pamit undur diri. Dia berjalan menjauh dari dua orang itu seraya mendumel pelan.

"Ngomong apa?" tanya Dean lagi.

"Kenapa lo nggak pacaran aja sama Alana?" tanya Keisya to the point.

Dean tersentak.

"Gue nggak suka sama dia" balasnya sambil menatap kearah lain.

Keisya terkekeh pelan, lalu menepuk pundak Dean. "Sikap lo itu bohong banget!"

Dean menggaruk tengkuk belakangnya kikuk. Sementara Keisya tersenyum tipis. Mari akhiri semua skenario ini.

"Kalian sama-sama suka. Tunggu apa lagi?" tanya Keisya.

"Gue nggak bisa pacaran sama dia" tutur Dean, bibirnya menyunggingkan sebuah senyuman kecut.

"Why?"

"Alana kena penyakit jantung gara-gara gue"

Keisya mengumpat pelan. "Lo itu udah dicuci otaknya sama Azril."

Dean menatap Keisya bingung.

"Ada orang lain ditempat itu. Pelakunya bukan lo, De"

•••
Apakah setelah ini sudah endd??
Lihat next yuk!



DEAL | Friend Into Lover| Lengkap✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang