5. Agak stres

223 36 1
                                    

Jadi, gue sama mahluk yang namanya Jaemin ini, jalan-jalan keliling kampus. Dia awalnya nanya, gue jurusan apa. Gue jawab, gue jurusan Farmasi dan dengan nasib yang jelek, gue satu jurusan sama mahluk yang ga pengen gue liat.

Bahkan gue udah lupa banget sama wujudnya.

Mahluk yang ga pengen gue liat itu namanya Yangyang anaknya bapak Liu Santoso. Dia masuk jurusan yang sama kek gue. Ya emang sih, dulu dia bilang mau masuk jurusan farmasi, tapi kenapa harus satu kampus sama gue?

Ya gue tau, kampus ini emang negeri, jadi wajar aja si Yangyang anaknya bapak Liu masuk dengan lancar jayanya lulus SNMPTN dengan mulus.

Mana tuh anaknya punya otak pinter, saingan berat gue. Itu alasan kenapa gue ga mau ketemu Yangyang, gue kalah saing. Dan bukan itu aja, dia tuh centil maksimal!!!

Oke kembali lagi, gue sama Jaemin jalan bareng. Padahal kita baru kenalan beberapa menit yang lalu tapi dia bener-bener bikin gue nyaman. Tutur katanya lembut dan agak julid juga dah. Jujur aja Jaemin ini orangnya asik, lembut terus humble, tapi kadang ketawa sampe gue ikutan ngakak. Apalagi pas dia ngejelasin kalo dia ga baca manhwa anu-anu sampe mukanya merah nahan malu.

Terus katanya dia tuh malu banget pas dituduh Haechan sering baca manhwa anu-anu kayak tadi. Jaemin bilang, dia tuh bukan baca manhwa anu-anu, tapi dia sering baca manhwa genre romantis yang punya cinta tragis.

Aduh..:')

Mahluk Jaemin Wahid ini juga cerita tentang temen-temennya. Sebut aja Haechan, Jeno, dan Kojun yang masuk ke kampus ini juga. Katanya Jeno masuk ke kampus ini lewat jalur SNMPTN dan peringkat 1 paralel di sekolahnya. Kalau yang lain, masuk lewat jalur SBMPTN kayak gue.

Gapapa. Tetep bangga banget walaupun hasil ngepet Mbah juminten biar lolos tembus PTN.

"Jadi, udah betah di komplek hijau belum?" Tanya Jaemin tiba-tiba.

"Belum aja, gue masih belum terbiasa."

"Gimana sama Haechan? Udah baikan?" Tanyanya lagi.

"Haechan yang mana orangnya?"

Jaemin ketawa kecil terus nunduk. "Pikun, ya?"

 "Pikun, ya?"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

WTF.

JANGAN SENYUM ANJIR.

GANTENG BANGET JADINYA.

Gue langsung mengalihkan mata ke arah lain. Gila sih, bang. Demi ribuan Levi Ackerman yang jarang tersenyum, dan ini pertama kalinya gue melihat bujang yang ngomong sama gue sambil senyum cakep.

"Aduh itu-"

"Lyo adiknya bang Hendery?"

"Eh, iya. Kok tau?!"

Anjir excited.

Gue terkenal? Ga salah. Gue kan main character rumpun hijau yang mendadak terkenal.

"Ada deh."

Udah ngapa. Ga usah senyum mulu Lo.

Mana ngeliatin muka gue pake tatapan jeli yang gue yakini muka gue bener-bener spek manhwa menurut dia.

Tolong izinkan gue buat curhat dan mengirimkan telepati ke emak gue walaupun mamak ga bakalan denger curhatan hati gue hari ini.

Mak? Mamak tau? Akhirnya aku dapet temen ras hijau selain Chenle dan Kojun (pengen gue blacklist, soalnya songong). Namanya Jaemin, Mak. Mukanya ganteng, ga kayak beruk. Tutur katanya lembut banget, walaupun agak mirip-mirip sama Nana yang udah jadi tengkorak.

Tapi suer, Mak. Jaemin tuh cakeeppppp ga kayak Nana yang ingusan mulu.

Gue masih aja senyum-senyum kek orang dongo yang masih bergelut mengirimkan telepati walaupun kayak orang stres. Mana muka gue anehnya merah merona kek pantat monyet.

Ini kenapa aing harus deg-degan pas si Jaemin selaku duta manhwa senyum dan ngeliatin gue pake tatapan mengintimidasi?! Ayo katakan kalo muka gue bener-bener kek manhwa!

"Kayaknya cuman Lo aja cewek yang ada di komplek hijau." Katanya lagi mendadak.

Sontak gue terkejut, ini beneran? Yang dibilang si Uchiha Aheng waktu itu kagak berdusta? Jadi, cuman gue betina yang paling muda di dusun hijau?!

"Serius?! Beneran ga ada cewek yang seumuran kayak gue di komplek?"

"Iya deh. Tapi tenang aja, kalau mau main Barbie, mending ajak Jisung."

"Jisung? Dia cewek?"

"Cowok."

"Main Barbie?"

"Jisung cinta banget sama Anna Frozen."

"Kojun juga suka sama Pororo. Kalo Jeno, dia suka sama little mermaid."

"Haechan-Haechan? Dia suka apa?!" Tanya gue menyela.

"Dia ga pernah suka kartun. Tontonannya sinetron perselingkuhan sama film azab."

"WAIT, YANG BENER? ASTAGA! Ya tuhan...dia suka film yang menderita gitu? Hahahahah, astaga..demi.."

Udah stop. Anjir ga kuat. Gue bisa merasakan aura manusia bernama Haechan yang selalu mendramatisir kehidupan.

"Kalo Lo?"

"Serius nanya?" Jaemin mendadak menyela, menatap gue dengan alisnya yang turun naik.

Kenapa Lo? Migrain?

"Gue-"

"WOI! PACARAN MULU LO SAMA PENDUDUK BARU!"

Ih naon sih? Ada aja keknya gangguan di hidup gue tuh.

Gumpalan yang bernama Haechan itu tiba-tiba nyamperin gue dan Jaemin. Langkahnya grasak-grusuk kek mau rapat para menteri. Terus si Kojun entah kenapa malah cekikikan sambil megangin hp-nya, cekikikan sampe manusia idung mancung gedeg banget liatnya.

 Terus si Kojun entah kenapa malah cekikikan sambil megangin hp-nya, cekikikan sampe manusia idung mancung gedeg banget liatnya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ini kumpulan orang stres kah?

"Jaeman, maneh pacaran sama si arwah sebelah rumah aing?"

Minta gue bacok.

"Lo yang di sebelah rumah gue, kan?" Tanya Haechan lagi, kali ini ngajak gue salaman.

"Heh, salaman dulu ga nih?! Biar akrab."

Gue bales jabatan tangannya sambil mengeluh ogah. Apaan banget gue dipanggil arwah ireng di depan gerombolan manusia cakep selain si Kojun beruk.

"Senyum dikit atuh."

"Apa sih?!"

"Biar geulis."

---------------------
🏘️🏘️🏘️

Komplek Hijau [rev]✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang