"Lyodra Wong, kan?"
Gue cengo memasang raut wajah dongo.
Mahluk misterius apakah ini? Nanya nama gue masih pake helm. Gue liat mukanya aja kagak, begimana gue mau kenal.
Dirasa bener pertanyaan, nama gue emang Lyodra tapi panggil aja Lili. Gue ga suka di panggil Lyodra karena namanya kayak Onodera si cewek waifu sejuta umat yang menye-menye.
Oke balik lagi, gue cuman ngangguk dan dia sadar kalo helmnya masih terpasang di kepalanya. Dia nepok helmnya terus ngetawain dirinya sendiri yang kek agak pikun dan kagak sadar sama keadaan.
Dongo, pak?
Orang itu buka helmnya terus ngibasin rambutnya biar rapi lagi. Dan yah, gue cuman melongo aja karena mukanya....cakep banget, oi!!!
Mukanya bener-bener tampang senior HIMA yang punya jiwa social-butterfly.
Ga lama, dia ketawa kecil merasa dongo di depan gue, lalu mengambil kantong kresek dari motornya dan ngasih ke gue. Gue cuman diem aja kagak nanggepin. Ga mungkin kan dia ngasih nasi bungkus ke gue? Kok tiba-tiba gitu, brad. Ga lagi ngikut acara kepanitiaan juga gue.
Gue masih diem dan dia nyuruh gue buat menerima kantong kresek itemnya. Gue curiga ini bahan pelet, secara kan gue selalu curigaan sama orang yang kagak dikenal kek gini.
"Dari nyokap Lo, ini barang ospek."
Hah?
"Tadi nyokap Lo nitip." Lanjutnya.
Anjay.
Dia yang namanya Mamat?
"Ah iya makasih.." kata gue sambil menerima kantong kresek yang isinya cangcimen sambil bungkuk beberapa kali.
"Namanya Mamat, kan?" Tanya gue kikuk.
"What?"
"Mamat? Makasih ya, Mat."
Orang yang namanya Mamat itu diem dulu sambil ngeliatin gue senyam-senyum. Ngapa jadi ngebug gini sih? Namanya beneran Mamat, kan? Ga salah kan gue?
"Ehm..okay, nama gue Mark btw."
🏘️🏘️🏘️🏘️
Sesampainya di lapangan, gue dan Somi cepet-cepet disuruh baris. Yaelah, baru aja gue mau duduk ngedeprak di bawah pohon sambil minum teh kotak blackcurrant yang baru aja gue beli.
Terlihatlah para senior yang jalan dengan kerennya di depan gue, mana tinggi-tinggi banget pula kek tiang panjat pinang.
Gue juga ga sengaja liat, mungkin aja ini takdir gue bertemu sama kating cakep yang sangat-sangat humble bagi gue. Sebut aja Koko Winwin.
Dia temennya Abang, namanya Winwin. Nama aslinya sih Dong Si Cheng, ngambil jurusan sastra Cina. Abang bilang, dia tinggal di komplek hijau juga sama geng angpao-line (nanti gue cerita). Omong-omong kak Winwin ini punya toko sembako yang harganya pol murah, saingan sama Koko Kun.
KAMU SEDANG MEMBACA
Komplek Hijau [rev]✓
HumorKalau kata gue, Komplek Hijau atau Dusun Hijau didirikan oleh bangsa hijau yang bermigrasi dari planet hijau ke planet bumi yang emang hijau pada dasarnya. Gue pikir tuh semua penduduknya punya pola pikir normal, kek gue lah minimal. Tapi...astaga...