17. Lari cok lari! (✓)

157 25 2
                                    

"Tungguin gue ngapa..bang."

"Kaki gue kesemutan!!"

"Ah udahlah pasrah kagak dapet motor."

"Kaki gue..kaki gue ga bisa gerak!" Sambung gue lagi.

Oke baiklah, agak pasrah sebenernya lari kek gini. Gue kan spesies manusia terlemot dan termager di bumi ini, ngapa emak gue sungguh tidak peka akan hal itu?

Gue yakin, gue ga bakalan bawa tuh hadiah motor. Gue sama bang aheng ketinggalan, eh ga tau deh. Tiba-tiba aja suasananya sepi gini. Ditambah mendung dan bikin suasana sore ini bener-bener gelap kek udah magrib.

"Lagian sih ah, ngikut aje. Kalo ga sanggup ga usah sok sanggup, kan berabe." Sewotnya ngadep gue.

Abang jongkok terus nyuruh gue buat nemplok di punggungnya kek kodok kawin.

Ceritanya Abang nawarin tumpangan gratis di punggung dia. Tumben banget, detik-detik keajaiban dunia yang menggemparkan sih ini.

"Ngapa Lo bang, nawarin?" Tanya gue lemot.

"Ga mau? Katanya sakit kaki, yaudah Abang tinggal."

"Ehh jangan, durjana banget." Kata gue dan langsung aja nemplok di punggungnya.

Gue menarik lehernya dan kesannya kek nyekek si aheng. Mahluk itu tiba-tiba kelabakan geli ditambah kagak bisa nafas gegara gue nyekek lehernya dari belakang.

"WOI GILA LO, MAU GUE MATI?!"

Gue cecengesan aja, emang dasar gue adek durjana.

"Curang ga sih gue?" Tanya gue tiba-tiba.

"Kenapa curang?"

"Gue ga lari."

"Haechan juga ga lari."

"Kenapa harus Haechan yang Abang sebut?"

"Fakta, dia sama temen-temennya naik Hoverboard."

Kenapa kita kagak ikutan pake sepatu roda? Bodoh sekali, mereka semuanya main curang kecuali gue, Abang dan Lucas. Eh tapi gue ga ngeliat mahluk yang bernama Lucas sama sekali.

Nyasar ga sih tuh orang? Secara kan dia baru menampakkan diri dan nafas di dusun hijau untuk pertama kali.

"Bang.."

"Hm.."

"Kalo ga dapet motor gimana?" Tanya gue lagi dalam keheningan.

Sumpah gue ga boong, makin ke sini suasana kek horor gitu. Apalagi pas kita ngelewatin jalan raya yang sepi banget dan di samping kiri maupun kanan itu hutan.

"Apanya?"

"Kita ga dapet hadiah maraton, itu loh.. motor. Kita kan ketinggalan, bang." Kata gue.

"Gapapa, emang harus banget?"

"Yaudah, balik aja ayo."

"Lo mau gue turunin?"

Gue langsung geleng-geleng dan makin nyekek leher Abang kenceng sampe tuh kepala mengadah ke atas kek abis kelelep di sungai Nil.

Gue tiba-tiba aja mendengar suara grasak-grusuk di belakang, ga mungkin kan ada hewan melata? Atau T-rex kembaran Xiaojun yang lewat sempoyongan?

"Bang.."

"Ape lagi?"

"Lo ga denger sesuatu?"

"Nafas Lo?"

"Lo ga sadar kita lewatin kuburan?" Tanya gue dan baru sadar sama alam sekitar.

Komplek Hijau [rev]✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang