Sore ini abis kejadian lomba masak kagak jelas dan kagak tau siapa pemenangnya, dan lagipula gue kagak peduli sama hal gituan, gue terus melamun di depan minimarket sama Yangyang yang lagi ngerjain tugas bedah kodok.
Bisa-bisanya ngerjain di depan minimarket ditemenin sekaleng minuman soda dan kopi. Muka gue beneran bete karena ngantuk dan gue kagak paham apa yang harus gue lakuin, soalnya si Yangyang udah pro banget soal bedah-bedah kodok kek begini.
"Heh, catet nih. Buka laptop, jangan ngelamun."
"Hah?" Gue tersentak, ngebug dulu beberapa saat sebelum menatap Yangyang dengan mata ngantuk.
"Ngelamun?"
"Nggak, apa tadi?"
"Cepet ketik." Katanya tetep fokus sama si kodok yang dah jadi mayat.
"Iye sabar, bapak..yaampun deh." Kata gue dan langsung membuka ms.word lalu mengetik apa yang bujang itu suruh.
"Eh Yangyang sukiyang?"
"Apa?"
"Lo suka cewek lain?" Tanya gue kaku saat Yangyang menyeruput kopi kalengannya dan...
Keselek sampe sebrot-sebrot mendengar perkataan gue.
"Sebrooot!!—"
"Eh pelan-pelan dong.."
"Maksud, Lo? Lo kangen gue yang selalu care sama, Lo?" Tanyanya sambil ngelap mulut.
"Bukan gitu! Ya aneh aja gitu..ga biasanya Lo normal kek gini. Lo abis kena mantra kokoh Kun kali."
"Gue tetep care sama Lo, jangan merasa kesepian gitu, deh. Coba cerita, Lo ngelamunin apa?"
Muka yangyang seketika pede tingkat dewa kuadrat kali trigonometri yang biasa gue liat.
"Gimana caranya move on?" Tanya gue langsung.
"Dari bang Mark?"
Gue mengangguk kaku."Iyaaa, kan Lo dah tau. Ayo dong kasih tau, gue ga mau terus-terusan suka sama orang yang udah punya pacar."
"Pacar? Siapa? Bang Mark pacaran? Jomblo kek gitu Lo bilang dia pacaran?" Tanyanya ngangkat alis.
Jangan pura-pura ga tau gitu, brad.
"Loh? Si Herin?"
"Ponakan."
"HAH?!"
"Kenapa Lo ga ngomong?!"
HAH?!
HAH?!
KENAPA GA ADA YANG NGASIH TAU GUE?
"Ih teteh...icung mau ngasih tau tapi teteh suka ngalihin topik, padahal Chenle selalu mendukung hubungan teteh sama bang Mark."
Gue tersentak bersamaan dengan Yangyang. Tiba-tiba aja gerombolan bocil komplek yang lagi makan cilok bang Memet mengerubungi gue dan Yangyang.
"Sejak kapan Lo bertiga nguping?" Tanya Yangyang.
"Ga baik ngerumpi pas lagi ngerjain tugas. Tapi gapapa, rumpi aja terus, gue ikutan." Jawab Chenle.
"Icung juga!"
"Shotaro juga deh..pengen join.."
"Hah? Shotaro, apa kabar?!" Kata gue histeris. Akhirnya Shotaro muncul ke permukaan.
"Dah balik Lo dari Palung Mariana? Sungchan mana Sungchan?" Tanya Yangyang lagi.
Shotaro kek mau ngejawab gitu, tapi teriakan dari dalem minimarket langsung mengalihkan atensi kita dan langsung menatap ke dalem minimarket. Terlihat bahwa anaknya bapak Jujung alias si Sungchan lagi masak mie cup sambil misuh-misuh.
KAMU SEDANG MEMBACA
Komplek Hijau [rev]✓
HumorKalau kata gue, Komplek Hijau atau Dusun Hijau didirikan oleh bangsa hijau yang bermigrasi dari planet hijau ke planet bumi yang emang hijau pada dasarnya. Gue pikir tuh semua penduduknya punya pola pikir normal, kek gue lah minimal. Tapi...astaga...