21. Jeno si Hero (✓)

125 22 0
                                    

Gue teriak dan langsung lari nyamperin bujang yang tiba-tiba aja di gaplok sama jambret itu. Iya, Jeno, dia yang mencoba buat ngambil tas gue tapi malah ditonjok.

Ga waras emang tuh jambret, gue kutuk jadi tumpeng beneran dah Lo pada.

Gue langsung lari dan nyamperin Jeno yang jatoh nyusruk agak kenceng, soalnya salah satu jambret yang rambutnya gondrong nonjok muka Jeno lagi dengan kencang tiba-tiba.

Jeno oleng pas gue mencoba membangunkan tubuhnya. Terlihat wajahnya luka-luka dan di deket matanya agak biru alias bonyok.

"Jeno..?"

Jeno menyeka darah yang ada di bibirnya dan mencoba bangun dengan keadaan sempoyongan. Dia ngambil topinya yang awalnya terlempar jauh.

"Gausah ngalangin kita. Lo kenal cewek ini? Dasar belagu." Kata jambret itu kagak ngaca.

LAH, MALAH LO PADA YANG BELAGU!

Makin lama gue makin enek liat tuh jambret yang mukanya kek Tarzan.

Gue ngambil hp gue, mencoba buat nelpon polisi. Tapi atensi gue malah terfokus kembali kepada Jeno yang tiba-tiba aja nyamperin jambret dan ngajak baku hantam.

Gue yang mencoba buat nelpon polisi pun langsung teriak melotot dan nyamperin Jeno lagi biar kagak buat kerusuhan apalagi main hakim sendiri kek gini.

Tanpa gue sadari, tonjokan salah satu jambret mengenai kepala gue pas gue mau narik badan Jeno ke belakang. Tiba-tiba aja gue langsung oleng dan megangin pipi dan mata sebelah gue yang abis kena tonjok.

"Si setan! Mata gue Lo tonjok!!"

Karena dengan perasaan murka karena mata cakep gue ditonjok, gue langsung menendang titik sensitif jambret itu sampe tersungkur sambil megangin asetnya.

"Awas, Li!" Teriak Jeno tepat di samping gue pas jambret yang satunya mau nonjok gue lagi.

Oh, berani Lo sama cewek? Lo kagak tau kalo emak gue titisan Samson? Sini maju, Lo.

Gue langsung nunduk dan Jeno yang nyerang sekarang, anjir gue ketar-ketir.

Oke gue payah. Songong mengaku-ngaku titisan Samson di saat-saat kek gini rupanya ga elegan dan malah nyawa gue yang terancam.

Gue mundur ke belakang dan nyoba nelpon polisi lagi. Jeno masih nyerang para jambret dan ini kesempatan gue buat ngambil tas gue yang tergeletak.

"Halo, ada keributan di jalan Sooman di depan halte busway. Ayo pak cepet, mereka baku hantam!" Telpon gue takut.

Ga lama setelah gue telpon, Jeno jatoh ke belakang dan wajahnya bener-bener— ah bonyok. Gue bingung harus apaan, gue kagak bisa ngelawan karena gue letoy kek slime.

"Bang..ayo bantu gue.." gumam gue.

Sebenernya alam apaan sih ini?! Kagak ada satupun orang yang lewat dan kagak ada yang nolongin kita.

"Jeno!" Teriak gue lagi.

Jeno bener-bener babak belur jatoh deket papan reklame. Tubuhnya terbentur cukup keras dan itu makin gue teriak kejer.

Please, ini Jeno kagak ngapa-ngapa, kan?

Gue yang udah tersulut emosi dan juga bingung karena kagak bisa bela diri, gue langsung nyamperin si jambret dan ngambil satu cup seblak pedes jeletot itu.

Gue tumpahin ke kepala dan muka si jambret.

Rasakan kehebatan seblak jeletot!

"Argh bangsat, bau cikur!"

Komplek Hijau [rev]✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang