33. Gerombolan hijau (✓)

128 21 0
                                    

"ini boleh jenguk rame-rame begini?"

"Gapapa, rumah sakit bapaknya Jaehyun bebas. Lo mau bawa rombongan umroh pun dibolehin."

"Lyo harus kuat!"

Gue yang lagi merem menikmati rasa keleyengan di kepala gue pun tiba-tiba mendadak diserbu gumpalan daging heboh. Siapa lagi kalo bukan penduduk hijau yang penuh dengan drama?

Gue tadi tidur sebentar karena si Herin berhenti main game terus ketiduran juga barengan sama gue. Eh ga taunya tuh mahluk kagak ada di samping kak Mark sekarang. Katanya sih lagi beli takoyaki walaupun gue kagak nanya.

Tapi kak Mark yang ngasih tau.

Ga peduli kak, ga peduli gue.

Mata gue terbuka berat mendengar celotehan Abang dengan wajah datar sambil bawa tas jinjingan yang isinya baju-baju gue.

"Tuh muka biasa aja ngapa, kek mau ditinggal ke antariksa aja dah."

"Mood booster nya belum dateng itu.." kata kak Winwin ketawa.

Kak Ten menambahkan, "ah iye si Yangyang. Aduh sorry ya Lyo, Yangyang bilang ga mau jenguk—"

"HAH?! ANJIR JAHAT BANGET SI YANGYANG!"

"KENAPA-KENAPA? YANGYANG KENAPA?!" Teriak Haechan lagi

LAH, BUKANNYA LO BARU PULANG TADI?!

"YANGYANG KURANG MINUM AIR SUCI DIJAMIN GLOWING, MAKANYA HATINYA KEK BATU!" Teriak kak Kun ikutan dan selalu pake gaya pemasaran.

"Wah gila, gue yakin si Yangyang abis dicampakkan sama Lo, Li." Kata Jeno.

LAH, LO JUGA NGAPAIN JENGUK GUE LAGI?!

HARAP-HARAP SI RENJUN JUGA KAGAK JENGUK GUE SECARA DOUBLE.

"Loh..kok gue? Ga tau apa-apa sumpah, bahkan kita ga ketemu-ketemu."

"Dia sering ngechatt Lo ga?! Dia dicampakkan sama Lo! Peka atuh sia teh peka!"

Tolong, siapapun itu sumpel mulut Haechan pake batu.

"Euh drama. Si Yangyang ikut seminar. Makanya ga jenguk bareng kita." Jawab kak Winwin.

Hah..?

Mas bulan geleng-geleng dan menambahkan suatu opini yang sangat sok bijak bagi gue.

"Cintanya Yangyang berkurang ga? Lyo harus buka hati dong. Cinta itu bukan hanya mencintai sendirian, tapi harus ada dua pihak yang saling berbalasan."

"Mas bulan... terharu banget icung, kisah cinta yang mengharukan." Timpal Jisung dan Chenle dengan dramatis.

Yeeleh, anak kencur mana tau hal begituan. Lebih baik Lo belajar phytagoras.

"Anak kecil sok tau. Bahkan kau menghitung 1-10 aja belom lancar." Cibir kak Johnny sesuai apa yang gue pikirkan.

"Yeu bang Johnny ini kenapa sih, kayaknya dendam banget sama Jisung."

"Heleh, anak kecil dosa cinta-cintaan. Hafal perkalian aja kagak Lo."

"Bang Haechan harusnya mendukung si Chenle dan si Jisung, dong! Omong-omong, si taro masih dendam loh sama si teteh Lyo, dia masih berduka atas kepergian usro."

"Bohong, Sungchan ngelantur."

Sungchan mencibir. "Bang Jaemin mau ngebela si teteh? Wah bang, gue kira kita sahabatan."

"Udah dong udah haha, jangan ribut di depan anak saya—" kata mamak mencoba menenangkan mahluk astral ijo ini.

Sumpah, ini yang menjenguk gue sama kak Mark anak muda semua. Tapi kenapa mas bulan, kak Johnny, kak Ten dan kokoh Kun yang usianya udah mateng ikut-ikutan yang notabenenya mereka adalah sesepuh hijau.

Komplek Hijau [rev]✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang