"Malu banget Abang..anter gue pulang ayo. Udah malem nih, gue takut kesiangan besok karena besok zoom kelas pagi."
"Gapapa kesiangan zoom, daripada Lo di tembak tuan Jaehyun gegara kagak kondangan ke si koyong dan kuyang."
"Bang, Lo sadar ga sih ini ga normal dan kagak beradab? Lo tau ga, gue nyesel tau pindah ke dusun hijau. Semuanya ga normal kecuali gue. Lo juga ga normal, gue yakin Lo kebanyakan gaul sama mereka." Kata gue lagi dipaksa Abang buat jalan.
Iya, puas ga Lo pada? Gue menghampiri hajatan si Jaehyun pake gaun warna pink. Malu banget, penampilan gue udah kek cotton candy.
"Bang, ayo buka mata! Sadar sama keadaan, mereka berpesta gegara ngawinin kambing! Ah udah ah, gue pulang jalan kaki. Bagi tau jalannya, takut nyasar." Omel gue lagi dan kenapa Abang sangat bego?!
"Abang tau..tapi gimana lagi."
"Plin-plan Lo ah, bilang aja mau mendapatkan keuntungan di pestanya si Jaehyun."
"Ssstt! Harus sopan! Jaehyun tuh pilot tau ga, harus sopan santun karena bapaknya menteri."
Gue mendecih. Dih apa peduli gue?
"Aku tidak peduli."
"Ayo jalan, jangan harus dipaksa mulu. Lo bukan tahanan penjara."
"Malah Lo yang kek buronan." Timpal gue membenarkan.
"Kok gue?"
Maaf, gue ketawa. Pengen ngakak tapi harus tau adab seorang putri abad pertengahan.
"Iyalah, kagak kondangan di tembak." Kata gue menyatakan isi pesan membagongkan dari banner kambing yang baru aja gue baca.
"Itu paham, yok ke sana. Si Lucas dah ngabisin ribuan sate dan Abang yakin perutnya melar."
Setalah sampai di depan gerbang hajatan, Abang ngedorong tubuh gue biar gue makin maju ke depan kek slogan motor Jepang.
Tak lama setelah gue maju, terlihatlah bujang-bujang andalah dusun hijau yang udah rapih dan wangi kemenyan.
"Weh wehh cantik bener adek Lo, derrr." Kata kak Ten yang lagi ngupas nanas.
Rupanya dia menjadi babu.
"Anak gue tuh, Lyodra Wong Binti Taeyong Wong." Kak Taeyong nyautin sambil ngangguk-ngangguk.
Yangyang ga tau asal-usulnya langsung nyamperin gue yang udah rapih banget pake tuxedo item. Eh buset, ga salah liat kan gue? Ini pasti bukan Yangyang anaknya bapak Liu Santoso. Yangyang yang gue kenal kek anak kost-an tapi bajunya branded.
"Mata gue rabun atau apa dah? Li, ini Lo? Cantik amat, beneran pacar gue ini mah." Kata Yangyang nyamperin gue cengar-cengir.
"Ngawur anda ngawur." Jawab Abang tidak merestui.
Bagus bang, gue mendukung Lo.
"Lili pasti kebanyakan minum air sucinya si Kuncoro." Ucap kak Jungwoo yang ikut-ikutan ngupas nanas.
"Ah jelas, air suci yang membuat kita semua glowing. Ayo beli, promo beli 100 gratis kuaci."
Prinsip Kuncoro, always mencari cuan.
Haechan yang tiba-tiba datang langsung ngatain gue pake nada yang nyebelin.
"Kok muka Lo kagak mirip kambing?"
Eh please, dia buta?"Dih."
Gue mendelik dan abis itu ngalingin muka dan ga sengaja ngeliat kak Mark yang lagi potong semangka.
KAMU SEDANG MEMBACA
Komplek Hijau [rev]✓
HumorKalau kata gue, Komplek Hijau atau Dusun Hijau didirikan oleh bangsa hijau yang bermigrasi dari planet hijau ke planet bumi yang emang hijau pada dasarnya. Gue pikir tuh semua penduduknya punya pola pikir normal, kek gue lah minimal. Tapi...astaga...