30. Lapangan komplek (✓)

142 22 0
                                    

"Demi apa...teteh? Mati?"

"Kita terlambat."

"Teteh..kita terlambat."

"Usro meninggal!"

"Panggil bang Ten sama bang Johnny cepet!"

Gue? Bengong dulu melihat drama ini.

Ikan cupang Shotaro mati— yang katanya punya penyakit kejang-kejang. Pas gue nyampe di teras rumah Shotaro tadi, gue liat tuh ikan lagi ngambang.

Yaelah, gini aja heboh?

Please Shotaro, Lo dapet dari mana tuh ikan cupang sampe Lo heboh mewek kejer kek gini melihat si usro ngambang tak bernyawa?

"Kenapa keluarga Simatupang harus dipanggil? Nggak ah, tampangnya serem." Tanya Chenle.

"Mereka bertugas buat ngasih laporan kematian sama mengurusi jenazah!"

"Usro!!!" Teriak Shotaro kenceng tiba-tiba bikin gue kaget.

"Sabar ye, taro. Hidup tuh emang ga bisa ditebak." Kata Jisung meratapi.

Gerombolan Haechan tiba-tiba aja dateng dari belakang membuat suasana heboh. Haechan langsung melotot ngeliat Shotaro yang nangis Bombay.

"Kenapa kenapa? Ketinggalan apa gue?"

"Usro Lo ngapa?" Tanya Renjun ikutan.

"Ikan cupang Shotaro mati bang, gagal diselamatkan oleh teteh Lyo." Kata Jisung ketus ngeliatin gue.

Buset tuh bocah, ngelirik gue sinis banget.

"Kenapa gitu? Ga bermoral banget Lo, Li." Ujar Haechan ke gue.

Chenle menyela. "Teteh sibuk pacaran sama bang Doyoung! Jadi telat ngasih pengobatan buat si usro!"

"Kenapa nyalahin gue...? Nggak, ikannya udah petot atau mungkin taro ga pernah nguras aquarium dan airnya ga pernah diganti. Makanya ikannya ngambang ga bernyawa karena keracunan air limbah."

"Nggak! Ini salah teteh." Teriak Jisung lagi.

"Lo apaan sih cung, jangan merusak suasana dah. Main congklak sono." Kata gue sewot.

Sungchan menyela. "Teteh kok emosi?"

"Nggak— aduh, terus gue harus apa?"

"Gantiin ikannya Li..mahal itu.." kata Jeno yang nahan ketawa sama Jaemin.

"Kok Lo mendesak gue terus sih? Gue ga ngapa-ngapain dan gue ga tau apa-apa. Yakali tiba-tiba harus ngegantiin ikan cupang."

"Bapaknya Shotaro ngamuk loh, gantiin Lyo.." ucap Jaemin ikut-ikutan mengompori.

"Gue ga tau apa-apa! Masa gue harus ngegantiin dan kenapa kalian nyalahin gue?"

"Iya gapapa—"

"Shotaro juga bilang gapapa, kenapa kalian memaksa gue banget?" Gue langsung menyela saat Shotaro bersuara.

"Li, jangan bentak-bentak!" Teriak Renjun.

Gue mendecih. "Stres."

Apa bagusnya tuh si cupang sampe di mewekin sama Shotaro dan komplotannya? Gue tanya, apakah tuh ikan beli di palung Mariana?

"Ke mana Lo?!" Teriak Haechan saat gue meninggalkan mereka semua dengan langkah kesel.

"Bunuh diri."

"Ikut-ikut! Cepet oi, kita jadi setan bareng-bareng!" Teriak Haechan kagak waras

Jeno menjawab. "Iya, entar gue yang ngajiin Lo pada."

"Gue yang bikin tumpeng." Tambah Jaemin ketawa.

Komplek Hijau [rev]✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang