11. Tragedi Supermarket (✓)

181 30 0
                                    

Persingkat. Hari ini adalah hari Minggu. Hari di mana gue wajib rebahan selonjoran ngelakuin apapun yang gue mau.

Mulai dari nonton anime, drakor, drachin, drama Bright Vachirawit, main game sampe mata gue bintitan dan ngegalau akibat kebanyakan ngedengerin lagu Day6.

Yeppeoss-eo....!!

Harusnya gitu, tapi hari ini kagak ada kewajiban kek gituan di Minggu saat ini.

Emak gue nyuruh gue belanja bulanan ke supermarket depanan komplek salamender di sebrang sana.

Mamak nyuruh gue sendirian dan nyiapin kantong belanjaan banyak-banyak

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Mamak nyuruh gue sendirian dan nyiapin kantong belanjaan banyak-banyak. Padahal gue belom siap apapun, gue belom mandi dan sekarang masih jam 10 pagi. Mak, hari ini weekend dan gue mau me time.

Apakah waktu gue bakalan jadi ibu rumah tangga belanja ini itu sendiri? Gue tau gue jomblo, dan kenapa emak gue ga pernah mengerti sama keadaan hati gue saat ini.

"Nyuruh Abang anter aja ngapa, Mak. Aku banyak tugas di Sabtu-Minggu ini. Apalagi harus kerkom Selasa nanti bareng Yangyang. Harus nyari tanaman obat sama beli pipet." Kata gue ngeles sambil menyembunyikan muka gue di dalem selimut.

"Kamu yang belanja, Abang yang nganter."

"Ogah banget, berasa babu. Abang kan kejam, apa-apa aku. Nanti yang ngebawa kantong belanjaan siapa lagi kalo bukan aku, Mak. Mentang-mentang dia yang bawa motor."

Mamak kedengeran banget menghirup nafas panjang. Buset, berasa tersedot gue. Rasanya amukan permaisuri benar-benar sudah terdeteksi.

Gue tau gue anak yang agak-agak ngeyel, tapi melihat amukan emak yang bagai Titan, gue nyerah dah. Gue takut kena laser mata emak.

Alhasil gue bangun dari tiduran dan ngambil baju buat gue pake ke supermarket hari ini dan pergi ke kamar mandi. Oke, katakan ini terpaksa, tapi gue tetap menuruti perintah permaisuri. Gue ga mau poster Bright Vachirawit yang gue pasang dirobek gitu aja.

"Ah gitu dong, nurut. Abang di bawah lagi makan ketoprak."

"Cepet amat si Aheng bangun. Tanda-tanda keajaiban dunia." Gerutu gue sambil berjalan keluar kamar dan emak gue masih di kamar.

"Kesambet Lo bangun jam segini?" Tanya gue saat melihat Abang lagi mangap mau masukin sesendok ketoprak.

"Apa bedanya lo? Ciee yang abis dianterin Yangyang. Oh tidak, bahkan kalian satu komplek. Ayo bilang makasih ke gue.."

🏘️🏘️🏘️🏘️

"Cepet naek, lama banget sih ah."

"Ya bentar ngapa, sepatu gue ilang! Mak, liat sepatu aku kagak?!" Omel gue sambil cari-cari sepatu yang sering gue pake.

Kenapa harus pake acara ilang-ilangan pula, kan gue jadi bingung. Masalahnya mau gue pake hari ini!

"Maakk?!! Sepatu aku ilang!"

Komplek Hijau [rev]✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang