"Dia, bang. Nama cewek Lo."
"Cewek gue? Gue jomblo, bajing."
"Yee biasa aja ngapa, bang! Sewot mulu dah heran!"
"Pasti pacar Abang namanya Maemun, ga mungkin Ceuceu Lyo yang cantik molek sedangkan muka Abang kek beruk." Kata Chenle dan seketika gue ketawa ngakak, tapi gue tahan.
"Gue tempeleng juga muka Lo pake baskom!" Teriak Haechan langsung.
Sungchan menjawab. "Teteh, teteh jangan pacaran sama bang Haechan ye. Sumpah, mukanya kek beruk, sikapnya petakilan kek tuyul dan jangan sampe teteh pacaran sama bang Haechan. Ga, ga boleh pokoknya!"
"Sialan, Lo. Ga bakalan gue bagi diskon jangkrik."
"Namanya siapa, teh? Beneran teteh Lyo?" Tanya Sungchan dan manusia tiang yang namanya Jisung ngeliatin gue sinis.
"Nama gue?"
"Emak Lo."
"Ga sopan. Gue gibeng juga pala Lo." Sewot gue dan dia ketawa terus ngibasin rambutnya kek iklan sampo.
Kenapa gue kek bego gini si? Oksigen di rumah tetangga sangat tidak baik untuk otak.
"Ya nama teteh atuh.." kata Sungchan dengan nada lembut kiyowok gemes pengen ninju.
"Katanya udah tau. Kenapa nanya lagi? Mau kenalan?"
"Sekalian minta id-line." Kata Jisung cecengesan.
Eh tumben Lo bersuara?
"Lo mending balik sono dah, katanya mau balik. Ngapa malah ngobrol sama Sungchan?" Tanya Haechan ngomel-ngomel ke gue.
Sungchan langsung masang muka julid sambil naikin bibirnya ke samping dikit terus nyamperin Haechan.
"Ngapa Lo, bang? Cemburu?" Tanya Sungchan sok iye.
"Ga jawab berarti cemburu! Awas Lo bang, gue aduin ke bang Mark."
"Balik Lo, cil. Bayar utang jangkrik Lo besok." Lanjut Haechan.
Abis itu masuk ke dalem rumahnya, ga lupa pintunya ditutup kenceng banget sampe-sampe Chenle kaget kiyowok di depan gue.
"Bang Haechan ngapa dah?" Tanya Chenle sambil nyenggol Jisung.
Badannya tinggi juga kek Sungchan, bedanya rambutnya kek mangkok.
"Kalah main congklak mungkin sama bang Jaemin. Gapapa, nanti icung ajakin bang Haechan main Anna Frozen."
"Bang Haechan dah gede. Udah ah, ayo balik. Bàba ngajakin ke Las Vegas hari ini naik pesawat jet." Lanjut Chenle sambil nuntun tangannya Jisung si bucin Anna.
Sungchan masih diri di depan gue, memandang gue kek Limbad.
"Ngapa sih?" Tanya gue sedikit risih.
"Teteh pindahan? Adeknya bang Hendery?"
"Eh, iya. Tau dari mana?"
"Bang Hendery cerita kemarin. Kalo ada cewek keluyuran kek kuntilanak, berarti itu adeknya bang Hendery." Sungchan terkekeh kecil, hampir ngiler dan untung aja tangannya dengan gerakan cepat langsung mengelap ilernya yang mau keluar.
"KUN—?! SEMBARANGAN!"
🏘️🏘️🏘️🏘️
Gue hari ini pulang kuliah siang. Ayo percaya sama gue, percaya kalian pada! Yangyang ga godain gue hari ini!
Wuuu, lega banget otak kebatinan gue. Bukannya ngarep digodain Yangyang, malah gue bersyukur banget karena dia ga masuk kuliah hari ini.
Eh bentar. Sakit apa ya gegara kemaren hujan-hujanan pas kita balik bareng?
KAMU SEDANG MEMBACA
Komplek Hijau [rev]✓
HumorKalau kata gue, Komplek Hijau atau Dusun Hijau didirikan oleh bangsa hijau yang bermigrasi dari planet hijau ke planet bumi yang emang hijau pada dasarnya. Gue pikir tuh semua penduduknya punya pola pikir normal, kek gue lah minimal. Tapi...astaga...