Pagi ini gue ke kampus, katanya bakalan uji coba belajar seperti biasa walaupun pandemi kek gini. Gue berangkat ke kampus ya tentu aja sendiri— oh nggak, gue ketemu Haechan yang lagi buka pagernya terus ngeluarin motor.
Dia nengok ke arah gue terus dari matanya kek senyum. Ga mau pede ga mau pede, gue tau dia mahluk ter-julid di alam ini.
"Bareng ga?" Tanyanya nyalain mesin motor.
Gue diem dulu dan langsung tutup pager rumah gue dan berjalan ke arah Haechan. Gue mengiyakan ajakannya karena ini gratis. Siapa sih yang ga mau nolak ajakan gratis walaupun dia julid? Rela gue, asal nyampe dengan selamat.
"Oke."
"Tumben, kesambet Lo? Tiba-tiba mau menerima ajakan gue."
"Yaudah ga jadi." Kata gue mendelik.
Dia langsung geleng-geleng. "Baperan maneh! Cepet naik."
Gue langsung naik ke motor Haechan dengan mood yang datar. Ga tau, pagi ini gue bener-bener ga ada humor sama sekali. Apa ini karena kepergian Lucas yang beneran pulang ke alamnya? Ah sial, rumah gue tiba-tiba aja sepi gegara ga ada mahluk Titan itu.
Eh tapi boong deh. Rencananya sih gitu, tapi si Lucas akting dan akhirnya bibi Wong pasrah.
LUCAS KAGAK JADI BALIK KE ALAMNYA.
"Datar banget muka, Lo." Ucap Haechan tiba-tiba dan menghancurkan lamunan gue.
"Hah..nggak kok."
"Kenapa?" Tanyanya.
"Belom makan."
"Kenapa?"
"Ga nafsu."
"Pasti ga disuruh makan sama ayang." Tebaknya.
"Mata Lo ayang. Mana ada ayang, gue butuhnya uang." Omel gue.
Seketika Haechan tertawa dan bikin motor ini oleng kek naik perahu di laut. Bisa ga sih nih anak kalem dikit?
Sesampainya di parkiran kampus, gue turun dari motor Haechan dan terdiam nungguin tuh mahluk buka helm. Gue pikir dia mau ke kelas barengan sama gue, tapi gue baru nyadar kalo kita beda fakultas. Dan sisi lain, gue juga males masuk ke kelas dan pengen bolos.
Tapi jangan bikin rumor gitu, brad. Gue nungguin Haechan bukan berarti gue suka tuh mahluk, dan crush gue tetep Mas cerah Thailand.
Gue masih nungguin Haechan yang lagi mainin HP-nya dan diemin gue yang lagi diri. Kan gue dah bilang, gue ga mood masuk kelas karena males!
"Haechan.." panggil gue.
Haechan menoleh ke arah gue dan liatin gue bingung. "Kenapa di situ? Ga masuk?"
"Nungguin pacar Lo?" Tanyanya yang keliatan senyam-senyum.
Sial, apaan dah dia.
"Atau Lo lagi mode manja?" Sambungnya.
"Manja apa?"
"Mode PMS?"
"Rahasia cewek." Jawab gue males.
"Eh pacaran ye bagus masih pagi. Bagus Lo ye, ninggalin Abang Lo sendirian..kenapa ga bareng sama gue dah?"
"Tau Lo, ninggalin gue segala! Heh ga usah masang muka Lo jadi muka lemes gitu deh, Lucas is there!"
Tiba-tiba aja Abang sama Lucas dateng boncengan barengan. Seketika gue pengen ngakak, Lucas gede banget njir pas dibonceng di belakang sama si aheng.
"Lah, gue kira Lo pindah kampus." Kata Haechan ngeliatin Lucas sambil ketawa.
KAMU SEDANG MEMBACA
Komplek Hijau [rev]✓
HumorKalau kata gue, Komplek Hijau atau Dusun Hijau didirikan oleh bangsa hijau yang bermigrasi dari planet hijau ke planet bumi yang emang hijau pada dasarnya. Gue pikir tuh semua penduduknya punya pola pikir normal, kek gue lah minimal. Tapi...astaga...