"Eh cepetan pake toganya! Kan mau difoto sama Jaemin!"
"Heh, Lo kalo udah pacaran sama si Mark jangan mainin hati Jaemin." Abang langsung mukul badan gue ga santai tiba-tiba.
Loh, apa masalahnya? Tiba-tiba jiwa reognya keluar.
"Abang diem ih! Nanti seantero dusun hijau tau kalo gue sama kak Mark pacaran!"
"Lah, belom dipublish?! Sini gue yang nyebar!" Tanya Lucas yang mesem-mesem sambil pake sarung Betawi.
"Lucas diem!!"
Jadi tuh kita mau foto keluarga abis wisuda gini, semuanya udah rapih dan tinggal nunggu bapak emaknya Lucas yang kejebak macet. Jadinya ya dengan terpaksa wisuda si Lucas didampingi sama mamak gue dan tentunya dengan si Herly yang rewel.
Seharusnya gue harus sopan sama si Lucas, perbedaan umur kita cuman satu tahun dan dia udah dapet gelar hari ini. Tapi gue ga mau, dia petakilan dan merasa paling tua kalo gue nyebut dia Abang atau Koko.
Kita semua udah misuh-misuh ngambil posisi dan tinggal nunggu Jaemin yang lagi ngambil kameranya karena si Haechan minjem buat mendokumentasikan wisuda angkatan tahun ini.
"Cici..."
"Kenapa, Ly?"
Please, gue udah muak sama balon Boboiboy yang kepalanya gepeng dan tentunya ini dibeliin si Jaemin tapi si Herly sok-sokan jual mahal. Apa-apaan malah gue yang harus pegang dan ga boleh disimpen disembarang tempat, takutnya ada yang nyolong.
Tapi tetep aja, gue pengen ketemu kak Mark dan menghindar dari balon Boboiboy topan yang harus gue pegang ini!
"Herly kenapa herly?? Herly gukguk gukguk, ke mari gukguk." Lagi-lagi si Lucas ngegodain nih bocah.
"Bedul, nangis anak emak gue!"
Mamak mukanya kayak udah kebal sama candaan Lucas yang menurutnya menarik. Herly itu punya artian nama yang baik, positif vibes dan selalu membuat orang tertawa.
Iya tertawa karena diejek Herly gukguk ke mari gukguk.
"Lagian mama Wong ngasih nama anak baru si Herly Wong." Komentar Lucas.
"Itu nama gabungan dari Hendery dan Lili, kamu Lucas Wong bukan bagian dari anak bapak Wong." Jawab bapak.
"Ehh, bapak Lucas marganya Wong juga!"
"Yehh dasar Maemun, kan Lo bukan anak bapak gue!" Kata Abang ga santai.
"Sama aja! Kita sama-sama Wong! Herly ganti nama jadi Loco Wong ajalah!"
"Wong Coco juga bagus."
"Jelek."
"Sok tau banget emang nih bocah. Eh tapi makin ke sini-sini, nih anak makin mirip si aheng."
KAMU SEDANG MEMBACA
Komplek Hijau [rev]✓
HumorKalau kata gue, Komplek Hijau atau Dusun Hijau didirikan oleh bangsa hijau yang bermigrasi dari planet hijau ke planet bumi yang emang hijau pada dasarnya. Gue pikir tuh semua penduduknya punya pola pikir normal, kek gue lah minimal. Tapi...astaga...